x

3 Pemain Juventus yang Bisa Jadi 'Tumbal' Kedatangan Roberto Firmino dari Liverpool

Jumat, 29 Juli 2022 14:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino tengah dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool menuju klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer kali ini.

Belum lama ini, Bobby, sapaan akrabnya, memang tengah menjadi sorotan karena namanya muncul lagi di daftar kandidat pemain yang mungkin akan dilepas Liverpool.

Baca Juga

Belakangan, tersiar kabar Juventus berminat mendatangkan pemain asal Brasil tersebut ke Turin usai mereka kehilangan Alvaro Morata.

Berdasarkan laporan Football Italia, Bianconeri mengajukan penawaran kepada Liverpool di angka 23 juta euro, atau setara Rp351 miliar.

Hanya saja, Liverpool kabarnya masih ingin mempertahankan salah satu anggota trio Firmansah tersebut.

Baca Juga

Salah satu pengakuan pun muncul dari mulut Jurgen Klopp, sang manajer, yang mengungkap peran penting Roberto Firmino di timnya.

“Bobby itu sangat krusial bagi kami,” ucapnya saat konferensi pers jelang laga Community Shield 2022 Liverpool vs Manchester City.

“Dia adalah hati dan jiwa tim ini. Permainan kami beberapa tahun belakangan ini salah satunya berkat dirinya,” ucapnya lagi.

Baca Juga

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga mengatakan, terlepas dari rumor yang beredar di bursa transfer, Roberto Firmino masih berlatih dengan baik bersama rekan-rekannya. Semuanya pun terlihat baik-baik saja sejauh ini.

Sebagai manajer, ia pun tidak pernah meragukan kualitas pemainnya tersebut, meski orang-orang di luar sana sangat vokal dalam mengkritik penampilan Bobby.


1. Calon 'Tumbal' dari Juventus

Pemain Juventus, Adrien Rabiot. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

“Tidak ada keraguan soal penampilannya. Selebihnya, mari kita lihat akan seperti apa tahun ini. Akan tetapi, dia pemain penting bagi kami,” tukas Jurgen Klopp.

Meski manajer telah memastikan betapa pentingnya Roberto Firmino di timnya, rumor tentang sang pemain merapat ke Juventus masih tetap bergulir.

Baca Juga

Lantas, jika suatu saat Bobby benar-benar menginjakkan kaki ke Juventus, siapa pemain Massimiliano Allegri yang nasibnya terancam sebagai ‘tumbal?

Adrien Rabiot

Termasuk salah satu pemain yang tidak ikut rombongan pramusim Juventus ke Amerika, menyusul nasib yang sedang tidak menentu di klub.

Liverpool sendiri memiliki isu soal kedalaman lini tengah mereka. Kedatangan wajah baru di sektor ini oun membuka peluang yang lebih besar bagi Jurgen Klopp ke depannya untuk melakukan rotasi.

Baca Juga

Terlepas dari potensi dirinya merapat ke Liverpool, Adrien Rabiot di bursa transfer kali ini dikaitkan dengan mantan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Sama seperti salah satu rekannya yang terpinggirkan, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot juga mengantongi gaji lumayan tinggi di Juventus.

Oleh sebab itu, kepergiannya dari Turin akan sedikit meringankan beban anggaran klub untuk haji pemain musim depan.

Baca Juga

Dengan kontrak yang akan kedaluwarsa tahun depan, Juventus tentu harus buru-buru melepasnya di bursa transfer kali ini jika tidak ingin merugi lebih dalam.

Alih-alih terus mengalami karier yang pasang surut bersama Bianconeri, mungkin akan lebih baik bagi Adrien Rabiot untuk mencari rumput yang lebih hijau untuk bermain.

 

2. Pemain Lain

Pemain Juventus, Juan Cuadrado. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

Juan Cuadrado

Meski saat ini masih memiliki Trent Alexander-Arnold, Liverpool mungkin bisa melirik Juan Cuadrado sebagai alternatif bek kanan mereka.

Hanya saja, mereka harus berani meminta pemain Timnas Kolombia tersebut ke Juventus apabila kubu seberang benar-benar menginginkan Roberto Firmino.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Liverpool mungkin harus menyiapkan lebih banyak dana juga untuk mendukung transfer ini agar terwujud.

Federico Chiesa

Bisa bermain sebagai nomor 9 sekaligus di dua sisi sayap, yang akan menambah kedalaman skuat Jurgen Klopp.

Penyerang serbabisa ini juga sudah pernah dikaitkan dengan Liverpool beberapa waktu lalu, tepatnya ketika sang pemain masih berseragam Fiorentina.

Baca Juga

Nasib Roberto Firmino

Roberto Firmino di Liverpool saat ini memang bak telur yang nyaris di ujung tanduk. Prediksi orang-orang tentang kapan pecahnya kongsi trio Firmansah nampaknya kini pelan-pelan jadi kenyataan.

Hal ini tidak lepas dari perekrutan sejumlah pemain di bursa transfer yang tampil menjanjikan di lini serang Liverpool.

Sebut saja pemain seperti Diogo Jota, Luis Diaz, dan sekarang ketambahan Darwin Nunez yang baru mendarat dari Benfica.

Baca Juga

Namun melihat kepercayaan yang masih diberikan Jurgen Klopp kepada Bobby, tentunya masih ada harapan bagi sang pemain untuk tetap berseragam The Reds.

Bahkan, ada kesempatan ia akan bermain sebagai starter di laga Community Shield Liverpool vs Manchester City pada 30 Juli 2022.

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppRoberto FirminoBerita TransferBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini