x

Bursa Transfer: Menyerah Gaet De Jong, Man United Kini Berniat Sambar Target Real Madrid

Minggu, 7 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Leonardo Spinazzola (kiri) membayangi Fabian Ruiz (kanan) pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (06/07/20).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United bakal menargetkan gelandang Napoli, Fabian Ruiz sebagai alternatif gagalnya transfer Frenkie de Jong.

Bintang timnas Belanda, Frenkie de Jong menjadi salah satu target pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Manchester United sebenarnya sudah mengajukan tawaran senilai 85 juta euro dan sudah sepakat dengan Barcelona untuk transfer De Jong pada kesempatan kali ini.

Namun demikian, De Jong sendiri dikabarkan sudah membuat keputusan untuk bertahan di Barcelona, mengingat masih ada tunggakan gaji senilai 17 juta euro, sehingga sang pemain setuju untuk menurunkan gaji.

Selain itu, Manchester United jelas mendapat kompetisi ketat dari Chelsea yang kabarnya lebih diminati oleh Frenkie de Jong jika berkarier di Liga Inggris.

Baca Juga

Chelsea memiliki keunggulan lain daripada The Red Devils, lantaran bermain di kompetisi nomor wahid Eropa, Liga Champions.

Dilansir dari Metro, lantaran sudah tak mungkin mengejar Frenkie de Jong, Manchester United dikabarkan akan mengejar target lain.

Target ini adalah gelandang Napoli, Fabian Ruiz yang bisa saja didapatkan dengan harga cukup terjangkau, karena kontraknya yang hanya tersisa setahun lagi.

Baca Juga

Laporan lain menyebut bahwa gelandang Leicester City, Youri Tielemans dan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves juga masuk dalam daftar belanja Manchester United.

Fabian Ruiz sendiri merupakan salah satu gelandang penting yang dimilik Napoli dan membantu pasukan Luciano Spalletti finis ketiga di Liga italia.


1. Fabian Ruiz Diincar Real Madrid

Leonardo Spinazzola (kiri) membayangi Fabian Ruiz (kanan) pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (06/07/20).

Hanya satu tahun kontrak tersisa dan Manchester United bisa mengajukan tawaran senilai 30 juta euro untuk pemain 25 tahun tersebut.

Sebelumnya, Erik ten Hag sempat berujar  Manchester United akan mendatangkan gelandang baru sebagai kompensasi karena gagal mendatangkan Frenkie de Jong.

Baca Juga

“Saya punya skuat dan saya senang dengan apa yang dimiliki. Kami membuat kemajuan pesat dan saya senang dengan transfer kami sekarang,” ujar Ten Hag.

“Anda tak butuh pemain lain, Anda butuh pemain yang tepat dan inilah yang kami lakukan.”

“Jika pemain itu tak benar untuk Manchester United kami tak akan mendatangkannya, kami membutuhkan pengganti yang tepat,” imbuh Ten Hag.

Baca Juga

Disebutkan sebelumnya, dilansir dari media Italia, Sportsmediaset, gelandang timnas Spanyol, Fabian Ruiz, dikabarkan bakal bertahan di Napoli pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, Ruiz disinyalir belum meneken kontrak baru, sehingga bisa saja hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kondisi ini agaknya diketahui oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid yang kabarnya akan berusaha keras untuk memburu gelandang berusia 26 tahun tersebut.


2. Fabian Ruiz Dibutuhkan Real Madrid

Leonardo Spinazzola (kiri) membayangi Fabian Ruiz (kanan) pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (06/07/20).

 Sejak bergabung dari Real Betis ke Napoli pada 2018, Fabian Ruiz muncul sebagai gelandang muda paling menjanjikan di Liga Italia dan tampil cukup stabil bersama tim nasional Spanyol.

Hingga musim 2021/2022 ini, Fabian Ruiz setidaknya turun dalam 165 pertandingan dengan mengemas 22 gol dan 15 assist bersama Napoli.

Kendati demikian, kontrak Fabian Ruiz akan habis pada musim panas 2023 dan belum ada pembicaraan soal kontrak baru dengan Il Partenopei sejauh ini.

Situasi ini agaknya akan dimanfaatkan oleh Real Madrid, yang memang membutuhkan perbaikan di lini tengah karena pemain yang sudah menua.

Baca Selengkapnya: Bisa Dapatkan Secara Gratis, Real Madrid Bakal Wujudkan Reuni Carlo Ancelotti dan Gelandang Napoli

Real MadridManchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFrenkie de JongOne FootballFabian Ruiz

Berita Terkini