x

Ngefans, Jonatan Christie Ikut Girang Liverpool Raih Trofi Community Shield

Minggu, 31 Juli 2022 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, girang usai tim kesayangannya di Liga Inggris, Livepool, mengalahkan Manchester City untuk gelar Community Shield.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, ikut berselebrasi atas keberhasilan tim kesayangannya di Liga Inggris, Livepool, mengalahkan Manchester City untuk gelar Community Shield, Sabtu (30/07/22).

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, adalah pendukung setia klub Liga Inggris, Liverpool.

Baca Juga

Buktinya, Jonatan Christie banyak mengikuti Instagram sejumlah pemain Liverpool. Bisa dikatakan, Liverpool menjadi klub dengan pemain terbanyak yang difollow-nya.

Mereka adalah Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Alisson Becker, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold.

Kemudian ada pula Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan mantan pemain The Reds, Steven Gerrard dan Sadio Mane yang kini merapat ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Selain itu, Jonatan Christie juga menyempatkan diri menonton langsung tur pramusim Liverpool di Singapura setelah dirinya tersingkir di babak kedua Singapore Open 2022 pada Juni lalu.

Pada akun Instagramnya, Minggu (31//07/22), Jonatan Christie baru-baru ini menunjukkan kecintaannya pada tim besutan Jurgen Klopp yang baru saja menjuarai trofi Community Shield 2022.

Tentu hasil positif itu akan membuat Liverpool semakin percaya diri menghadapi musim 2022-2023.

Baca Juga

Apalagi The Reds mampu memperlihatkan permainan yang menjanjikan saat menghabisi The Citizens di Community Shield 2022 tersebut.

Harapan serupa juga diungkapkan Jonatan Christie, di mana dia meyakini trofi Community Shield ini akan jadi awal yang baik bagi Liverpool menjalani musim 2022-2022.

Reaksi Jonatan Christie usai Liverpool juara Community Shield. Foto: Instastory@jonatanchristieofficial

1. Liverpool Makin Pede Usai Juarai Community Shield

Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

“(Trofi Community Shield) pertama check),” tulis Jonatan Christie.

“Semoga akan ada banyak trofi lainnya (yang dimenangkan Liverpool),” lanjut peraih gelar Swiss Open 2022 tersebut.

Baca Juga

Seperti diketahui,  Liverpool berhasil menjuarai Community Shield 2022 usai menang 3-1 atas Manchester City di Stadion King Power, Leicester, pada Sabtu malam WIB.

Kemenangan The Reds pun dipersembahkan oleh Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan pemain anyar mereka, Darwin Nunez.

Kemenangan memang tak disangka-sangka mengingat Manchester City lebih difavoritkan untuk menang. Sebab di kubu City, Erling Haaland dimainkan sejak awal bersama Riyad Mahrez dan juga Jack Grealish.

Baca Juga

Sedangkan Liverpool dianggap tidak percaya diri lantaran menyimpan rekrutan anyar nan mahal mereka, Darwin Nunez, di bangku cadangan dan memilih untuk menugaskan Roberto Firmino sebagai penyerang.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini telah 16 kali menjuarai Community Shield yang menyamai rekor Arsenal.

Liverpool dan Arsenal berbagi tempat dalam posisi kedua dalam daftar pemenang Community Shield sepanjang masa di bawah Manchester United yang mempunyai koleksi 21 trofi.

Baca Juga

Kendati demikian, Manchester United terakhir kali memenangi maupun tampil dalam Community Shield pada 2016 saat mengalahkan Leicester City 2-1 di Wembley.

Liverpool tampil dalam final Community Shield tersebut sebagai juara Piala FA 2021-22, sedangkan City sebagai juara Liga Inggris musim lalu.

Sementara Jonatan Christie sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (21-28 Agustus) dan Japan Open (30 Agustus – 4 September).


2. Prestasi Tunggal Putra Mulai Nampak, PBSI Ogah Cari Pelatih Baru

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Prestasi bulutangkis tunggal putra Indonesia mulai bangkit. Namun, PBSI mengaku masih belum perlu menambah pelatih atau persaingan pemain. Sebagaimana diketahui, Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas 2022, dan salah satu faktornya ialah pemain tunggal putra tidak bisa mengimbangi tim ganda.

Sepanjang tahun 2022, Jonatan Christie baru bisa menyabet medali emas Swiss Open 2022, dan menjadi runner up di turnamen Korea Open 2022.

Jonatan Christie masih bisa melenggang ke final Badminton Asia Championship 2022, tetapi ia harus puas di posisi runner up.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting belum bisa merubuhkan tembok Viktor Axelsen. Alhasil, ia puasa gelar selama 2,5 tahun.

Penantian panjang Anthony Sinisuka Ginting akhirnya tuntas ketika berhasil menjuarai Singapore Open 2022. Ia berharap bisa mendapatkan titik balik kemenangan.

Baca selengkapnya: Prestasi Tunggal Putra Mulai Nampak, PBSI Ogah Cari Pelatih Baru: Jonatan dan Ginting Sudah Oke

LiverpoolManchester CityCommunity ShieldJonatan ChristieLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini