x

Asnawi Cetak Gol Lagi di Ansan Greeners, Media Malaysia Terkagum-kagum

Senin, 1 Agustus 2022 12:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Keberhasilan bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencetak gol lagi bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners, membuat media di Malaysia ikut kagum. Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM – Keberhasilan bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencetak gol lagi bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners, membuat media di Malaysia ikut kagum.

Makan Bola, sebuah media berbahasa Melayu asal Malaysia, ikut menyoroti kemenangan klub kasta kedua Korea Selatan (K 2 League), Ansan Greeners yang diinisiasi Asnawi.

Baca Juga

Dalam berita yang diterbitkan Senin (1/8/22), media ini menuliskan kabar kemenangan Ansan Greeners dengan judul:

“Asnawi Perkasa di Korea, Cetak Gol Lagi untuk Ansan Greeners”

Media ini menyebut sosok Asnawi Mangkualam saat ini adalah pemain Indonesia sensansional yang semaki populer di persepakbolaan Negeri Gingseng.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab. Asnawi memang kembali jadi sorotan usai mencetak gol individu keduanya bersama Ansan Greeners saat menghadapi Jeonnam Dragons pada lanjutan laga K League 2.

Dalam laga tersebut, Ansan Greeners berhasil mengalahkan Jeonnam Dragons dengan skor telak 3-0 pada Minggu (31/07/22) malam WIB. 

Kemenangan ini sendiri tak lepas dari aksi tunggal Asnawi Mangkualam di menit ke-59 yang membuka keran gol Ansan Greeners setelah melalui babak pertama tanpa gol.

Baca Juga

“Dalam laga melawan Jeonnam Dragons di kandang, Asnawi berhasil mencetak gol pada menit ke-59. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pembuka bagi Ansan Greeners yang memenangkan pertandingan dengan skor 3-0,” tulis media Makan Bola.

Media ini juga menuliskan sekilas proses terciptanya gol yang dicetak Asnawi di pertandingan itu. Menurut Makan Bola, Asnawi mencetak gol setelah mampu mengecoh barisah pertahanan Jeonnam.


1. Gol Ciamik Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instagram@asnawi_bhr

Asnawi yang tengah menguasai bola meliuk-liuk untuk membuat celah di pertahanan Jeonnam. Dia sempat melepaskan tembakan kaki kiri yang kemudian diblok bek Jeonnam. 

Bola pun berlari liar namun Asnawi dengan cepat merebutnya kembali sebelum dengan cepat langsung melesakkan bola ke gawang lawan.

Baca Juga

Kiper Jeonnam Dragongs hanya mampu terheran-heran melihat bola tendangan Asnawi sudah bersarang di gawang kirinya.

Gol Asnawi ke gawang Jeonnam Dragons kemarin mampu mendongkrak semangat anak-anak Ansan Greeners. Setelah itu, mereka makin menekan pertahanan Jeonnam Dragons. 

Alhasil, Ansan sukses menambah dua gol lagi melalui aksi Thiago Henrique pada menit ke 68' dan 72'.

Baca Juga

Dua gol borongan dari pemain asing Ansan tersebut mampu menyegel tiga poin clean sheet tim Ansan Greeners atas Jeonnam Dragons dalam lanjutan K-League 2.

Kemenangan yang diinisiasi oleh Asnawi Mangkualam ini mampu mengembalikan Ansan Greeners ke trek positif setelah sebelumnya menorehkan tiga kemenangan dari empat laga terakhir yang mereka lakoni.  

Di akhir berita tersebut, Makan Bola juga menambahkan bahwa Asnawi kini tlah dianggap salah satu pemain andalan tim utama Ansan Greeners.

Sejauh ini dia telah mengumpulkan 966 menit bermain di kompetisi K 2 League musim ini dan telah mencetak dua gol sejak direkrut Ansan Greeners pada Februari 2021 lalu.

Gol perdananya sendiri tercipta saat membantu Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo Citizen pada 23 Juli lalu.


2. Asnawi Masuk Best Starting XI Liga 2 Korea Selatan

Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instagram@asnawi_bhr

Kabar membahagiakan datang dari penggawa Timnas Indonesia yang merumput bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain berusia 22 tahun tersebut masuk dalam starting XI terbaik pekan ke-28 Liga 2 Korea Selatan alias K-League 2.

Bukan tanpa alasan, baru-baru ini Asnawi tampil apik dengan mencetak gol timnya Ansan Greeners bentrok dengan Gimpo FC.

Gol tersebut dilesatkan Asnawi lewat sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti Gimpo FC. Bola meluncur deras dan tak mampu diselamatkan kiper lawan.

Gol Asnawi di penghujung pertandingan tersebut membuat Ansan Greeners mengamankan 3 angka dari Gimpo FC. 

Baca selengkapnya: Wow! Asnawi Mangkualam Bahar Masuk Best Starting XI Liga 2 Korea Selatan

Korea SelatanBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan Greeners

Berita Terkini