x

3 Pemain AC Milan yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022, Ada si Anak Baru

Rabu, 3 Agustus 2022 13:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Liga Italia (AC Milan) akan ikut andil di Piala Dunia 2022 bulan November mendatang.

Digelar di Qatar, 32 tim terbaik bakal berlomba-lomba menjadi yang terbaik di kompetisi akbar empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Sayangnya, Timnas Italia yang berstatus kampiun Euro 2020 lalu tidak akan berpartisipasi usai gagal mengantongi tiket ke putaran utama.

Pupus sudah harapan Sandro Tonali maupun Davide Calabria untuk menunaikan tugas negara di Piala Dunia edisi kali ini.

Akan tetapi, penggemar AC Milan tidak perlu khawatir karena masih ada peluang bagi pemain-pemain lainnya untuk bersinar di Qatar nanti.

Baca Juga

Nah, kira-kira siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Rafael Leao

Dengan rapornya yang apik pada 2021-2022, Rafael Leao tentunya menyongsong musim 2022-2023 ini dengan penuh optimisme untuk tampil lebih baik lagi.

Catatan 11 gol dan 8 assist-nya di Liga Italia musim lalu turut berkontribusi dalam perburuan scudetto AC Milan - yang pada akhirnya berbuah manis.

Baca Juga

Berkat penampilan yang impresif tersebut, nilai Rafael Leao juga dikabarkan meroket dan kini hampir menyentuh angka 100 juta euro.

Pada musim 2022-2023, bintang Timnas Portugal ini akan punya banyak kesempatan untuk unjuk gigi bersama AC Milan termasuk di Liga Champions.


1. Rafael Leao dan Charles De Ketelaere

Pemain AC Milan, Rafael Leao. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Selain itu, masih ada seabrek pertandingan di kancah Liga Italia dan kompetisi-kompetisi piala lainnya. Puncaknya, panggung terbesar Rafael Leao di level timnas adalah Piala Dunia 2022.

Ini akan jadi kali pertama bagi winger berusia 23 tahun tersebut untuk berlaga di Piala Dunia bersama tim senior, setelah bergabung pada 2021 lalu.

Baca Juga

Portugal sendiri berada di Grup H dan tentu saja menjadi unggulan pertama di kelompok ini. Mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan, Ghana, dan Uruguay.

Charles De Ketelaere

Fresh from the oven! Ya, pemain Timnas Belgia yang satu ini kabarnya baru mendarat di AC Milan di bursa transfer kali ini.

Dengan ini, ia pun tercatat sebagai pemain ke-7 asal Belgia yang berseragam Rossoneri, menyusul Divock Origi, yang juga bergabung beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga

Merapatnya Charles De Ketelaere ini sekaligus mematahkan desas-desus yang telah lama beredar di bursa transfer bahwa AC Milan nampak kesulitan mendatangkan pemain incaran mereka tersebut.

Seperti diketahui, ‘drama’ tarik ulur transfer Charles De Ketelaere antara AC Milan dan Club Brugge memang cukup lama menjadi buah bibir publik sepak bola.

Mulai dari angka yang tidak kunjung disepakati, hingga hal-hal lainnya, turut mewarnai perjuangan AC Milan mendatangkan pemian muda Timnas Belgia tersebut.

Baca Juga

Kini, Charles De Ketelaere akan menapaki jalan kariernya yang baru bersama AC Milan.

Jika berhasil tampil brilian, bukan tidak mungkin ia juga akan bersinar di Piala Dunia 2022 nantinya.

 

2. Fikayo Tomori

Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao, dan Fode Ballo-Toure. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

Satu lagi pemain yang punya rapor bagus di AC Milan, terutama setelah memutuskan angkat kaki dari Chelsea beberapa waktu lalu.

Piala Dunia 2022 pun menjadi bidikan Fikayo Tomori untuk unjuk kebolehan setelah terlempar dari skuat Timnas Inggris di Euro 2020.

Baca Juga

Alih-alih ikut berjuang bersama rekan-rekannya di lapangan, ia hanya bisa menyaksikan dari layar televisi sambil berdoa dan berharap The Three Lions bisa mengunci gelar juara di partai final.

“Saya menonton di kamar hotel bersama kawan. Rasanya sulit melihat mereka [Italia] menang,” ujar Fikayo Tomori seperti pernah diwartkan laman Express.co.uk.

Akan tetapi, berada di dekat Duomo, Italia, ketika seluruh kota merayakan kemenangan Gli Azzurri mau tidak mau membuat dirinya sedikit frustrasi.

Baca Juga

“Saya rasa akan menyenangkan melihat mereka berselebrasi. Saya berada di tengah-tengahnya, tapi saya langsung pulang secepat mungkin,” ujarnya lagi.

Menurutnya, memenangkan Piala Dunia 2022 tentu akan terasa spesial karena seluruh penjuru negeri akan ikut merayakannya dan hal ini pula yang ia damba-dambakan nanti.

“Bayangkan bisa memenangkan Piala Dunia. Setiap pemain pasti ingin mendapatkannya, tapi melihat bagaimana orang-orang satu negara bereaksi atas kemenangan itu, merupakan motivasi tersendiri,” tambahnya.

Baca Juga

Berkaca pada hal inilah Fikayo Tomori berharap Timnas Inggris bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Syukur-syukur ia juga bisa terlibat di dalamnya, seperti saat membantu AC Milan meraih scudetto musim lalu. 

Piala DuniaAC MilanPiala Dunia 2022Bola InternasionalAC Milan NewsOne Football

Berita Terkini