x

Liga 1: Persija Jakarta Kembali Coret Pemain, Kali Ini Jebolan Timnas Indonesia U-19

Selasa, 2 Agustus 2022 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta kembali melepas satu pemain lokal jelang penutupan bursa transfer putaran pertama Liga 1, yakni M Rafli Mursalim.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali melepas satu pemain lokal jelang penutupan bursa transfer putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kali ini Macan Kemayoran dilaporkan berpisah dengan strikernya yang juga mantan penyerang Timnas Indonesia U-19, yakni M Rafli Mursalim.

Baca Juga

Manajemen Persija Jakarta dan pemain berumur 23 tahun itu telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama. Rafli Mursalim tidak masuk skema pelatih anyar, Thomas Doll. 

Thomas Doll harus mencoret Rafli karena menumpuknya pemain di lini depan tim Ibu Kota. Jika tetap di Persija, Rafli dipastikan akan sulit dapat menit bermain. 

“Saya yakin semua pemain muda di sini mempunyai potensi yang bagus. Saya harap dia mempunyai waktu bermain yang banyak agar bisa terus berkembang,” ujar Thomas. 

Baca Juga

Setelah berpisah dengan Persija Jakarta, Rafli dikabarkan akan memperkuat klub Liga 2, Gresik United.

Rencananya pemain asal Tangerang Selatan itu akan bergabung dengan tim asuhan Khusairi tersebut mulai minggu ini. Rafli diharapkan dapat membantu Gresik United dalam perjuangannya promosi ke Liga 1.

Baca Juga

Rafli memperkuat Persija sejak dua tahun lalu dan telah mencatatkan waktu bermain sebanyak 205 menit. Di Liga 1 musim lalu, ia bermain dalam empat kali dengan catatan 91 menit.

Pada tahun ini, Rafli sudah dua kali memperkuat Persija di Piala Presiden 2022. Dia dimainkan saat laga kontra Barito Putera dan Rans Nusantara.


1. Salam Perpisahan

Persija Jakarta kembali melepas satu pemain lokal jelang penutupan bursa transfer putaran pertama Liga 1, yakni M Rafli Mursalim.

Rafli pun telah mengucapkan salam perpisahan lewat media sosialnya. Ia bersyukur bisa kenakan jersey merah tim Ibu Kota, meski dalam waktu singkat. 

"Terima kasih Persija dan The Jakmania. Semoga bisa bertemu kembali, sehat dan sukses selalu untuk kita semua," tulis eks Dewa United itu. 

Baca Juga

Setelah perginya Rafli, Persija masih memiliki delapan pemain depan. Mereka adalah Osvaldo Ardiles Haay, Ricky Cawor, Taufik Hidayat, Riko Simanjuntak, Ginanjar Wahyu Ramadhan, Dony Tri Pamungkas, serta dua penyerang asing yaitu Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal.

Sebelum Rafli Mursalim, Persija telah melepas Dwiki Arya. Gelandang 22 tahun itu bergabung dengan klub Liga 2, Persela Lamongan. 

Baca Juga

Keputusan Macan Kemayoran melepas juga sama halnya dengan Rafli, yakni kelebihan stok gelandang.

Persija masih punya Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu, Braif Fatari, Tony Sucipto, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, dan Resa Aditya Nugraha.


2. Pinjamkan Pemain

Persija Jakarta secara resmi meminjamkan Barnabas Sobor ke tim Liga 2 PSPS Riau.

Sebelum Rafli, Persija Jakarta diketahui sudah melepas satu pemain belakangnya di Liga 1 musim ini. Tim Macan Kemayoran melepas Barnabas Sobor, Selasa (26/07/22).

Persija secara resmi meminjamkan Barnabas Sobor ke tim Liga 2 PSPS Riau. Nantinya Sobor akan berjuang di PSPS Riau sepanjang Liga 2 musim 2022.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengungkapkan alasan utama Sobor dipinjamkan ke klub asal kota yang terkenal dengan kuliner mie lendir dan roti canai itu.

“Dia pemain yang sangat muda dan dia datang dari Liga 3. Dia pemain yang fantastis dan setiap latihan dia selalu mempunyai motivasi yang tinggi," ucap Doll.

"Tapi penting bagi dia untuk mendapatkan waktu bermain. Kondisi tim sekarang sudah memiliki pemain belakang yang banyak," tambah pelaith Persija Jakarta, Thomas Doll. 

Baca selengkapnya: Usai Takluk dari Bali United di Laga Perdana Liga 1, Persija Jakarta Melepas Satu Pemainnya

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1M Rafli MursalimLiga 1 2022-2023

Berita Terkini