x

Liga 1: Bali United Kalahkan RANS, Teco Ambil Hikmah dari Kritikan Suporter

Jumat, 5 Agustus 2022 19:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Kemenangan Bali United atas Rans Nusantara FC 3-2 pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 memberi kelegaan luar biasa bagi Teco.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Bali United atas Rans Nusantara FC 3-2 pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 memberi kelegaan luar biasa. Selain meraih tiga poin, Serdadu Tridatu mencetak tiga gol penting.

Bali United sempat dikritik habis-habisan karena hanya mencetak satu gol dalam dua laga awal kompetisi.

Baca Juga

Penyerang Ilija Spasojevic sempat dianggap sudah habis karena tak mencetak gol sejak Piala Presiden 2022.

Tapi ternyata, kritikan itu dijawab lewat kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (04/08/22) malam. Mencetak tiga gol dalam satu laga merupakan sebuah capaian bagus.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Meski harus menerima kenyataan gawang Nadeo Argawinata bobol dua kali, tapi timnya juga bisa mencetak banyak gol dalam satu laga.

Baca Juga

Lebih melegakan lagi, dua gol dicetak Ilija Spasojevic. Sementara satu gol lain disumbangkan bek asal Brasil, Willian Pacheco. Ini jadi gol kedua Pacheco di Liga 1 musim ini.

"Suporter sangat penting buat kasih semangat untuk pemain. Saya lihat tim saya punya semangat tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Teco usai pertandingan.

Baca Juga

"Yang bagus kita juga bisa cetak banyak gol. Dalam pertandingan ini ada tiga gol. Saya pikir ini sangat bagus buat pemain yang ada di depan. Lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," lanjut Teco.

Bagi Teco, kemenangan ini juga bisa menjawab banyak kritik ketika kalah dari PSM Makassar 0-2 di Parepare.


1. Terima Kritikan Suporter

Semeton Dewata Bulldog saat memberikan dukungan pada Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Teco mengaku senang ketika suporter memberi kritik saat kalah dari PSM, tetapi kemudian tetap memberi dukungan penuh dalam laga melawan Rans FC.

"Soal kritik ini sangat biasa di sepak bola. Ketika kalah banyak yang kritik. Ini sangat biasa. Paling penting buat saya adalah, ketika pertandingan, suporter datang ke stadion buat bantu tim," tutur Teco.

Baca Juga

"Seperti laga ini, mereka bisa kritik ketika kita kalah sama PSM, sekarang suporter yang ada di stadion kasih semangat buat Spaso dan pemain-pemain lain buat main bagus, buat lebih menyerang," lanjutnya.

Teco berharap dukungan lebih besar akan didapat timnya ketika menghadapi Arema FC pada pekan keempat Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Pelatih asal Brasil ini meyakini Arema FC tak akan datang sendirian ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 13 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga

"Dukungan ini sangat penting buat pertandingan lawan Arema. Suporter Arema pasti datang juga, pasti banyak. Mudah-mudahan dari Bali juga banyak," harap Teco.


2. Spasojevic Gacor Lagi

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, saat pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Dalam kemenangan ini, Spaso merupakan salah satu pemain yang paling lega. Inilah momen pembuka kran gol setelah puasa sejak Piala Presiden dan Piala AFC 2022 lalu.

Spaso menyadari bahwa dirinya menjadi sasaran kritik ketika lini depan Bali United sulit mencetak gol. Bagi Spaso, kritikan itu menjadi hal biasa sejak gabung Bali United tahun 2018.

"Soal kritik, saya pikir dalam sejarah Bali United, saya pemain paling dikritik. Tidak ada pemain yang dikritik seperti saya dari awal datang tahun 2018. Jadi saya sudah biasa," papar Spaso.

"Yang penting saya tetap kerja keras dan tidak pernah komplain, karena pujian juga kita terima. Kalau cuma terima pujian, tapi tidak mau terima kritikan, ya tidak boleh gitu juga," lanjut Spaso.

Sejak memulai program musim ini, Spasojevic terus meningkatkan kondisi kebugarannya. Ternyata, berkat latihan keras, Spaso bisa menurunkan berat badannya hingga enam kilogram di Bali United untuk persiapan Liga 1.

Rans Nusantara FCBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini