x

Bukan Leandro Paredes, Juventus Pilih Sang Mantan untuk Gantikan Paul Pogba

Minggu, 31 Juli 2022 19:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic kian dekat untuk mudik ke Liga Italia (Serie A) dan bergabung dengan klub lamanya, Juventus.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic kian dekat untuk mudik ke Liga Italia (Serie A) dan bergabung dengan klub lamanya, Juventus.

Bagaimana tidak, Si Nyonya Tua kepergok menginginkan Miralem Pjanic untuk menggantikan absennya Paul Pogba.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Juventus saat ini membuka lowongan gelandang anyar untuk diboyong dalam jendela transfer musim panas ini.

Itu tak lepas dari tumbangnya rekrutan anyar Massimiliano Allegri yang diboyong gratisan dari Manchester United. Siapa lagi kalau bukan Paul Pogba.

Pogba didiagnosa mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya. Masalah tersebut ia dapatkan kala melakoni latihan pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Baca Juga

Padahal pemain dengan nomor punggung 10 tersebut baru memainkan satu laga uji coba saja melawan Chivas Guadalajara pada Sabtu (23/07/22) lalu dan kini harus bertolak lebih cepat ke Italia.

Menurut rumor yang berkembang, Pogba harus menepi hingga berbulan-bulan. Ia bahkan diragukan tampil membela Prancis di Piala Dunia 2022 mendatang.

Pasalnya, Pogba harus menjalani operasi menghilangkan sepotong meniskus di lututnya. Buruknya, ia harus absen selam 40 sampai 60 hari.

Baca Juga

Atau Pogba akan dijahit lukanya, akan tetapi itu bisa membutuhkan waktu lebih lama, yakni empat hingga lima bulan lamanya.

Situasi tersebut membuat Juventus harus menggaet gelandang anyar. Sejumlah nama pun dibidik. Teranyar, Si Nyonya Tua sedang menjajaki peluang untuk balikan dengan gelandang Barcelona Miralem Pjanic.


1. Juventus Ingin Balikan dengan Pjanic

Selebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti.

Menurut laporan terbaru dari Tuttosport via Ilbianconero, Juventus berniat membawa Pjanic untuk kembali ke Turin dengan status pinjaman.

Sejatinya, nama Pjanic tak dipertimbangkan oleh Si Nyonya Tua. Pilihan pertama I Bianconeri untuk menggantikan Pogba adalah gelandang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes.

Baca Juga

Akan tetapi, Juventus gagal menemukan kata sepakat dengan Les Parisiens terkait mahar kepergian Paredes ke Allianz Stadium.

Alotnya negosiasi membuat Juventus menyiapkan plab B alias rencana cadangan. Pilihan pun jatuh pada gelandang terbuang Barcelona, Miralem Pjanic.

"Juventus menghadapi berbagai kesulitan untuk mendapatkan gelandang Paris Saint Germain Leandro Paredes," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Menurut laporan dari Tuttosport Juventus telah mengidentifikasi "Rencana B" dengan membawa Miralem Pjani kembali ke Turin dengan status pinjaman,"

Kans Juventus untuk balikan dengan Pjanic terbilang terbuka lebar. Pasalnya, gelandang asal Bosnia itu tak masuk rencana Xavi Hernandez di musim anyar.

Bahkan, sejak membela panji Barcelona Pjanic tersisihkan dari skuat hingga harus menjalani masa peminjaman di klub lain.

Baca Juga

Musim lalu saja, ia menjalani masa peminjaman di klub Turki, Besiktas selama satu musim penuh. Alih-alih dipermanenkan Besiktas, Pjanic malah harus ditolak dan kembali ke Barcelona.

Adalah cedera yang membuatnya harus menepi selama beberapa bulan. Besiktas yang semula ingin tetap bersama Pjanic kini berubah pikiran.


2. Juventus Kena PHP, Memphis Depay Enggan Hengkang dari Barcelona

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan menemui jalan buntu, lantaran dua target dari Barcelona disebut tak ingin hengkang.

Raksasa Liga italia, Juventus, dikabarkan kesulitan untuk mendatangkan dua pemain baru dengan target yang disasar adalah pemain Barcelona.

Kabarnya, Barcelona kini tengah mencoba mengurangi jumlah pemain dalam skuadnya dan akan menjual beberapa pemain.

Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan dijual oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, lantaran kedatangan dua pemain baru, Robert Lewandowski dan Raphinha.

Memphis Depay kini menjadi pesakitan, karena tak lagi menjadi pilihan Xavi dan tak akan dimainkan oleh Barcelona pada musim 2022/2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaJuventusMiralem PjanicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini