x

Ditolak Sana-sini, Chelsea 'Mengamuk' dan Ingin Bajak Bek Klub Rival

Rabu, 27 Juli 2022 16:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan ingin membajak bek Leicester City, Wesley Fofana di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan ingin membajak bek Leicester City, Wesley Fofana di bursa transfer musim panas ini.

Gosipnya, The Blues ingin menjadikan Fofana sebagai pelampiasan lantaran Thomas Tuchel ditolak sana-sini, termasuk oleh Jules Kounde.

Baca Juga

Terlepas dari 'amukan' Chelsea, Wesley Fofana sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru.

Fofana sendiri direkrut The Foxes dari klub Ligue 1 Saint Etienne dengan biaya sebesar € 35 juta alias setara Rp532 Miliar.

Kala itu, kedatangan Fofana diplot untuk menggantikan kepergian Harry Maguire yang memutuskan bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama, Fofana langsung cepat beradptasi dengan permainan Leicester City. Statistik mencatat, di musim perdananya berseragam Leicester City Fofana langsung mencatatkan 42 penampilan di semua ajang.

Situasi tersebut berlangsung dari musim ke musim. Sayangnya, cobaan kemudian muncul saat Fofana mengalami retak fibula.

Cedera tersebut seolah merenggut penampilan apik Fofana. Tak heran jika ia lebih banyak menghabisakan waktu istirahat di musim 2021-2022.

Baca Juga

Kendati begitu, ia tak luntur oleh perhatian klub mapan. Tercatat, Real Madrid kepincut untuk mengamankan bek berusia 21 tahun tersebut.

Tak cuma Los Blancos, Chelsea juga dilaporkan serius ingin menggaet Fofana. Gosip dari Sky Sports mengklaim jika The Blues ingin menjadikan Fofana sebagai rekrutan prioritasnya.


1. Chelsea Bidik Fofana

William Saliba dan Wesley Fofana.

Menurut laporan tersebut keputusan Chelsea membidik Fofana tak lepas dari kegagalan The Blues menggaet sejumlah incarannya,

Muai dari Nathan Ake (Manchester City), Matthijs de Ligt (Juventus) hingga Jules Kounde (Sevilla). Tak heran jika The Blues kemudian move on ke nama lain.

Baca Juga

Dan Fofana disebut-sebut jadi pelampiasan Chelsea. Menurut Sky Sports pihak The Blues sudah melakukan kontak dengan Leicester City untuk menjajaki peluang tersebut.

"Chelsea tertarik pada bek Leicester City Wesley Fofana," ujar jurnalis Sky Sports Simon Phillips.

Kans Chelsea untuk menggaet Fofana terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya, saat ini Fofana baru saja meneken kontrak hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Sudah barang tentu Leicester bakal mempersulit kepergian Fofana. Jika The Foxes melepasnya, harga jual Fofana juga diprediksi tidak akan murah.

Menurut rumor yang berkembang, Leicester City bisa saja melepas Fofana di harga 80 juta euro alias setara Rp1,2 Triliun.

Akan menarik untuk melihat apakah Chelsea bakal sukses mendaratkan Fofana ke Stamford Bridge atau tidak.

Baca Juga

The Blues sendiri sangat membutuhkan stopper anyar setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer.

Kehilangan Rudiger memaksa Tuchel untuk membidik nama anyar. Meski sudah menggaet Kalidou Koulibaly namun ia masih ingin menggaet nama lagi.


2. Banned Barcelona, Chelsea Pilih Jual Cesar Azpilicueta ke Atletico Madrid

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Klub Liga Spanyol (LaLiga) Atletico Madrid kian dekat untuk menggaet bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Los Rojiblancos dilaporkan mendapat restu khusus dari Chelsea setelah Thomas Tuchel membanned transfer Azpilicueta ke Barcelona.

Nasib Cesar Azpilicueta sendiri memang berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge markas Tim Biru London Chelsea.

Situasi tersebut tak lepas keinginannya untuk meninggalkan Chelsea. Meski kontrak Azpilicueta baru saja diperpanjang otomatis namun pemain berusia 32 tahun tersebut sudah kebelet ingin mudik ke Spanyol.

Mula-mula, Azpilicueta menunjuk Barcelona sebagai pelabuhan barunya. Ia pun sudah bernegosiasi dengan Tim Catalan terkait kepindahannya itu.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLeicester CityLiga Primer InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferWesley Fofana

Berita Terkini