x

Liga Spanyol: Alasan Barcelona Ngebet Kontrak Ulang Lionel Messi

Rabu, 27 Juli 2022 00:25 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan Lionel Messi, dengan Xavi Hernandez dilaporkan mencari jasanya musim depan.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa presiden klub Joan Laporta diharapkan untuk melakukan semua yang ia bisa untuk membawa si anak hilang kembali ke Barcelona.

Baca Juga

Menurut Diario SPORT, keinginan untuk membawa Messi kembali tidak sepenuhnya berdasarkan sentimen.

Barcelona memiliki beberapa alasan untuk mengejar Messi musim panas mendatang, salah satunya adalah insentif ekonomi yang ia berikan ke meja.

Pemain internasional Argentina itu memang salah satu pemain terbesar yang pernah menghiasi permainan indah.

Baca Juga

Pamornya di Barcelona tetap tinggi berkat tahun-tahun sukses yang tak terhitung jumlahnya di klub, yang pada gilirannya, telah menghasilkan insentif ekonomi yang kuat untuk Barcelona dan pemain di masa lalu.

Barcelona percaya menandatangani kembali Messi dapat membantu mereka mendapatkan kembali insentif ekonomi tersebut.

Mereka juga yakin penyerang itu mungkin tidak menganggap aspek ekonomi dari transfer itu penting karena ia pasti akan diberikan bonus dalam kontraknya.

Baca Juga

Alasan lain di balik pengejaran Messi adalah kekuatan tim yang luar biasa tahun ini, berkat jendela transfer brilian yang membuat mereka mendatangkan Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, dan masih banyak lagi.

Barcelona percaya bahwa skuadnya sekarang mampu menantang tidak hanya untuk Liga Spanyol saja, tetapi juga Liga Champions.


1. Laporta Siap Damai

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

The Blaugrana juga menyadari fakta bahwa Messi menyukai persaingan di dalam tim, dan dengan unit yang diperkuat, ia bisa membawa kembali aura magis yang biasa kita asosiasikan dengan Catalan.

Meskipun kontraknya dengan PSG baru akan berakhir pada tahun 2023, Messi diperkirakan akan menerima tawaran ekonomi yang lebih baik pada musim panas mendatang. Barca yakin pemain asal Argentina itu akan dengan senang hati kembali ke Camp Nou.

Baca Juga

Akhir pekan lalu, Laporta menjatuhkan petunjuk besar bahwa klubnya sedang mempertimbangkan untuk menandatangani kembali Messi tahun depan.

Supremo Barca itu juga mengakui bahwa ia berhutang budi kepada Messi dan bersikeras bahwa cerita superstar Argentina di Camp Nou belum sepenuhnya berakhir.

Segera setelah itu, mulai muncul laporan bahwa manajer Barcelona, Xavi Hernandez, ingin mantan rekan setimnya kembali ke Spanyol tahun depan.

Baca Juga

Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG ketika ia meninggalkan Blaugrana musim panas lalu dan akan menjadi agen bebas pada 2023, meskipun ia memiliki opsi untuk melanjutkan masa tinggalnya di Paris selama dua belas bulan lagi.

Namun demikian, kembali ke Barcelona bisa jadi akan menjadi pilihan bagi pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Sesuai pembaruan dari jurnalis Veronica Brunati, klub Catalan telah mengambil langkah pertama dalam upaya mereka untuk merekrut Messi kembali dengan mengakui bahwa membiarkannya pergi adalah sebuah kesalahan.

Baca Juga

Kini, Blaugrana siap melakukan segala upaya untuk mengontrak Messi kembali pada tahun 2023 karena mereka ingin ia menghabiskan tahun-tahun karir terakhirnya dalam permainan di Camp Nou.

Hubungan Messi dengan Laporta dilaporkan memburuk sejak kepergiannya. Tapi sepertinya, supremo Barca itu bersedia memperbaikinya demi membawa legenda klub itu kembali.


2. Barcelona Hendak Rekrut Lagi Alasan Mereka Pailit

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Barcelona rupanya masih menyimpan angan untuk bisa kembali melihat Lionel Messi merumput di Liga Spanyol (La Liga) dengan balutan kostum merah-biru ala mereka.

Meski sudah melepas La Pulga ke Paris Saint-Germain (PSG), namun Los Cules selalu menanti kesempatan untuk menariknya pulang lagi tiap bursa transfer dibuka.

Ambisi untuk kembali bersatu dengan Messi disuarakan sendiri oleh presiden klub, Joan Laporta, yang sangat menyesali kepergian sang megabintang Argentina pada 2021/2022 lalu.

Laporta merasa yakin jika suatu saat nanti Barcelona akan bereuni dengan Messi karena memang kisah kebersamaan keduanya belum selesai dan hanya terputus karena situasi yang tidak bisa dihindari.

Maka dari itu ia merasa punya kewajiban sebagai orang nomor satu di Camp Nou dan pribadi yang dekat dengan Messi untuk bisa mewujudkan fantasi tersebut.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Gila! Mulai Bisa Atasi Krisis, Barcelona Malah Akan Rekrut Lagi Alasan Mereka Pailit

BarcelonaLionel MessiLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini