x

Termasuk Robi Darwis, Pelatih Persib Beberkan Kondisi 3 Pemain Korban Cedera di Laga vs Bhayangkara

Selasa, 26 Juli 2022 15:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi anak asuhnya yang mengalami cedera seusai laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi anak asuhnya yang mengalami cedera seusai laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Persib harus menarik keluar beberapa pemainnya, karena mengalami cedera, di antaranya Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, dan David da Silva.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, David da Silva dan Robi Darwis terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami kelelahan. Apalagi bagi Robi laga menghadapi Bhayangkara FC merupakan debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Mengenai kondisi pemain yang cedera, tadi David cedera karena ini laga pertamanya dan dia merasakan kelelahan setelah lama tidak berlatih," ucap Robert Alberts.

"Robi juga baru memainkan pertandingan pertamanya dan seperti yang saya katakan dia kelelahan," jelas pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Baca Juga

Sedangkan Beckham, yang digantikan Erwin Ramdani saat pertandingan baru berjalan 30 menit, mengalami cedera di bagian engkel, setelah berbenturan dengan salah satu pemain Bhayangkara FC.

"Beckham dia tadi mengalami benturan dan juga engkelnya terkilir sehingga bisa menyebabkan bengkak," kata Robert Alberts.

Meski begitu, berkaca dari pengalaman sebelumnya, Beckham Putra Nugraha bisa cepat pulih. Begitu pun dengan pemain lainnya, sehingga ketiga anak asuhnya itu kemungkinan besar bisa tampil pada laga selanjutnya menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Baca Juga

"Tetapi Beckham proses pemulihannya selalu cepat, jadi menurut saya semua pemain yang tadi cedera sudah bisa bermain lagi di laga berikutnya," ungkap Robert Alberts.

Pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, Persib tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, di antaranya Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi dan Ezra Walian.


1. Berharap Pemain Cepat Pulih

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts berharap, pemain yang saat ini masih menjalani program pemulihan bisa segera pulih dan bergabung kembali dengan tim untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Lantaran peran mereka di dalam tim sangat penting dan secara kualitas serta pengalaman sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga

"Diharapkan juga pemain lain yang sedang cedera seperti Ezra yang sedang sakit dan cedera bisa pulih segera, Ciro juga diharapkan kembali secepatnya, Teja sebagai kiper utama kami juga," ujarnya.

"Selain itu, Ricky sedang berada di Papua karena baru dikaruniai anak dan saya mengucapkan selamat untuk Ricky, Febri juga saat ini masih dalam daftar pemain cedera," jelas Robert Alberts.

Selain itu, jika pemain yang mengalami cedera sudah pulih, maka Robert Alberts memiliki banyak pilihan pemain untuk menentukan starting eleven dan strategi yang diterapkan.

Baca Juga

"Jika saja semuanya sudah pulih, kami bisa bermain dengan full team. Diharapkan mereka segera pulih dan bersiap menghadapi laga berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung dan Bhayangkara FC harus berbagi angka, setelah laga berakhir imbang 2-2.

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut anak asuhnya sudah berusaha untuk mengamankan poin penuh. 

Pasalnya, kemenangan bisa menjadi modal untuk laga selanjutnya, tetapi hasil akhir tidak sesuai dengan harapan. Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir pertandingan.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari saat memasuki menit 38'. Kemudian berhasil disamakan oleh Rachmat Irianto menit 42'. 

Baca Juga

Persib mampu unggul atas Bhayangkara FC 1-2, saat memasuki babak kedua tepatnya pada menit 48', melalui gol indah yang dicetak oleh Frets Butuan. 

Hanya saja, kemenangan Persib Bandung harus sirna setelah Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, saat pertandingan memasuki menit 85'. Gol tersebut, tercipta melalui sundulan memanfaatkan bola dari tendangan bebas.


2. Marc Klok Tulis Pesan Menyentuh

Pemain Persib, Marc Klok

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menulis pesan menyentuh setelah timnya ditahan imbang Bhayangkara FC di laga pembuka Liga 1 2022-2023, Minggu (24/07/22).

Bertandang ke Stadion Wiabawa Mukti, Maung Bandung harus melihat kemenangan dramatis mereka harus pupus usai The Guardian dapat memaksakan hasil imbang 2-2.

Pada laga ini, Persib Bandung harus tertinggal lebih dahulu lewat gol dari Youssef Ezzejjari pada menit ke-38.

Gol ini sendiri tercipta buah dari kesalahan individu. Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi, coba menjalankan instruksi bermain dengan umpan pendek dari belakang kepada Robi Darwis.

Sayang, kiper debutan ini langsung dikepung tiga penyerang Bhayangkara FC di Liga 1. Bola pun berhasil dicuri dan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh Ezzejjari.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara, Marc Klok Tulis Pesan Menyentuh

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini