x

Tampil Apik di Liga 1, Dimas Drajad Layak Jadi Andalan Utama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Senin, 1 Agustus 2022 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Penyerang Tira Persikabo, Dimas Drajat saat dikawal gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjaman memuji penampilan striker lokal, Dimas Drajad. Pemain 25 tahun itu tampil ganas saat pekan kedua Liga 1

Dimas Drajad bantu Persikabo kalahkan tuan rumah Dewa United dengan skor 3-1. Dua gol tim Laskar Padjajaran dilesakan jebolan Depottivo Indonesia itu pada menit ke-3 dan 42. 

Baca Juga

Melihat penampilan Dimas Drajad saat ini, pelatih Persikabo, Djanur menyatakan anak asuhnya itu memang layak masuk Timnas Indonesia. Sejak musim lalu, tidak ada striker lokal yang tampil apik. 

Menurut Djanur, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong wajib memanggil Dimas Drajad untuk FIFA match day terdekat, ataupun di Piala Asia 2023. 

Baca Juga

"Dimas saya pikir dia sangat pantas jadi pilihan utama di timnas Indonesia. Karena dia profesional di latihan dan dia tunjukan di lapangan,  masih sangat produktif di Liga 1," kata Djanur. 

Torehan dua gol Dimas Drajad mengantarkannya masuk jajaran topslor sementara Liga 1. Dia hanya terpaut satu gol dari striker lokal lainnya yakni Ahmad Nur Hardianto dari Borneo FC yang telah cetak tiga gol. 

Baca Juga

Musim lalu, Dimas Drajad jadi pemain lokal (tidak terhitung naturalisasi) paling subur di Liga 1.

Pemain asal Gresik, Jawa Timur itu cetak 11 gol dari 31 pertandingan atau hanya kalah dari pemain naturalisasi Ilija Spasojevic yang cetak 23 gol di Liga 1 musim lalu.


1. Sudah Dipanggil ke Timnas Indonesia

Penyerang Tira Persikabo, Dimas Drajad saat dibayangi bek PSS Sleman, Aaron Evans dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Penampilan apik Dimas Drajad musim lalu di Liga 1 pun sudah dapat hadiah dengan panggilan untuk laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh. Dia bahkan turut dibawa Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Dimas bermain dalam tiga pertandingan dan cetak satu gol. Eks Timnas U-19 itu turut bantu skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan. 

Baca Juga

Jika terus tampil konsisten, peluang eks Gresik United itu untuk terus dipanggil Shin Tae-yong terbuka lebar. Apalagi, juru taktik asal Korea Selatan itu memang butuh pemain depan yang ganas. 

Sementara itu, Dimas Drajad persembahkan dua golnya ke gawang Dewa United untuk putri pertamanya yang baru lahir pertengahan Juni lalu. Dia mengucap syukur bisa buka keran gol musim ini. 

Baca Juga

Kesempatan atau menit bermain Dimas Drajat di Persikabo memang lebih banyak dibanding striker lokal di Liga 1 lainnya. Dia beruntung karena pelatih Djajang Nurjaman menduetkannya dengan striker asing. 


2. Taktik Jitu Persikabo 1973 Kalahkan Dewa United

Laga antara Dewa United vs Persikabo 1937 di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

Persikabo 1973 berhasil kalahkan tuan rumah, Dewa United dengan skor 3-1 di pekan kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/07/22) di Indomilk Arena. Ini jadi kemenangan kedua beruntun tim Laskar Padjajaran.

Persikabo 1973 bahkan unggul cepat di babak pertama. Striker Dimas Drajad sudah bobol gawang Dewa United pada menit ke-3. Pemain yang sama juga tambah keunggulan tim tamu, setelah cetak gol menit ke-42. 

Masuk babak kedua, Persikabo masih berusaha menyerang. Hasilnya, Yandi Sofyan menambah keunggulan tim asal Bogor jadi 3-0 pada menit ke-88. 

Dewa United akhirnya bisa cetak satu gol setelah sepakan keras pemain asing, Lucas Ramos menit ke 90+2 tak bisa dihalau kiper Persikabo, Diky Indrayana. 

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurjaman mengatakan raihan tiga poin berkat kerja keras pemain. Lucas Gama dkk mampu jalankan instruksi dengan baik, saat bertahan maupun menyerang. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Djanur Beberkan Taktik Jitu Persikabo 1973 Kalahkan Dewa United 

Djajang NurdjamanPersikaboTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini