x

Juventus Keringat Dingin, Paul Pogba Ogah Operasi Lutut demi Prancis di Piala Dunia 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang klub raksasa Liga Italia, Juventus, Paul Pogba, disebut akan menolak operasi lutut demi menjaga mimpi bermain di Piala Dunia 2022 bersama Prancis.

INDOSPORT.COM – Bintang klub raksasa Liga Italia, Juventus, yaitu Paul Pogba disebut akan menolak operasi lutut demi menjaga mimpi bermain di Piala Dunia 2022 bersama Prancis.

Seperti diketahui, Paul Pogba baru saja resmi bergabung ke Juventus usai diputus kontrak oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Namun demikian, nasib Pogba di Juventus justru tak mujur, karena mengalami cedera lutut kanan saat berlatih bersama tim di ajang pramusim yang digelar di Amerika Serikat.

Selepas terkena cedera, pemain berjuluk si gurita Paul ini kemudian menemui salah satu spesialis yang berada di Lyon, Prancis pada Selasa (02/08/22) lalu untuk menjalani perawatan demi menghindari operasi.

Selepas perawatan ini, Pogba dikabarkan tak akan turun lapangan selama lima pekan untuk menjalani perawatan intensif.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, masalah Pogba adalah cedera meniskus yang kabarnya membuat sang pemain setidaknya harus absen dari lapangan hijau selama sebulan.

Akan tetapi, perawatan Pogba adalah jenis perawatan ceoat yang kabarnya akan membuat sang pemain bisa tampil untuk Juventus pada September nanti.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Paul Pogba dikabarkan harus menjalani beberapa perawatan fisik di pusat kebugaran untuk melakukan pemeriksaan.

Baca Juga

Beberapa pemeriksaan sudah dijadwalkan oleh tim medis Juventus dan Pogba akan disiapkan untuk turun dalam jeda internasional di musim kompetisi yang baru.

Namun demikian, Paul Pogba disebut-sebut belum akan turun untuk Juventus di Liga Champions.


1. Cedera Pogba Lebih Parah dari Perkiraan Juventus

Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

Sebelumnya, cedera Paul Pogba rupanya lebih parah dari dugaan Juventus. Sebelumnya dan sang bintang Prancis bisa saja melewatkan permulaan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 mendatang.

Penanganan kesehatan yang buruk untuk sang pemain saat masih berkostum Manchester United ditenggarai jadi alasan kenapa ia harus menepi cukup lama.

Baca Juga

Pogba didiagnosa mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya. Masalah tersebut ia dapatkan kala melakoni latihan pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Padahal pemain dengan nomor punggung 10 tersebut baru memainkan satu laga uji coba saja melawan Chivas Guadalajara pada Sabtu (23/07/22) lalu dan kini harus bertolak lebih cepat ke Italia.

Dilansir Football Italia, diduga bahwa staf medis Juventus menyalahkan Manchester United atas penderitaan Paul Pogba. Setan Merah dinilai seharusnya mengatasi masalah tersebut lebih awal.

Baca Juga

Pogba jarang main di bulan-bulan terakhirnya bersama sang raksasa Liga Inggris karena masalah otot kambuhan. Beban berlebih pada kaki kanan mantan pemain termahal dunia tersebut akhirnya berujung pada kesialan bagi Juventus.

Belum diketahui kapan La Pioche bisa berlatih atau merumput lagi namun yang jelas Il Bianconeri tengah keringat dingin menanti kepastian tersebut.

Pasalnya kini di skuat Massimiliano Allegri tidak lagi banyak pemain tengah berkualitas yang tersisa.
 


2. Opsi Penyembuhan Lutut Paul Pogba

Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Paul Pogba punya dua opsi untuk mengobati lututnya namun tidak ada pilihan yang menyenangkan baginya.

Pertama, Pogba bisa saja menjalani operasi pemotongan meniskus. Cara itu bisa membuatnya absen maksimal 60 hari dan artinya Juventus tidak perlu terlalu lama menantinya sembuh.

Sementara cara kedua adalah menjahit lukanya. Boleh dinilang ini cara yang ekstrem, sebab bisa memaksa Pogba menepi selama empat hingga enam bulan.

Baca Selengkapnya: Paul Pogba Kini Jadi Pemain Berkaki Kaca, Juventus Murka dan Salahkan Manchester United

PrancisPiala DuniaJuventusPaul PogbaLiga Italia

Berita Terkini