x

Liga Spanyol: Ditinggal Casemiro, Trio Lini Tengah Legendaris Real Madrid Bakal Retak

Minggu, 24 Juli 2022 12:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang andalan klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yaitu Casemiro, terancam hengkang, lantaran belum memperpanjang kontrak.

INDOSPORT.COM – Gelandang andalan klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, yaitu Casemiro, terancam hengkang lantaran belum memperpanjang kontrak.

Gelandang veteran Real Madrid, Casemiro, disebut-sebut sudah mengingkapkan keinginannya hengkang dari klub.

Baca Juga

Pasalnya, hingga saat ini pemain 30 tahun itu belum juga meneken kontrak baru, meskipun kesepakatannya masih terjadi hingga 2025 nanti.

Casemiro datang ke Real Madrid pada 2013 dari klub Liga Brasil, Sao Paulo dan tumbuh menjadi pemain penting untuk klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Bersama gelandang timnas Jerman, Toni Kroos dan bintang timnas Kroasia, Luka Modric, Casemiro mampu membentuk kerja sama menakutkan di lini tengah Real Madrid.

Baca Juga

Setidaknya, trio lini tengah Los Blancos ini mampu menghasilkan beberapa trofi penting, seperti Liga Champions dan Liga Spanyol.

Casemiro sendiri mampu mengemas 333 penampilan bersama Real Madrid dengan kontribusi 31 gol dan 28 assist, meskipun disebut bakal mencoba peruntungan bersama klub lain.

Kabarnya, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Juventus disebut berminat untuk mendatangkan Casemiro dari Real Madrid di musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Seperti dilansir dari The Hard Tackle, Real Madrid setidaknya bisa meraup 50 juta euro dengan menjual Casemiro, meskipun sebelumnya pemain ini dinyatakan tidak dijual.

Namun, Casemiro kabarnya tidak melihat masa depannya bersama Real Madrid dalam tiga tahun mendatang dan berniat segera hengkang ke klub lain.


1. Kontrak Real Madrid dan Casemiro

Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

“Saya masih memiliki kontrak dengan Real Madrid sampai 2025, Kami tahu tak ada pemain yang berstatus tak bisa ditransfer, hari ini untuk saya ini bukan sebuah kenyataan. Pikiran saya ingin bertahan di Real Madrid,” ujar Casemiro.

Real Madrid sudah mempersiapkan hengkangnya Casemiro dengan mendatangkan gelandang muda Prancis, Aurelien Tchouameni di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Selain itu, Los Blancos masih memiliki gelandang muda lainnya, Eduardo Camavinga yang moncer di musim 2021/2022 silam.

Casemiro sendiri punya peranan penting dalam kejayaan Real Madrid dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Pemain berpaspor Brasil itu selalu memaku posisinya di lini tengah. Di setiap rezim kepelatihan Los Blancos, ia tak pernah absen untuk diandalkan.

Baca Juga

Bersama Toni Kroos hingga Luka Modric, Casemiro membentuk trio maut di lini tengah yang bikin lawan gentar.

 Selain dibekali kemampuan dalam mengatur tempo permainan, Casemiro juga piawai menjaga area pertahanan.

Akan tetapi tak ada angin tak ada hujan, Casemiro dilaporkan ingin meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat.

Baca Juga

Gosip tersebut dibocorkan oleh todofichajes. Menurut media terkemuka Spanyol itu, Casemiro merasa sudah cukup waktu membela panji Los Blancos.

Ia dikatakan ingin mencari peruntungan baru ke klub lain di luar Real Madrid sebelum mudik ke kampung halamannya di akhir kariernya nanti.
 


2. Real Madrid Tak Persulit Casemiro Hengkang

Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika Real Madrid tak akan mempersulit keinginan Casemiro untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Dalam pola anyarnya, Casemiro tak lagi punya peran vital di skuat. Alhasil dalam beberapa partai terakhir ia kerap mengisi bangku cadangan Real Madrid.

Hal tersebut membuat Real Madrid tak khawatir jika Casemiro meninggalkan Ibu Kota Spanyol dalam waktu dekat.

Baca Selengkapnya: Kejutan! Tinggalkan Real Madrid di Musim Panas, Casemiro Merapat ke Chelsea

Bursa TransferReal MadridCasemiroLiga Spanyol

Berita Terkini