x

Niat Mulia Alphonso Davies, Sumbangkan Penghasilan dari Piala Dunia 2022 untuk Kegiatan Amal

Jumat, 5 Agustus 2022 17:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Gelandang Timnas Kanada, Alphonso Davies.

INDOSPORT.COM – Menjelang Piala Dunia 2022 yang akan segera dimulai, pemain Timnas Kanada Alphonso Davies memiliki niat mulia menyumbangkan penghasilannya dari turnamen tersebut untuk kegiatan amal.

Timnas Kanada dipastikan akan bermain di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar mulai tanggal 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

The Canucks, julukan Timnas Kanada, tergabung di dalam Grup F Piala Dunia 2022 bersama dengan Belgia, Maroko dan Kroasia.

Atas keberhasilan Kanada menembus Piala Dunia 2022, salah satu pemain mereka, Alphonso Davies memiliki keinginan mulia selama perhelatan turnamen bergengsi empat tahunan berlangsung.

Dilansir dari The Wetaskiwin Times, pemain Bayern Munchen tersebut memiliki niat untuk memberikan keuntungan yang ia dapatkan selama bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Kanada menyambut saya dan keluarga, mereka memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Alphonso Davies.

“Hal tersebut memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya.”

“Sebuah kehormatan besar bermain untuk Kanada dan saya akan membalas budi,” tambah Alphonso Davies.

Baca Juga

“Jadi, saya telah memutuskan bahwa saya akan menyumbangkan pendapatan di Piala Dunia tahun ini untuk amal,” tutup pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Alphonso Davies sendiri lahir di sebuah kamp pengungsian di Ghana. Pada usia lima tahun, kedua orang tuanya kemudian bermigrasi ke Kanada pada tahun 2005.


1. Alphonso Davies Ternyata Menyukai Chelsea

Alphonso Davies, rekrutan anyar Bayern Munchen.

Meski bermain di Liga Jerman (Bundesliga) bersama dengan Bayern Munchen, Alphonso Davies tak memungkiri bahwa ia memiliki klub jagoan lain.

Alphonso Davies rupanya memiliki klub jagoan di tanah Britania Raya, yakni Chelsea. Atas pernyataannya itu, Davies sempat santer diberitakan mengode Chelsea agar merekrutnya.

Baca Juga

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Davies kala ia diwawancarai oleh ESPN. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjawab pertanyaan apakah ada klub yang menjadi favoritnya di Inggris.

Mendengar pertanyaan tersebut, Alphonso Davies langsung menjawab dengan singkat. “Saya tumbuh dengan menyaksikan Chelsea, jadi ya Chelsea,” jawab Alphono Davies.

Tak ayal, atas hasil wawancaranya tersebut kemudian membuat spekulasi transfernya langsung mencuat pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kebetulan, wawancara Alphonso Davies tersebut bertepatan dengan aktifnya Chelsea yang sedang mencari bek baru.

The Blues baru saja ditinggal beberapa pemainnya, sebut saja Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Dua nama tersebut adalah pemain yang lebih dulu meninggalkan Stamford Bridge.

Tim asuhan Thomas Tuchel sejauh ini baru mendapatkan satu penggantinya, yakni Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Alphonso Davies sendiri kini masih terikat kontrak dengan klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen.

Bersama Bayern Munchen, Alphonso Davies telah tampil sebanyak 115 kali dan membantu Die Roten memenangkan 11 trofi, di antaranya empat titel Liga Jerman dan satu kali juara Liga Champions.


2. Alphonso Davies Putus dengan Sang Kekasih

Jordyn Huitema pemain PSG Women. Foto: Instagram@jordynhuitema

Hubungan asmara antara pemian Bayern Munchen, Alphonso Davies dan bintang PSG Women, Jordyn Huitema dikabarkan kandas setelah ada geliat aneh keduanya.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan mengingat baik Alphonso Davies dan Jordyn Huitema selama ini terlihat sebagai pasangan harmonis dan jauh dari gosip negatif.

Pasca kabar ini meluas ke publik, Alphonso Davies telah memberikan komentarnya di akun Twitter pribadinya @AlphonsoDavies. Dia terlihat tak menampik kabar ini.

"Ya, Jordyn dan saya telah berpisah. Rumor tentang dia tidak benar, dia adalah orang yang baik, saya sangat menghormatinya, saya berharap yang terbaik untuknya dan meminta semua orang untuk menghormati privasi kami.," jelas Davies.

Dalam pernyataan itu, Davis membernarkan bahwa hubungannya dengan Jordyn telah berakhir. Dia juga menambahka bahwa rumor yang beredar mengenai eks pasanganya tidak benar.

Baca Selengkapnya: Alphonso Davies dan Jordyn Huitema Putus, Kylian Mbappe Diduga Jadi Orang Ketiga

Bayern MunchenPiala Dunia 2022KanadaBola InternasionalAlphonso DaviesOne Football

Berita Terkini