x

Liga Italia: AS Roma Siap Jadi Monster dan Kembali ke Liga Champions

Jumat, 5 Agustus 2022 21:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bersiap menjadi monster yang mematikan di bawah komando The Special One, Jose Mourinho. (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma bersiap menjadi monster yang mematikan di bawah komando The Special One, Jose Mourinho.

Pada bursa transfer musim panas ini, AS Roma terbilang sangat jor-joran dalam upaya mereka menggaet pemain incaran mereka.

Baca Juga

Sejak awal Juli yag lalu, AS Roma memang tengah bekerja di bawah bayang-bayang dominasi raksasas Liga Italia lain.

Para raksasa tersebut tak lain dan tak bukan adalah AC Milan, Juventus, Inter Milan hingga Napoli. Namun, AS Roma terlihat tidak gentar, I Giallorossi secara mengejutkan mampu tampil mengejutkan pada bursa transfer musim panas ini.

Benar saja, tim asal Roma tersebut kini telah berhasil mengamankan para pemain-pemain incarannya. Sebut saja Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum.

Baca Juga

Paulo Dybala berhasil diamankan AS Roma setelah ia sepakat dengan Juventus untuk tidak memperpanjang kontraknya. Ia kemudian pergi ke Roma dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Marca, merasa tak cukup, terbaru AS Roma telah berhasil membawa mantan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum ke Stadion Olimpico.

Berbeda dengan Paulo Dybala yang dikontrak AS Roma selama tiga tahun, Wijnaldum resmi datang ke Olimpico dengan status pinjaman.

Baca Juga

Namun, tim asuhan Jose Mourinho tersebut juga memiliki opsi pembelian terhadap sang gelandang asal Belanda itu jika mampu membawa AS Roma lolos ke Liga Champions.

Berkat ugal-ugalannya AS Roma di bursa transfer, sang pelatih, Jose Mourinho, sesumbar bahwa mereka melakukannya untuk kembali ke Liga Champions. “Tujuannya adalah untuk kembali ke Liga Champions,” ujar Jose Mourinho dikutip dari Marca, Jumat (05/08/22).


1. Eric Bailly Sedikit lagi Bergabung dengan AS Roma

Bek andalan Manchester United, Eric Bailly.

Setelah berhasil mengamankan tanda tangan Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum, kini AS Roma tengah berupaya menggaet pemain Manchester United, Eric Bailly.

AS Roma dikabarkan sudah sangat dekat untuk mendatangkan Eric Bailly dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Kelanjutan negosiasi antara Roma dan Bailly dikabarkan akan dilanjutkan setelah mereka menuntaskan transfer Wijnaldum dari Paris Saint-Germain.

Wijnaldum sendiri datang dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain. Namun, di akhir musim, Roma punya kewajiban membelinya.

Skema transfer yang sama akan dilakukan kepada Bailly. Il Giallorosi akan menawarkan status pinjaman kepada Manchester United, baru nanti akan ada opsi pembelian di akhir masa peminjaman seharga 8 juta Euro.

Baca Juga

Laporan dari Calciomercato menyebutkan, Bailly sudah menunjukkan gelagat akan bergabung ke tim ibu kota Italia tersebut.

Tanda atau kode yang paling kentara adalah di media sosial. Pemain timnas Pantai Gading itu sudah menyukai beberapa unggahan dari akun resmi Roma.

Berkat kode yang ia berikan, Bailly diyakini semakin mendekat ke Olimpico. Dia bakal bertemu lagi dengan pelatih yang sangat memfavoritkan dirinya, Jose Mourinho.

Baca Juga

Kini, kedekatan Bailly ke AS Roma kian semakin nyata setelah tim dari Ibu kota Italia tersebut berhasil menyelesaikan transfer mereka terkait Geoginio Wijnaldum.


2. AS Roma Lepas Pemainnya ke Sampdoria

Gonzalo Villar, pemain AS Roma.

Dilansir Football Italia, gelandang AS Roma, Gonzalo Villar, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan kepindahannya ke Sampdoria sebagai pemain pinjaman.

Sejak didatangkan dari Elche pada Januari 2020, Villar gagal menembus skuad utama Jose Mourinho karena hanya mampu memberikan satu assist dari 63 pertandingan bersama AS Roma.

Pemain Spanyol berusia 24 tahun, gagal meyakinkan Jose Mourinho para paruh pertama di Liga Italia musim lalu.

Gonzalo Villar akhirnya harus dipinjamkan ke Getafe selama enam bulan. Tetapi, setelah kembali ke AS Roma, ia masih belum berhasil memberikan kesan kepada Jose Mourinho.

Baca Selengkapnya: Sukses Amankan Georginio Wijnaldum, AS Roma Lepas Gelandangnya ke Rival Liga Italia

Jose MourinhoAS RomaPaulo DybalaGeorginio WijnaldumLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini