x

Bursa Transfer: Roberto Firmino Tepis Rumor Kepindahannya ke Juventus

Rabu, 3 Agustus 2022 11:27 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Kedatangan penyerang baru Darwin Nunez  ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool membuat Roberto Firmino dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Efek dari kehadiran Darwin Nunez dan kurangnya waktu bermain yang diberikan kepada Roberto Firmino ini disinyalir menjadi sebab utama kepindahan sang pemain.

Baca Juga

Menanggapi isu perpindahan tersebut di bursa transfer kali ini, striker asal Brasil ini seolah menampik kabar kepindahannya menuju Juventus.

Ia mengungkapkan dirinya yang saat ini bahagia dapat menjadi bagian dari skuad asuhan Jurgen Klopp itu, meski kini harus memperjuangkan posisinya dari Darwin Nunez.

“Aku mencintai tim ini, kota ini, dan para penggemarnya. Aku di sini, tentu saja aku ingin tinggal,” kata Roberto Firmino, dikutip dari FourFourTwo.

Baca Juga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan pemain tersebut.

Klopp mengutarakan peran pemain tersebut yang dianggapnya sangat penting guna menambah daya lini serang The Reds.

“Bobby (Roberto Firmino) sangat penting bagi kami. Bobby adalah jantung dan jiwa tim ini,” kata Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Cara kami bermain dalam beberapa tahun terakhir dipengaruhi oleh Bobby. Itu sebabnya aku senang dia berlatih selama sebagian besar waktunya di pra-musim sejauh ini, dan semuanya terlihat bagus,” lanjutnya.

“Aku baik-baik saja, dan dan bagiku tidak ada keraguan mengenai kualitasnya. Selebihnya, kita akan melihat bagaimana tahun ini berjalan, tapi tentu saja, dia sangat penting bagi kami”.


1. Gaya Mainnya Mirip Harry Kane

Selebrasi gol Roberto Firmino di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menganggap jika pemain andalannya, Roberto Firmino, memiliki kemiripan dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. 

Namun, ia menegaskan jika Firmino tidak peduli dengan berapa banyak gol yang dia cetak, sesuatu yang berbeda dengan Harry Kane.

Baca Juga

Kane sendiri tercatat telah menjadi peraih Golden Boot Liga Primer Inggris selama dua musim terakhir. 

Tak hanya itu, musim ini ia kembali memimpin top skor sementara dengan mencetak 21 gol. Jumlah itu tak jauh beda dengan Mohamed Salah yang saat ini juga mengoleksi 19 gol.

Klopp percaya bahwa Firmino adalah gelandang serang serba bisa. 

Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Jerman ini juga menilai jika Firmino terkadang bermain lebih menyerang ketimbang  para striker yang ada di Liga Primer Inggris.

Hal inilah yang menjadikan Klopp merasa senang dengan gaya bermain yang dimiliki oleh penyerang Brazil tersebut.

Baca Juga

"Anda akan menyadarinya setelah pertandingan, saat anda melihat gambar (video) dan melihat bahwa bagaimana sprint cepat dan jarak tempuh yang tinggi yang dilakukan Firmino,” kata Klopp.

“Itu yang membuatnya sangat istimewa, dia selalu siap. Itu membuat dia menjadi paket yang menarik sebagai pemain sepakbola karena dia tidak tetap pada posisi tertentu," jelasnya.


2. Jurgen Klopp Puji Habis Darwin Nunez

Darwin Nunez dikawal Nathan Ake di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Kemenangan 3-1 yang diraih oleh Liverpool saat berhasil mengalahkan Man City pada ajang Community Shield membuat Jurgen Klopp sumringah, Sabtu (30/07/22).

Manajer The Reds tersebut mengaku terkesan dengan rekrutan anyar yang ia datangkan pada musim panas ini, Darwin Nunez.

Meski baru dimainkan pada babak kedua, striker asal Uruguay tersebut memiliki pengaruh yang luar biasa bagi kemenangan Liverpool. 

Striker yang didatangkan dari Benfica dan berhasil mencetak rekor transfer klub dengan jumah 85 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun rupiah ini tampil memukau dengan mencetak satu gol. 

Selain itu, kehadiran Nunez yang baru masuk di babak kedua ini sebelumnya juga ikut berpengaruh saat Liverpool berhasil mendapatkan penalty yang berhasil dieksekusi oleh Mo Salah.

“Itu bagus, sangat-sangat bagus. Jelas itu akan semakin membaik seiring berjalannya waktu,” ucap Klopp, dikutip dari Sky Sports. 

“Kita hidup di dunia di mana semua orang dinilai dari pandangan pertamanya dan itu tidak membantu siapapun, tetapi terjadi secara terus-menerus.” sambungnya. 

Menurut pelatih yang sempat menukangi Borussia Dortmund itu, Darwin Nunez akan tetap memiliki pengaruh yang luar biasa meski ia tidak mencetak gol pada laga itu.

“Saya pikir Darwin akan baik-baik saja bahkan tanpa mencetak gol ketiga karena penaltinya adalah hasil dari umpan silang Milie (James Milner) dan sundulannya (Nunez),” kata Klopp.

“Anda bisa melihat ke wajahnya, Anda bisa lihat ke wajah rekan satu timnya, betapa bahagianya anak-anak itu untuknya dan itu pertanda yang sangat bagus setelah periode waktu yang cepat bahwa dia bersama kami,” lanjutnya.

Baca Selengkapnya 

Bursa TransferLiverpoolRoberto FirminoLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini