x

Liga 1: Bikin 11 Gol, Persik Kediri Akui Lini Depan Madura United 'Ngeri-ngeri Sedap'

Sabtu, 6 Agustus 2022 15:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri sudah bersiap menghadapi tantangan besar saat meladeni Madura United, pada pekan ke-3 Liga 1. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah bersiap menghadapi tantangan besar saat meladeni Madura United, pada pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (06/08/22) ini.

Tak main-main, mereka meladeni tim yang sedang ganas-ganasnya di Liga 1. Ya, Madura United menyapu bersih dua pekan awal kompetisi dengan total 11 gol.

Baca Juga

Barito Putera mereka libas dengan 8 gol tanpa balas pada pekan ke-1 Liga 1 Sabtu (23/07/22). Sedangkan Persib Bandung dilumat 3-1 di depan suporternya pada Sabtu (30/07/22) lalu.

Javier Roca pun mengakui bahwa Tim Laskar Sape Kerrab memang tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan rata-rata mencetak 5,5 gol per laga, praktis membuat lini serang MU 'ngeri-ngeri sedap'.

"Kami tentu harus lebih waspada dengan pemain yang tengah on fire saat ini, seperti (posisi) striker," tutur Javier Roca dalam prematch press conferrence, Jumat (05/08/22).

Baca Juga

"Meski secara tim, semua pemain Madura United sangat berbahaya dan harus diwaspadai," pelatih Persik Kediri itu menambahkan.

Kendati demikian, Roca tetap percaya anak asuhnya mampu menjawab ekspektasinya. Persik Kediri melihat peluang dalam laga itu secara realistis.

Baca Juga

Satu poin memang akan menjadi sesuatu yang mahal bagi Persik. Namun setidaknya, Arthur Felix Silva dkk tentu tidak ingin gawangnya menjadi lumbung gol Madura United.

"Saya percaya, pemain akan tampil dengan performa terbaik jika rekan satu timnya juga demikian. Target kami adalah mengambil poin," tandas dia.


1. Puji Performa Fantastis Madura United

Selebrasi gol Lulinha dan Vizcarra saat Madura United mengalahkan Persib Bandung.

Lebih lanjut, Javier Roca sampai memuji performa Madura United yang sejauh ini layak menyandang sebagai tim terbaik di Liga 1.

Beto Goncalves dkk tak hanya mengumpulkan surplus 10 gol atau yang paling tinggi, tetapi sepasang kemenangan juga mengantar mereka memuncaki klasemen Liga 1 dengan 6 poin.

Baca Juga

"Mencetak banyak gol dan memuncaki klasemen, tentu pencapaian itu tidak datang dengan sendirinya. Bukan sebuah kebetulan," ulas Javier Roca.

"Untuk dua pekan awal Liga 1, hasil pertandingan Madura United memang sangat fantatis. Terlihat mereka sangat serius," beber dia.

Seolah berbanding terbalik, Persik Kediri belum merasakan kemenangan dalam dua pekan awal Liga 1. Tim berjulukan Macan Putih kalah 0-2 dari Persita Tangerang (25/07/22) dan imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC (31/07/22).

Baca Juga

Dengan kata lain, Persik baru mampu mencetak satu gol dari dua laga. Skuad asuhan Javier Roca juga terbenam di urutan 17 klasemen Liga 1. 

Baca Juga

Hal ini berbanding terbalik dengan Madura United yang sempat memuncaki klasemen sebelum disalip opeh PSM Makassar kemarin. 


2. Jadwal Liga 1 Madura United vs Persik

Prediksi pertandingan antara Madura United vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

Berikut jadwal pertandingan Liga 1 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (06/08/22), di mana salah satunya ada duel Madura United vs Persik Kediri.

Hari ini kompetisi Liga 1 musim 2022/23 akan kembali melangsungkan dua pertandingan seru salah satunya ada Madura United yang akan menjamu Persik Kediri di pekan ke-3.

Tuan rumah berambisi kembali melanjutkan tren positif mereka, demi bisa merebut kembali takhta puncak klasemen Liga 1, yang baru saja direbut oleh PSM Makassar.

Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, Madura United memulainya dengan mulus. Mereka belum tersentuh kekalahan.

Madura United menang meyakinkan atas Barito Putera dengan skor 8-0 pada laga hari Sabtu (23/07/22). Lalu, mampukah Laskar Sape Kerrab membantai Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 1?

Baca Selengkapnya: Jadwal Liga 1 Madura United vs Persik: Laskar Sape Kerrab Siap Rebut Kembali Takhtanya

Persik KediriMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Javier Roca

Berita Terkini