x

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persib Bandung: Kena Comeback Lagi, Maung Bandung Hancur Lebur di Samarinda

Minggu, 7 Agustus 2022 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23, antara Borneo FC vs Persib Bandung di mana tim tamu hancur lebur dengan skor telak 4-1.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2023/23, antara Borneo FC vs Persib Bandung. Seolah kena PHP, Maung Bandung kena comeback dan kalah telak 4-1.

Bermain di Stadion Segiri, Minggu (07/08/22), Borneo FC meraih tiga poin lewat gol Fajar Fathur, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, dan Matheus Pato. Gol Persib dari David da Silva.

Baca Juga

Menit pertama pertandingan sudah dikejutkan dengan umpan Fajar Fathur Rahman menuju Stefano Lilipaly yang berada di depan gawang. Sayangnya bola melebar dari gawang.

Memasuki menit keenam, percobaan pertama David da Silva gagal membuahkan gol. Percobaan kedua dari penyerang Brasil, bola masih melebar keluar lapangan.

Percobaan ketiga pada menit kedelapan, David Silva akhirnya menuntaskan dahaga dengan gol sundulan, memanfaatkan lemparan ke dalam yang ciamik dari Robby Darwis.

Baca Juga

Sayangnya, kebahagiaan Persib tak berlangsung lama. Sepakan kaki kiri Fajar Fathur dari kotak 16 menembus pojok kiri atas gawang Teja Paku Alam. Gol Borneo FC, skor 1-1.

Lima menit berselang, percobaan dari Matheus Pato masih bisa dihalau Teja Paku Alam, tetapi bola liar di dalam kotak penalti disambut dengan sepakan manis Terens Puhiri.

Gol dari dua pemain kelahiran Papua, membuat Borneo FC berbalik unggul 2-1 atas Persib Bandung.

Stefano Lilipaly hampir saja menambah kedudukan, andai sepakannya tidak meleset di atas gawang. Borneo FC benar-benar menguasai lini tengah dengan baik.

Baca Juga

Di kubu lainnya, Frets Butuan sempat melepaskan sepakan keras, tetapi beruntung kiper Borneo FC, Dwi Kuswanto bisa mengamankan bola yang mengalir di tanah.

Skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC atas Persib Bandung bertahan hingga babak pertama usai.


1. Jalannya Babak Kedua

Duel pemain Persib Bandung, David Da Silva dengan pemain Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Menit awal babak kedua, lagi-lagi Stefano Lilipaly membuat kejutan saat menyontekkan bola hasil kolaborasi Fajar Fathur dan Terens Puhiri. Save dari kiper Teja Paku Alam.

Jalannya paruh kedua berjalan cukup alot, Persib Bandung tak lagi jadi bulan-bulanan seperti sebelumnya. Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya yang menjadi kartu truf.

Baca Juga

Namun, justru Terens Puhiri yang menggocek santai di pertahanan Persib, mengumpan ke Pato, tetapi bola diamankan Teja Paku Alam. Borneo FC masih unggul 2-1.

Menit ke-63, kesalahan antisipasi dari Teja, menyundul bola dan jatuh ke kaki Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Belanda itu berhasil menjebol gawang Persib lewat sepakan spekulasi jarak jauh. Skor kini 3-1.

Memasuki 30 menit akhir, tensi permainan makin panas. David da Silva yang terlihat frustasi diganjar kartu kuning karena protes berlebih atas pelanggaran yang dilakukan Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Sepuluh menit menuju full time, Stefano Lilipaly masih coba menggempur pertahanan Maung Bandung, tetapi Teja masih fokus mengawal gawangnya.

Tepat di menit ke-86, umpan manis dari Jonathan Bustos menuju Matheus Pato, dikontrol dengan dada, lalu diteruskan dengan bicycle kick yang indah. Gol cantik tersebut menutup pesta Borneo FC atas Persib Bandung di Samarinda dengan skor 4-1.

Baca Juga

Persib Bandung gagal memanfaatkan babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Hasil ini seakan mengulangi hasil jeblok Persib pada pekan kedua lalu di mana Maung Bandung saat itu sempat unggul sebelum digulung 1-3 oleh Madura United.


2. Catatan Laga Borneo FC vs Persib Bandung

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Bagi Borneo FC, hasil pertandingan ini membuat mereka memanjat ke posisi tiga besar, sedangkan Persib Bandung masih belum bisa bangkit dari zona merah klasemen sementara Liga 1 2022/23.

Susunan Pemain

Borneo FC: Dwi Kuswanto, Wildansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Ahmad Nur Hardianto, Matheus Pato | Pelatih: Milomir Seslija.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Marc Klok, Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Butuan, David da Silva | Pelatih: Robert Rene Alberts.

Persib BandungBorneo FCStefano LilipalyHasil PertandinganLiga IndonesiaTerens Owang PuhiriLiga 1David da Silva

Berita Terkini