x

Liga 1: Persebaya Disikat Persikabo, Aji Santoso Sesalkan Lini Belakang

Selasa, 26 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyesalkan kesalahan lini belakang mereka yang memberikan hadiah penalti kepada Persikabo pada pekan perdana Liga 1. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyesalkan kesalahan lini belakang mereka yang memberikan hadiah penalti kepada Persikabo 1973 pada pekan perdana Liga 1, Senin (25/07/22).

Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan pada pekan perdana Liga 1 2022-2023. Bertandang ke markas Persikabo 1973, Persebaya Surabaya harus takluk dengan skor 0-1.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, klub asuhan Aji Santoso harus menelan kekalahan tipis.

Baca Juga

Pasukan Bajul Ijo takluk lewat gol tunggal pemain asing Gustavo Henrique pada menit 53' lewat titik putih.

Persebaya Surabaya memang harus mendapat hukuman penalti. Hal ini tak lepas setelah bek Persebaya Surabaya, Dandi Maulana, melanggar striker Persebaya 1973 Dimas Drajad di kotak terlarang. 

Menanggapi hasil ini, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai sejatinya pertandingan berjalan seimbang.

Baca Juga

"Selamat untuk Persikabo menang 1-0 melalui penalti. Pertandingan tadi cukup berimbang meski kami main tandang," ucap Aji Santoso.

Namun memang Aji sangat kecewa dengan pelanggaran pemainnya yang berbuah penalti. Padahal dia sudah mewanti-wanti untuk pemainnya tidak melakukan pelanggaran di kotak penalti.

"Tapi kesalahan pemain belakang di mana sebelum laga sudah saya wanti-wanti untuk tidak melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti," tegas Aji.

Baca Juga

"Dan menurut saya itu satu-satunya peluang yang dimiliki Persikabo," pungkas Aji.


1. Persikabo 1973 Kian Pede Tatap Liga 1

Gustavo Tocantins (kiri), Djadjang Nurdjaman dan Renan Sgaria (kanan). Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Sementara itu, dengan kemenangan atas Persebaya, Persikabo 1973 kian optimistis dalam menyongsong kompetisi Liga 1 musim ini.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Senin (25/07/22) malam WIB, Persikabo 1973 sebagai tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Kemenangan pada pekan pembuka Liga 1 musim ini pun langsung disambut bahagia oleh pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman. Sebab bagi Djajang, sejatinya laga perdana selalu sulit.

"Alhamdulillah pertandingan perdana biasanya sulit bagi sebuah tim mengarungi kompetisi, tapi kami bisa melewatinya dengan menghadapi tim legend (Persebaya)," ucap Djajang Nurdjaman.

"Di samping menang, kami juga bermain bagus, itu yang membuat saya senang," tambah pria yang kerap disapa Djanur ini.

Baca Juga

Djanur pun berharap kemenangan ini akan terus diraih oleh Persikabo 1973 di laga-laga berikutnya di kancah Liga 1.

"Mudah-mudahan kami bisa terus mendulang poin untuk bisa bersaing dengan tim lain," pungkasnya.

Sementara itu, terkait penampilan dua pemain asingnya, Lucas Gama dan Gustavo Tocantins, Djanur menilai kalau keduanya mampu memberikan kontribusi positif.

"Terutama Lucas Gama. Kalau Gustavo saya melihatnya belum maksimal meski dia mencetak gol, dia masih di bawah perform,"

Baca Juga

"Tapi Lucas (Gama) sudah oke, dia bisa pimpin pertahanan," tutur eks pelatih Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera tersebut.

Di laga Liga 1 berikutnya Persikabo 1973 akan menghadapi Dewa United FC. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (31/7) malam WIB.


2. Klasemen Liga 1 2022 Pekan 1

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut ini klasemen sementara BRI Liga 1 2022 pekan pertama. Madura United kuasai puncak, tetapi Arema FC dan Persija Jakarta tertahan di papan bawah.

Pekan pertama kompetisi Liga 1 2022 telah usai. Setiap tim melakoni laga debutnya, dan menariknya, selalu ada gol yang tercipta di setiap pertandingan.

Madura United menang 8-0 atas Barito Putera. Maka, selain mengantongi tiga poin, Laskar Sape Kerrap memiliki produktivitas gol yang tinggi dan layak menuju puncak.

Kejutan lainnya datang dari sang juara pramusim Piala Presiden 2022, Arema FC yang justru diberondong tiga gol tanpa balas oleh finalis lainnya, yakni Borneo FC.

Persija Jakarta yang diracik oleh pelatih kaliber Thomas Doll juga harus membuka laga pekan pertama Liga 1 dengan kekalahan 0-1 dari sang juara musim lalu, yaitu Bali United. Lalu, di mana posisi Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya?

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga 1 2022 Pekan 1: Madura United di Puncak, Arema dan Persija Papan Bawah

Persebaya SurabayaAji SantosoPersikaboLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini