x

Liga 1: Djanur Beberkan Taktik Jitu Persikabo 1973 Kalahkan Dewa United

Senin, 1 Agustus 2022 05:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gustavo Tocantins (kiri), Djadjang Nurdjaman dan Renan Sgaria (kanan). Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 berhasil kalahkan tuan rumah, Dewa United dengan skor 3-1 di pekan kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/07/22) di Indomilk Arena. Ini jadi kemenangan kedua beruntun tim Laskar Padjajaran.

Persikabo 1973 bahkan unggul cepat di babak pertama. Striker Dimas Drajad sudah bobol gawang Dewa United pada menit ke-3. Pemain yang sama juga tambah keunggulan tim tamu, setelah cetak gol menit ke-42. 

Baca Juga

Masuk babak kedua, Persikabo masih berusaha menyerang. Hasilnya, Yandi Sofyan menambah keunggulan tim asal Bogor jadi 3-0 pada menit ke-88. 

Dewa United akhirnya bisa cetak satu gol setelah sepakan keras pemain asing, Lucas Ramos menit ke 90+2 tak bisa dihalau kiper Persikabo, Diky Indrayana. 

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurjaman mengatakan raihan tiga poin berkat kerja keras pemain. Lucas Gama dkk mampu jalankan instruksi dengan baik, saat bertahan maupun menyerang. 

Baca Juga

Danjur menyebut permainan Persikabo sangat efektif. Terbukti, setiap peluang yang didapat bisa dikonversi jadi gol. 

"Kami ucapkan syukur laga kedua kami semua dikasih kemudahan menang di kandang Dewa United. Saya apresiasi kinerja pemain yang jalankan instruksi dengan baik dan efektif, dimana kami cetak tiga gol dan kebobolan satu," kata Djanur. 


1. Bermain Efektif

Pelatih baru Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman saat memimpin latihan perdana Tira Persikabo. Foto: Tira Persikabo

Menurut juru taktik asal Jawa Barat itu, Persikabo memang telah pelajari kelemahan dan kelebihan Dewa United. Jeda waktu seminggu dari pekan pertama, membuat pemain dan tim pelatih bisa matangkan persiapan. 

Kunci sukses kalahkan tim Tangsel Warrior adalah permainan efektif dari pemain Persikabo. 

Baca Juga

"Kami sudah persiapan sebaik mungkin karena ada seminggu, apalagi lawan Dewa United yang tim kuat, terbukti kalahkan Persis di laga away," jelas Djanur. 

"Kami main seefektif mungkin dan pemain jalankan instruksi dengan bagus. Ada banyak peluang yang kami buat, mungkin harusnya lebih dari tiga gol," tuntas eks pelatih Barito Putera itu.

Baca Juga

Meski sudah raih dua kemenangan beruntun, Djanur mengingatkan anak asuhnya agar tidak jemawa. Kompetisi masih sangat panjang, dan calon lawan pasti mulai mempelajari permainan mereka. 

"Tapi jangan jumawa, tetap rendah hati karena perjalanan masih panjang. Kami masih harus perbaiki beberapa kesalahan dari pertandingan ini," ucapnya. 


2. Bersyukur Raih 3 Poin

Gilang Ginarsa saat latihan bersama Sriwijaya FC

Sementara itu, bek kanan Persikabo, Gilang Ginarsa bersyukur bantu tim kembali amankan tiga poin. Hasil ini menambah kepercayaan diri mereka, supaya bisa konsisten. 

"Syukur alhamdulillah menang lagi di laga away kali ini. Semoga jadi motivasi karena masih banyak laga dan ini kompetisi semoga kami konsisten dan perbaiki kesalahan yang ada," katanya. 

"Terima kasih buat suporter yang telah datang dan yang doakan kami. Semoga ke depan terus konsisten," tuntas Gilang.

Kemenangan atas Dewa United membawa Persikabo naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2022. Tim asal Bogor kumpulkan enam poin, sama halnya dengan Madura United dan PSM Makassar, hanya saja kalah agresivitas gol. 

Liga IndonesiaDjadjang NurdjamanPersikabo 1973Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini