x

Datangkan De Jong-Sesko, Man United Bisa Bikin Line-Up Terkuat di Bawah Ten Hag

Kamis, 4 Agustus 2022 14:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bisa membuat line-up terkuat di Liga Inggris (Premier League) jika transfer Frenkie de Jong dan Benjamin Sesko benar-benar terjadi.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, disebut-sebut akan mendatangkan lebih banyak pemain untuk melengkapi susunan pemain utamanya.

Baca Juga

Ten Hag baru saja memulai kehidupannya di Manchester United sebagai pelatih baru dan berharap bisa mendapatkan awal mula yang positif di musim perdana.

Meski demikian, eks Ajax Amsterdam ini berharap bisa memperbaiki skuat The Red Devils sesegera mungkin, dengan mempertimbangkan aspek teknikal dan kemampuan menyerang.

Manchester United masih berharap bisa mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona, meskipun belum juga menyelesaikan transfer sang pemain.

Baca Juga

Namun, The Red Devils mendapat gangguan dari Chelsea yang disebut-sebut berminat untuk mendatangkan Frenkie de Jong untuk menambah pemain di lini tengah.

The Blues jelas memiliki faktor keunggulan dari Manchester United, yaitu bermain di Liga Champions yang akan membuat Frenkie de Jong lebih tertarik.

Erik ten Hag pun kesulitan untuk meramu lini serang, usai hengkangnya sejumlah pemain, seperti Edinson Cavani, Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Juan Mata dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Selain itu, megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan juga akan ikut hengkang, mengingat beberapa kali disebut kecewa dengan persiapan Manchester United.

Kini, Ten Hag hanya memiliki empat pemain senior di posisi penyerang, yaitu Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Martial, selain Cristiano Ronaldo.


1. Sosok Muda di Lini Serang Manchester United

Selebrasi pemain Manchester United, Anthony Elanga usai mencetak gol di Liga Champions. Foto: REUTERS/Juan Medina

Posisi penyerangan Manchester United dilengkapi beberapa sosok muda, seperti Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Amad Diallo, dan Facundo Pellistri yang akan dimasukkan di tim utama.

Tentunya, manajemen Manchester United harus memenuhi keinginan Erik ten Hag, yang sebelumnya juga ingin mendatangkan pemain sayap Ajax Amsterdam, Anthony dengan dana 80 juta euro.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, Direktur Manchester United, John Murtough dikabarkan tengah bertemu dengan agen pemain RB Salzburg, Benjamin Sesko dalam dua pekan belakangan.

Benjamin Sesko merupakan salah satu target baru Manchester United yang mampu mencetak 11 gol dan 7 assist di semua kompetisi musim lalu dan sempat memenangi laga pramusim melawan Liverpool.

Jika mampu mendatangkan Sesko dan De Jong, skuat baru Manchester United akan terbentuk, dengan ditambah beberapa pemain yang sudah paten dalam pola Erik ten Hag.

Baca Juga

Nama-nama seperti David de Gea (Kiper), Diogo Dalot, Harry Maguire, dan Luke Shaw akan mengisi lini belakang. Satu bek Manchester United lainnya otomatis akan diisi oleh Lisandro Martinez yang cukup bagus kala menghadapi Rayo Vallecano di laga pramusim.


2. Kerja Keras Ten Hag Bikin Skuat Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Namun demikian, lini tengah hanya akan berubah jika Frenkie de Jong hadir, dengan ditambah Fred dan Bruno Fernandes. Pos penyerang Manchester United akan diisi oleh Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Hanya saja, pelatih Manchester United, Erik ten Hag perlu berusaha lebih keras untuk menciptakan skuat terbaik arahannya.

Baca Selengkapnya: Diasingkan Inter Milan, Nasib Eks Manchester United Ini Makin Tak Jelas

Manchester UnitedLiga InggrisFrenkie de JongErik ten HagBenjamin Sesko

Berita Terkini