x

3 Alasan Real Madrid Bisa Mudah Tumbangkan Eintracht Frankfurt di Piala Super UEFA

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:43 WIB
Editor: Juni Adi
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM - Real Madrid yang sudah berpengalaman di level Eropa, berpeluang besar untuk mengalahkan Eintracht Frankfurt di Piala Super UEFA (UEFA Super Cup).

 Duel seru tersaji di final Piala Super UEFA (UEFA Supercup) yang mempertemukan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki pada Kamis (11/08/22) dinihari WIB.

UEFA Supercup sendiri adalah pertandingan tahunan yang rutin digelar oleh UEFA, dengan mempertemukan antara juara Liga Champions vs juara Liga Europa musim sebelumnya, sebagai salah satu tanda kompetisi antar klub top Benua Biru akan segera dimulai.

Baca Juga

Real Madrid menjuarai Liga Champions setelah menang atas Liverpool di final dengan skor 1-0, sedangkan Eintracht Frankfurt memenangkan Liga Europa usai membungkam Rangers lewat adu penalti 5-4 (1-1).

Meski hanya sebatas pertandingan pramusim, namun dari segi histori memenangkan trofi ini cukup bergengsi apalagi di bawah naungan UEFA.

Oleh karena itu kedua tim terus mematangkan persiapan diri untuk bisa tampil baik di pertandingan nanti. Real Madrid telah melakoni sejumlah pertandingan pramusim.

Baca Juga

Hasilnya memang kurang memuaskan. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, El Real hanya mampu meraih satu kemenangan yakni mengalahkan Juventus dengan skor 2-0.

Dua pertandingan lainnya diakhir dengan kekalahan atas Barcelona 0-1 dan imbang melawan Club America 2-2.

Catatan itupun membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut lawannya lebih bisa diunggulkan karena faktor kebugaran, ketimbang pemain Los Blancos yang terlambat memulai pramusim.

Baca Juga

Kendati demikian, Don Carlo tetap yakin bahwa anak asuhnya bisa fokus mempersiapkan pertandingan Piala Super Eropa itu.

"Kami memiliki beberapa kelemahan lebih dari Eintracht, yang memulai musim mereka lebih awal, tapi kami akan bermain untuk menang," ujar Ancelotti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Tahun lalu, Eintracht mencapai sesuatu yang istimewa karena mereka bukan favorit."

"Mereka memainkan permainan yang hebat, menang melawan Barcelona di Camp Nou dengan memaksimalkan serangan balik dan fokus pada pertahanan serta transisi kecepatan tinggi," sambungnya.

Sementara untuk Eintracht Frankfurt sendiri punya modal berharga jelang duel melawan Real Madrid di pertandingan ini, yaitu mampu meraih kemenangan atas Magdeburg di putaran pertama DFB Pokal musim ini.

Selain itu mereka juga menang 3-1 atas Torino. Akan tetapi mereka baru saja digebuk oleh Bayern Munchen dengan skor 1-6 di pramusim.

Hasil itu membuat peluang Real Madrid bisa menang mudah atas Eintracht Frankfurt di Piala Super UEFA bisa terwujud, berikut beberapa alasannya:


1. DNA Eropa

Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim REUTERS-Marcelo Del Pozo

Real Madrid adalah raja Eropa. Pernyataan itu adalah fakta jika menilik prestasi Los Blancos yang mampu meraih 14 trofi Si Kuping Besar.

Bahkan, ada tiga gelar Liga Champions yang didapatkan secara tiga kali beruntun pada musim 2015/16, 2017/18, dan 2018/19. 

Baca Juga

Dalam keberhasilannya mencetak Three Peat, Real Madrid dihuni oleh sederet bintang seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Marcelo, Dani Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Beberapa pemain ini pun masih tercatat membela Real Madrid hingga saat ini. Oleh karenanya, kehadiran para pemain ini dengan segudang pengalamannya bisa menjadi bencana bagi Eintracht Frankfurt.

Ditambah lagi Real Madrid yang dilatih oleh pelatih berpengalaman di Eropa. Sama-sama memiliki DNA Eropa, bukan perkara susah bagi keduanya bisa membawa pulang Piala Super Eropa.

Baca Juga

Sementara untuk Piala Super UEFA sendiri, Real Madrid sudah memenangkan empat gelar.

Tuah Karim Benzema

Di Liga Champions musim lalu, Real Madrid mengandalkan Karim Benzema.

Pria berusia 34 tahun itu tak jarang menjadi pahlawan Los Blancos dalam laga-laga krusial di pentas Eropa.

Baca Juga

Pertama saat laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Karim Benzema menjadi pahlawan epic comeback Los Blancos. 

Pada laga tersebut, pria asal Prancis itu mencetak hattrick sekaligus membawa Real Madrid menang 3-1 atas PSG.

Sebelumnya di leg pertama El Real sempat takluk dengan skor tipis 1-0. Real Madrid pun agregat 3-2.

Taji Karim Benzema kemudian berlanjut di babak peremaptfinal atau 8 besar Liga Champions melawan Chelsea, Kamis (07/04/22).

Leg pertama bermain di markas Chelsea, di Stadion Stamford Bridge. Real Madrid tanpa kesulitan menang 3-1. Satu nama yang menjadi sorotan lagi-lagi Karim Benzema.

Pemain asal Prancis itu semakin moncer dan berpengaruh besar terhadap kemenangan Real Madrid di laga itu.

Di leg kedua, bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/04/22), lagi-lagi Karim Benzema jadi pahlawan.

Gol telatnya membawa Real Madrid ke semifinal. Pertandingan sendiri dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 3-2.

Akan tetapi satu gol Real Madrid di babak perpanjangan waktu menit ke-96 yang dicetak oleh Karim Benzema, menjadi penyelamat karena dengan gol tersebut Real Madrid menang agregat 5-4.

Real Madrid pun berhak melaju ke semifinal berhadapan dengan Manchester City. Leg pertama berlangsung pada Rabu (27/04/22) dinihari tadi.

Pertandingan seru itu berlangsung di Stadion Etihad, dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Manchester City. 

Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden dan Bernardo Silva.

Sedangkan glontoran gol Real Madrid dibuat oleh, yak sang andalan Karim Benzema dua gol, dan satu gol lainnya disumbang Vinicius Junior.

Karim Benzema lagi-lagi menyita perhatian karena performa apiknya kembali menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan dengan gap skor yang jauh.

Ia mencetak gol ketiga Real Madrid dari titik putih pada menit ke-82. Sebelum akhirnya mampu membawa timnya ke final dan mengalahkan Liverpool 1-0.

Performa yang sedang on fire, membuat Karim Benzema akan kembali menjadi andalan Real Madrid di Piala Super Eropa nanti.


2. Eintracht Frankfurt Baru Terluka

Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Eintracht Frankfurt baru saja menerima kekalahan menyakitkan dari Bayern Munchen di laga perdana Liga Jerman (Bundesliga) musim ini.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Deutsche Bank Arena, Eintracht Frankfurt dihabisi dengan skor 6-1.

Baca Juga

Die Roten langsung unggul lima gol di babak pertama melalui Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Sadio Mane, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry.

Frankfurt baru bisa menciptakan gol balasan berkat Randal Kolo Muani setelah pertandingan bergulir lebih dari sejam.

Baca Juga

Musiala kemudian mengembalikan gap lima gol Bayern atas Frankfurt dengan gol keduanya pada delapan menit terakhir.

Kekalahan yang diderita Eintracht Frankfurt dari Bayern Munchen itu tentu bisa menggangu fokus para pemain, jelang menghadapi Real Madrid di Piala Super Eropa.

Real MadridKarim BenzemaCarlo AncelottiEintracht FrankfurtPiala Super EropaPiala Super UEFATRIVIAOne Football

Berita Terkini