x

Masih Pantau Liga 1, Pelatih Eropa Diminta Gusur Robert Rene Alberts di Persib

Minggu, 31 Juli 2022 12:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Pelatih Eropa, Paul Munster, diam-diam masih memantaukompetisi Liga 1 Indonesia. Sosoknya diminta gabung ke Persib menggantikan Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Pelatih Eropa, Paul Munster, rupanya diam-diam masih memantau persaingan di kompetisi Liga 1 Indonesia. Sosoknya pun diminta gabung ke Persib Bandung menggantikan Robert Rene Alberts.

Sebagaimana diketahui, Paul Munster terlihat belum melatih klub sepak bola manapun baik di Indonesia maupun luar negeri sejak kontraknya di Bhayangkara FC berakhir April lalu.

Baca Juga

Meski demikian, mantan pelatih tim nasional Vanuatu tersebut tetap memantau sepak bola Indonesia. Terbaru, dia pertandingan Persib Bandung vs Madura United yang berlangsung hari Sabtu (30/07/22) kemarin.

Hal ini diketahui setelah dirinya mengunggah instagram stori berupa foto siaran langsung sepak bola Persib vs Madura United hari ini.

Pelatih Erooa Paul Munster masih pantau kompetisi Liga 1 Indonesia. Foto: Instastory@coach.munster

Dalam unggahan tersebut, Munster memperlihatkan layar tv-nya yang menayangkan pertandingan Persib vs Madura. Dia menambahkan emoji bola dan bendera Indonesia.

Baca Juga

Pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Laskar Sappe Kerrab.

Tim besutan Robert Rene Alberts unggul terlebih dahulu dengan David da Silva mencetak gol pada menit ke-17.

Namun sialnya, Madura United bangkit pada babak kedua dan mencetak tiga gol sekaligus untuk mengunci kemenangan.

Baca Juga

Ketiga gol Madura United masing-masing dipersembahkan oleh Lulinha (60’), Pedro Henrique (68’), dan Hugo Gomez (82’).

Kekalahan atas Madura United ini sekaligus mencoreng nama Robert Alberts sejak menukangi Persib pada 2019. Pasalnya, suporter Persib menggeruduk akun Persib dengan taggar #ReneOUT dan #RobertOut.


1. Paul Munster Diminta Melatih Persib Bandung

Eks Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster diminta menggantikan Robert Rene Alberts melatih Persib Bandung

Menariknya, sebagian suporter Persib juga terlihat memberondong akun Instagra Paul Munster. Mereka juga memancing akun bos Persib, Teddy Tjahjono agar mempertimbangkan mengganti Rene Alberts dengan Paul Munsters.

@mcxavierrz: “nih bos pelatih bagus pengganti robert @teddy.tjahjono.”

@hanszxy_: “Gantiin Robert Rene Albert yu coach.”

Baca Juga

@rehan_alvarez: “Come to persib coach #obetout.”

@lestarinurwalidah: “Tahun depan ke PERSIB coach.”

@rendiilhamramadhan: “Persib need you !.”

@_ddfrdiansyh26: “@teddy.tjahjono pak bos boleh lah ini coach nya.”

@cemilantersayang: “Sore Pak Teddy @teddy.tjahjono . Coach Paul Munster @coach.munster sedang available. Sudah UEFA Pro & Permainan modern. Semoga menjadi bahan pertimbangan manajemen untuk direkrut menjadi Pelatih Persib. Haturnuhun.”

Baca Juga

@njang29_: “@teddy.tjahjono jangan percaya proses Robert terus pak, liat yg ini sepertinya lebih bagus, inget Robert dari 2019 loh masih proses terus dari dulu.”

@mcxavierrz: “nih bos pelatih bagus pengganti robert @teddy.tjahjono.”

Kekalahan dari Madura United sendiri memang membuat Persib Bandung belum meraih kemenangan usai imbang saat bertandang ke kandang Bhayangkara FC pekan lalu.

Baca Juga

Kekalahan yang dialami Marc Klok dkk membuat pendukung Persib Bandung kecewa. Mereka kecewa lantaran skuad Persib besutan Robert Rene Alberts tampil buruk di awal musim.

Hasil dari dua laga perdana Persib di Liga 1 tersebut dikhawatirkan para pendukungnya menjadi sinyal Persib tidak segacor musim lalu walau hanya finis runner-up  di belakang Bali United.


2. Rekam Jejak Paul Munster di Liga 1 Indonesia

Pemain Bhayangkara FC Renan Silva dan Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.

Nah, Paul Munster sendiri tercatat punya rapor apik saat menukangi klub Liga 1 Bhayangkara FC. Pada musim pertamanya di Indonesia, Munster sukses membawa Bhayangkara FC finis di urutan ketiga.

Mereka saat itu mengoleksi 53 poin. Lalu, pada musim 2021–2022, Paul membawa The Guardian berada di posisi ketiga klasemen akhir dengan 66 poin.

Setelah kontraknya dengan Bhayangkara FC berakhir, Paul Munster sempat dirumorkan dengan sejumlah klub Indonesia, seperti Persija Jakarta hingga klub Inggris, Cardiff City.

Persib BandungRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Paul MunsterBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Indomie

Berita Terkini