x

3 Alternatif untuk Man United jika Gagal Datangkan De Jong, Ada Target Barcelona dan Real Madrid!

Kamis, 4 Agustus 2022 20:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bisa menjadi alternatif bagi Manchester United jika harus gagal mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Jelang bergulirnya musim 2022/23, Manchester United tengah dihadapkan pada situasi pelik, yakni kebutuhan akan gelandang tengah.

Baca Juga

Perginya Nemanja Matic dan Paul Pogba di musim panas ini secara gratis, membuat Man United harus mencari penggantinya.

Memang saat ini Man United masih punya beberapa gelandang tengah. Namun pemain yang ada disebut tak memuaskan Erik ten Hag selaku pelatih.

Karenanya, Man United kemudian mengejar Frenkie de Jong dari Barcelona. Setan Merah bahkan telah mengejarnya sejak bursa transfer musim panas dibuka.

Baca Juga

Dalam perburuannya ini, Man United sejatinya telah mencapai kata sepakat dengan Barcelona untuk transfer pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Namun De Jong ternyata menolak untuk hijrah ke Man United. Bahkan penolakan ini membuat kesepakatan yang terjalin itu harus terhenti.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa De Jong mau keluar dari Barcelona, andai bergabung dengan Chelsea. Hal ini seiring adanya ketertarikan dari The Blues.

Baca Juga

Alhasil, Man United pun harus gigit jari dan harus rela kehilangan buruan utamanya tersebut, entah itu bertahan di Barcelona ataupun bergabung Chelsea.

Meski gagal mendapatkan De Jong, Man United tampaknya tak perlu panik. Setidaknya ada 3 alternatif yang bisa didatangkan Setan Merah untuk menutupi kegagalan merekrutnya. Siapa saja mereka?


1. 1. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Ruben Neves bisa menjadi alternatif Man United jika benar-benar kalah dalam perburuan Frenkie de Jong di musim panas ini.

Gelandang milik Wolverhampton Wanderers itu diketahui punya kapasitas yang mumpuni dan hampir sama dengan De Jong.

Baca Juga

Kebetulan, Ruben Neves dan De Jong juga berposisi sama, yakni sebagai gelandang Box to Box. Selain itu, atribut yang dimiliki keduanya pun sama persis.

Perbedaan hanya terletak pada kemampuan di sepertiga akhir lapangan, di mana Ruben Neves andal dalam mengeksekusi bola, berbeda dengan De Jong yang lebih senang masuk ke area lawan.

Baca Juga

Dengan atribut yang hampir sama, Ruben Neves bisa menjadi opsi menarik bagi Man United yang terus menerus dibuat gigit jari dengan transfer De Jong.

Pasalnya, Ruben Neves juga telah mengindikasikan angkat kaki dari Wolves. Bahkan rumor menyebutkan dirinya dan Bernardo Silva dari Manchester City menjadi target Barcelona andai De Jong pergi.


2. 2. Fabian Ruiz (Napoli)

Pemain Napoli, Fabian Ruiz. Foto: REUTERS-Ciro De Luca

Bergeser ke Italia, Man United bisa mencoba mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli sebagai alternatif De Jong.

Secara permainan, kedua pemain ini punya perbedaan cukup jauh, yakni pada posisi yang dimainkan oleh keduanya.

Baca Juga

Fabian Ruiz lebih condong sebagai pemain nomor 10, berbeda dengan De Jong yang lebih condong sebagai pemain bernomor 8.

Namun, Fabian Ruiz bisa menempati posisi nomor 8. Selain itu, dirinya tergolong kreatif dan juga andal mencetak gol dari lini kedua.

Baca Juga

Saat ini, situasi Fabian Ruiz di Napoli pun tengah tak jelas. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini berencana hengkang dari Partenopei.

Disebutkan Real Madrid tertarik meminang jasanya. Namun, hingga saat ini belum ada tawaran konkret yang datang. Alhasil, Man United bisa mencoba mendekatinya sebelum penutupan bursa transfer.


3. 3. Youri Tielemans (Leicester City)

Youri Tielemans dari Leicester City merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan Liga Premier antara Manchester City dan Leicester City

Tak hanya Ruben Neves, Man United juga bisa melirik Youri Tielemans dari Leicester City sebagai alternatif transfer De Jong.

Tielemans sendiri sebelumnya digadang-gadang akan menjadi pembelian Arsenal yang membutuhkan gelandang pesaing Thomas Partey dan Granit Xhaka.

Baca Juga

Namun pada akhirnya, Arsenal memilih mendatangkan Fabio Vieira dari FC Porto di bursa transfer musim panas ini.

Tielemans pun disebut-sebut masih bersikukuh untuk angkat kaki dari Leicester City. Apalagi kontraknya bakal habis dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, Man United bisa mencoba membujuknya berlabuh ke Old Trafford dengan harga relatif murah.

Apalagi, Tielemans punya kemiripan dengan De Jong, yakni gelandang Box to Box. Bedanya, pemain asal Belgia itu punya pengalaman di Liga Inggris ketimbang eks Ajax Amsterdam tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongOne Football

Berita Terkini