x

Siapa Qaisy bin Noranzor, Momok bagi Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022?

Rabu, 3 Agustus 2022 12:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenal Muhammad Qaisy bin Noranzor, pemain yang bisa jadi momok Timnas Indonesia di laga kontra Singapura di Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Nama Muhammad Qaisy bin Noranzor mencuat ke permukaan jelang jadwal Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia vs Singapura.

Seperti diketahui, skuat Garuda Asia akan kembali berjuang di putaran grup Piala AFF U-16 pada Rabu (03/08/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 mengawali langkah mereka di Grup A dengan hasil positif melawan Filipina U-16, Minggu (31/07/22).

Satu gol bunuh diri dari pemain Filipina membuka keunggulan Indonesia cepat saja di babak pertama, yakni tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Setelah itu, barulah Arkhan Kaka Putra mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Indonesia unggul 2-0 sebelum turun minum.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 pun tampil mendominasi di babak kedua namun sayang tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Alhasil, kedudukan 2-0 bertahan sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiup wasit. Berkat hasil ini, Indonesia bersaing dengan Vietnam untuk posisi puncak di klasemen Piala AFF U-16 2022.

Hanya saja, Vietnam yang juga menang di matchday pertamanya, berhasil mencetak lima biji gol ke gawang Singapura dan hanya kebobolan satu.

Baca Juga

Nah, kini tim yang baru saja dibabat lumayan parah oleh Vietnam tersebut akan jadi lawan Indonesia di jadwal Piala AFF U-16 2022 yang akan berlangsung hari ini.

Ya, Timnas Singapura U-16 adalah kontestan Grup A yang saat ini menghuni posisi terbawah klasemen akibat hasil minus mereka melawan Vietnam tempo hari.


1. Peta Kekuatan Timnas Singapura U-16

Sepak terjang Muhammad Qaisy bin Noranzor dan Singapura di Piala AFF U-16 2022.

Bukan hanya itu, Timnas Singapura U-16 juga mencatatkan selisih gol -4 yang harus mereka perbaiki di laga-laga selanjutnya.

Namun tentu saja misi tersebut tidak akan mudah, apalagi dengan Timnas Indonesia U-16 yang sudah menanti di depan mata.

Baca Juga

Jelang duel ini, Bima Sakti pun berencana melakukan rotasi pemain karena dalam beberapa waktu ke depan anak-anak asuhnya akan berhadapan dengan tim kuat di Piala AFF U-16 2022, Vietnam.

Lalu untuk kondisi tim, ia menyebut Timnas Indonesia U-16 secara keseluruhan dalam kondisi baik, meski Riski Afrisal disebut mengalami lecet kaki.

Walaupun sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin melawan Vietnam, Bima Sakti tentu tidak akan meremehkan Singapura, yang memiliki sosok Muhammad Qaisy bin Noranzor.

Baca Juga

Bahkan, pemain yang satu ini dianggap sebagai salah satu ancaman Indonesia di pertandingan nanti malam.

Bima Sakti sendiri sudah mengamati permainan Singapura ketika tumbang di tangan Vietnam tempo hari.

Ia tidak ingin menganggap remeh anak-anak asuh Angel Toledano tersebut karena mereka memiliki kemampuan untuk mencetak gol - meski hanya satu biji.

Baca Juga

Nama Muhammad Qaisy bin Noranzor pun muncul ke permukaan karena dinilai sebagai striker nomor 9 yang harus diwaspadai karena skill dan kecepatannya.

Selain fokus menyerang, Timnas Indonesia U-16 juga harus menjaga pemain yang satu ini agar tidak berulah di depan gawang mereka.

 

2. Siapa Muhammad Qaisy bin Noranzor?

Mengenal Muhammad Qaisy bin Noranzor, pemain yang bisa jadi momok Timnas Indonesia di laga kontra Singapura di Piala AFF U-16 2022.

Di Piala AFF U-16 2022, sejauh ini Muhammad Qaisy bin Noranzor telah mengumpulkan setidaknya 85 menit bermain saat menghadapi Vietnam di matchday pertama.

Walau tidak mencetak gol, ia berhasil menunjukkan kualitas lain yang tidak kalah mengancam, yakni kecepatan.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, ‘mesin’ pemain yang satu ini hanya dipanaskan saja melawan Vietnam dan baru akan unjuk gigi di laga-laga Singapura selanjutnya.

Apalagi, ia adalah striker yang berbahaya dalam skema-skema serangan balik cepat. Oleh sebab itu, jika tidak dihalau dengan benar ia bisa jadi senjata tidak terduga Singapura untuk menusuk Indonesia.

Muhammad Qaisy bin Noranzor merupakan pemain bernomor punggung 9 skuat Young Lions yang kini berusia 16 tahun.

Baca Juga

Ia akan beranjak 17 tahun pada bulan Januari 2022 mendatang dan tercatat sebagai anggota Mattar Sailors, skuat Lion City Sailors yang berpartisipasi di liga kasta kedua, Singapore Football League (SFL) 1.

Sebagai pemain muda yang bahkan belum genap berusia kepala 2, Muhammad Qaisy bin Noranzor masih punya jalan panjang yang membentang di hadapannya.

Tentu patut dinanti akan seperti apa sepak terjang bintang Lion City Sailors U-21 tersebut di Piala AFF U-16 2022 dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga

Jika penilaian Bima Sakti benar, mungkin publik akan melihat calon bintang masa depan Singapura yang namanya naik daun lewat turnamen ini - meski timnya termasuk kontestan terlemah di Grup A.

Namun yang jelas, Timnas Indonesia U-16 tidak boleh lengah di laga nanti malam demi bekal kuat dan mumpuni saat melawan Vietnam pada 6 Agustus mendatang. 

SingapuraTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini