x

Jelang Penutupan Bursa Transfer Liga 1, Persija Datangkan Pemain Lokal Baru?

Selasa, 2 Agustus 2022 21:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta sepertinya masih akan bergerak aktif di bursa transfer pemain Liga 1 musim ini, Selasa (02/08/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sepertinya masih akan bergerak aktif pada bursa transfer pemain Liga 1 musim ini, Selasa (02/08/22).

Pendaftaran pemain baru untuk Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 memang segera masuk masa akhir.

Baca Juga

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memberikan batasan pendaftaran pemain hingga 4 Agustus mendatang.

Kini menjelang penutupan pendaftaran pemain, Persija Jakarta sepertinya masih akan bergerak mencari pemain baru, khususnya pemain lokal.

Memang untuk sektor pemain asing, Persija Jakarta sudah memenuhi kuota dengan mendatangkan Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal.

Baca Juga

Persija Jakarta sendiri masih memiliki slot pemain usai melepas tiga pemain lokal. Ketiganya yakni Barnabas Sobor, Adrianus Dwiki dan Rafli Mursalim.

Dengan slot kosong ini membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memiliki kesempatan mendatangkan pemain baru untuk Liga 1 musim ini.

Tinggal beberapa hari lagi menuju akhir bursa transfer. Mari lihat apa yang akan terjadi," kata Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll pun belum tahu apakah masih akan mendatangkan pemain atau tidak. Sejauh ini, ia tidak tahu bagaimana kebutuhan tim ke depannya di Liga 1.

"Untuk saat ini saya belum bisa bicara karena belum jelas 100 persen," pungkas pelatih asal Jerman itu.


1. Belum Bisa Dipastikan

Persija Jakarta sepertinya masih akan bergerak aktif di bursa transfer pemain Liga 1 musim ini, Selasa (02/08/22).

Sebelumnya, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca sudah memberikan kode akan hal tersebut belum lama ini.

Dikatakannya, tim Macan Kemayoran sedang melakukan komunikasi dengan tiga amunisi baru dari sektor pemain lokal jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1.

Baca Juga

"Kalau untuk menambah pemain lokal di Liga 1 musim ini masih belum tahu ya," buka Prapanca.

"Tapi kami masih ada pembicaraan dengan tiga pemain lokal," tambah Prapanca.

Baca Juga

Namun meski begitu, Prapanca belum bisa memastikan akan merekrut atau tidak. Sebab memang Prapanca masih mendiskusikan dengan semua.

"Nah untuk masalah direkrut atau tidak, itu yang belum bisa kami pastikan," tegas Prapanca.


2. Lepas Pemain

ersija Jakarta baru saja melepas satu pemain lokal jelang penutupan bursa transfer putaran pertama Liga 1 2022, Rafli Mursalim

Sementara itu, Persija Jakarta baru saja melepas satu pemain lokal jelang penutupan bursa transfer putaran pertama Liga 1 2022. Kali ini Macan Kemayoran berpisah dengan striker, Rafli Mursalim.

Manajemen Persija dan pemain berumur 23 tahun itu telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Rafli tidak masuk skema pelatih anyar, Thomas Doll. 

Thomas Doll harus mencoret Rafli karena menumpuknya pemain di lini depan tim Ibu Kota. Jika tetap di Persija, jebolan Timnas Indonesia U-19 itu dipastikan sulit dapat menit bermain. 

“Saya yakin semua pemain muda disini mempunyai potensi yang bagus. Saya harap dia mempunyai waktu bermain yang banyak agar bisa terus berkembang,” ujar Thomas. 

Setelah berpisah dengan Persija, Rafli dilaporkan akan memperkuat klub Liga 2, Gresik United. Rencananya pemain asal Tangerang Selatan itu akan bergabung dengan tim asuhan Khusairi tersebut mulai minggu ini. 

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini