x

Lini Belakang Mengecewakan di Pramusim, 3 Bek Tengah Berkualitas Ini Layak Diboyong Real Madrid

Rabu, 27 Juli 2022 23:58 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan pramusim Real Madrid vs Club America 27 Juli 2022. Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid tampil mengecewakan di pertandingan pramusim. Lini belakang mereka menjadi sorotan sehingga perlu mendatangkan bek baru. Siapa saja opsinya?

Musim lalu menjadi salah satu musim tersukses untuk Real Madrid, karena mereka mampu merebut dua gelar prestisius yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga

Khusus untuk gelar Liga Champions, memenangkan ajang ini menjadi kebanggaan Real Madrid karena mereka menahbiskan diri sebagai raja Eropa dengan gelar terbanyak yakni 14 trofi.

Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain bintang yang diboyong oleh Real Madrid. Untuk mempertahankan gelar musim depan, El Real juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini.

Terbaru mereka sudah mendatangkan Antonio Rudiger yang kontraknya habis bersama Chelsea. Mereka juga menebus pemain berbakat Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan mahar cukup tinggi.

Baca Juga

Sejauh ini belum ada tanda-tanda pergerak lagi dari Real Madrid untuk mendatangkan pemain baru, meski sejumlah nama dikabarkan tengah diincar.

Keputusan El Real yang masih menunda pergerakan di bursa transfer, berimbas terhadap performa mereka khususnya di laga pramusim.

Dua pertandingan uji coba pramusim sudah mereka lakoni saat tur ke Amerika Serikat, melawan Barcelona dan Club America.

Hasilnya sangat mengecewakan, karena Real Madrid tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah dari Barcelona 0-1, dan imbang 2-2 melawan Club America.

Baca Juga

Meski ini hanya pertandingan pramusim, namun performa di laga tersebut bisa jadi gambaran bagaimana kekuatan mereka untuk mengarungi sejumlah kompetisi seperti Liga Spanyol musim depan.

Alhasil Real Madrid pun didesak untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini, guna menambah kekuatan tim, khususnya di lini belakang. Berikut opsinya.


1. Pau Torres

Pau Torres (kanan) saat mengamankan bola dari Lionel Messi

Pau Torres tampil gemilang dalam dua musim terakhir ini bersama Villarreal di semua kompetisi. 

Hal itu juga diakui oleh pelatih mereka, Unai Emery yang tak segan melontarkan pujian terhadap perkembangan permainan Pau Torres.

“Pau Torres pemain yang luar biasa. Dia top,” kata Unai Emery seperti dikutip dari Football London. 

“Saya pernah melatih di Sevilla, PSG, Arsenal, dan saya tidak pernah melihat bek tengah sebaik Pau Torres.”

“Saya rasa dia akan bermain di level tertinggi. Sekarang dia bermain di tim nasional, tapi dia bisa bermain untuk tim-tim top Eropa dalam waktu dekat,” pungkas Emery.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan pengalaman menjadi andalan Villareal dengan total 55 penampilan di semua kompetisi dalam 1,5 musim terakhir ini.

Pau Torres diyakini bisa membentuk duet tangguh jangka panjang bagi tim baru yang akan diperkuatnya. Torres terikat kontrak dengan Villarreal sampai dengan Juni 2024 mendatang. 

Real Madrid menjadi salah satu klub yang sering dikaitkan dengan kepindahan Torres, tetapi banyak klub lain yang diyakini ikut masuk dalam perburuan tanda tangannya, sehingga El Real harus bergerak cepat.

Angka klausul pelepasan Pau Torres tidaklah mutlak harus dipenuhi. Real Madrid bisa membuka meja negosiasi dengan Villarreal. Sejauh ini, kedua tim dikenal memiliki hubungan yang cukup baik.  


2. Josko Gvardiol

Bek PSG, Marquinhos.

Bek selanjutnya adalah Josko Gvardiol. Pemain RB Leipzig berusia 20 tahun ini menjadi sorotan, setelah tampil apik bersama RB Leipzig di Bundesliga.

Setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Dinamo Zagreb, kemampuannya langsung meningkat.

Baca Juga

Meski masih muda, Gvardiol menjadi pemain yang cukup menonjol untuk tim asuhan Domenico Tedesco. Pemain berusia 20 tahun tahun tersebut tampil 46 kali dengan mencetak dua gol serta tiga assist.

Chelsea menjadi salah satu tim yang memperlihatkan minat kuat untuk membawanya ke Liga Inggris. Dia bisa jadi aset jangka panjang untuk klub asuhan Thomas Tuchel.

Real Madrid bisa segera menikungnya dengan bergerak cepat mendekati Josko Gvardiol.

Baca Juga

Marquinhos

Marquinhos mempunyai karier yang sangat sukses selama bermain di PSG. Dia dipercaya sebagai kapten tim dan sudah meraih banyak gelar.

Marquinhos sudah membuat 331 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub pada 2013 dari AS Roma. Dirinya juga berhasil mencetak 31 gol dan delapan assist.

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu juga termasuk pemain multifungsi. Selain bek tengah, Marquinhos juga bisa ditempatkan pada posisi gelandang bertahan. 

Kehadirannya tentu menjadi berharga untuk Real Madrid, karena sang pemain bisa ditempatkan di mana saja. El Real pun bukan tidak mungkin bisa mempertahankan gelar musim depan termasuk Liga Spanyo.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaCarlo AncelottiLiga SpanyolAntonio RudigerBerita Liga SpanyolOne FootballPramusim

Berita Terkini