x

Jelang Duel di Liga 1, Madura United Waspadai 2 Pilar Brasil Persik Kediri

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Madura United tak mengendurkan fokus sedikit pun terhadap kekuatan Persik Kediri, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ketiga Liga 1. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - Madura United tak mengendurkan fokus sedikit pun terhadap kekuatan Persik Kediri, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (06/08/22).

Sejauh ini, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memang diunggulkan menang. Asumsi itu berdasarkan keunggulan statistik dalam hal rekor pertemuan musim lalu.

Baca Juga

Madura United superior atas Persik Kediri dengan catatan tak terkalahkan. Mereka menang 2-1 pada putaran pertama (24/11/21) dan imbang 2-2 di paruh kedua (05/03/22).

Namun bagi Fabio Araujo Lefundes, catatan statistik bukan patokan utama. Lantaran dia tetap menganalisis kekuatan lawan terutama dari segi komposisi pemain.

"Persik Kediri melakukan perubahan yang baik. Mereka mempertahankan sejumlah pemain penting," ujar Pelatih Madura United itu dalam prematch press conferrence, Jumat (05/08/22).

Baca Juga

Dia lantas menyebut dua nama pemain yang patut mendapat atensi khusus. Mereka adalah Renan Da Silva dan juga Joanderson de Assis.

"Kami tahu bagaimana kualitas Renan. Kami sudah menganalisis permainannya di lapangan," ulas eks Asisten Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu.

Baca Juga

Ya, Renan adalah salah satu proyeksinya saat membesut Madura United paruh musim lalu. Lefundes mendatangkan Renan dari Bhayangkara FC.


1. Perang Pilar Brasil

Selebrasi gol Lulinha dan Vizcarra saat Madura United mengalahkan Persib Bandung.

Sementara Joanderson merupakan striker baru yang diandalkan Persik musim ini. Dia menjadi tumpuan gol sebagai suksesor Youssef Ezzejari.

"Joanderson juga pemain yang tidak kalah berkualitas. Dia akan memberi kesulitan untuk kami," tambah Lefundes.

Baca Juga

Pertemuan Madura United kontra Persik Kediri tak ubahnya menjadi ajang perang antara para pilar asing yang berasal dari Brasil di skuad masing-masing.

Ya, kedua tim memang mengambil kebijakan transfer untuk pemain asal negeri samba sebagai pengisi slot pemain asing. Total, ada tujuh pemain Brasil.

Baca Juga

"Kedua tim pasti saling belajar untuk melihat kekuatan berdasarkan pengalaman musim lalu. Laga nanti dipastikan tak akan mudah," beber Lefundes.

Luiz Marcelo Morais alias Lulinha menjadi top skorer tim dengan 4 gol saat ini. Madura United juga ada punya pilar Brasil seperti Cleberson Martins, Hugo Gomes alias Jaja dan Pedro Henrique.

Baca Juga

Sementara di kubu Persik Kediri, ada Renan Da Silva dan Joanderson Assis. Sedangkan Arthur Felix Silva menjadi satu-satunya pemain Brasil yang bertahan sejak musim lalu.


2. Prediksi Liga 1 Madura United vs Persik Kediri

Prediksi pertandingan antara Madura United vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

Derby Jawa Timur edisi pertama di Liga 1 Indonesia musim ini akan dibuka oleh Madura United saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-3, Sabtu (6/8/22).

Diketahui, Madura United belum tersentuh kekalahan saat ini melalui sepasang kemenangan pada dua laga awal Liga 1. Barito mereka libas 8-0, sedangkan Persib Bandung ditundukkan 3-1.

Madura United juga belum tergeser dari posisi puncak klasemen dengan perolehan enam poin. Tergolong mentereng berbekal produktivitas 11 gol atau rata-rata 5,5 gol per laga.

Beto Goncalves dkk. pun seperti julukan tim saat ini, yakni Sape Kerrab alias sapi yang terus bergerak dan tak mau diam. Madura United tengah ganas-ganasnya.

Di sisi lain, Persik Kediri datang dengan motivasi yang realistis. Mengacu performa Madura United, tampaknya satu poin sudah sangat realistis sebagai target.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1: Madura United vs Persik Kediri, Jaga Puncak Klasemen!

Persik KediriMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini