x

Seoul E-Land vs Ansan Greeners: Asnawi Bantu Tim Raih Poin, Lini Serang Dikritik Netizen

Minggu, 7 Agustus 2022 06:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Seoul E-Land vs Ansan Greeners pada Sabtu (06/08/22) sore WIB, pemain Indonesia yakni Asnawi Mangkualam tampil penuh dan bantu tim raih poin.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Korea Selatan antara Seoul E-Land vs Ansan Greeners pada Sabtu (06/08/22) sore WIB, pemain Indonesia yakni Asnawi Mangkualam tampil penuh dan bantu tim raih poin.

Dalam laga lanjutan pekan ke-29 kasta kedua Liga Korea Selatan musim ini, Ansan Greeners kembali jalani pertandingan sengit dengan bertandang ke markas Seoul E-Land.

Baca Juga

Bertanding di Mokdong Stadium, salah satu pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam dipercaya untuk tampil starter sejak awal laga dan menempati posisi bek kanan Ansan Greeners.

Berbekal kemenangan telak 3-0 di pekan sebelumnya, Ansan Greeners tampil percaya diri dan langsung berikan tekanan ke pertahanan Seoul E-Land.

Akan tetapi, Seoul E-Land dengan dukungan para suporter berhasil menguasai jalannya pertandingan bahkan mampu mencetak gol lebih dulu.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, dalam tempo sembilan menit tim tuan rumah sukse mencetak dua gol dan membuat mereka unggul sementara.

Seoul E-Land membuka skor pada menit ke-30’ melalui sontekan Lee Dong-Ryul, yang kemudian mampu digandakan oleh Mauricio Asenjo sembilan menit berselang.

Jelang babak pertama berakhir, Ansan Greeners akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan setelah Lee Jun-Hee catatkan nama di papan skor pada menit ke-42’.

Baca Juga

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-2 tetap bertahan dan membuat Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners harus tertinggal di babak pertama.


1. Asnawi Bantu Ansan Curi Poin

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners

Pada babak kedua, Ansan Greeners bermain lebih agresif. Asnawi Mangkualam yang ditempatkan sebagai wing back kanan beberapa kali terlihat mampu melakukan overlap.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir dari lini depan Ansan Greeners membuat tim tamu gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga

Beruntung jelang laga usai, pemain pengganti Kim Kyung Jun mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit keempat masa injury time. Skor 2-2 pun jadi hasil akhir laga tersebut.

Asnawi Mangkualam yang bermain penuh 90 menit, kembali sukses membantu timnya terhindar dari kekalahan dan meraih satu angka di pekan ke-29 kasta kedua Liga Korea Selatan musim ini.

Tambahan satu poin, membuat Ansan Greeners tertahan di peringkat kesembilan dengan perolehan 27 angka. Sedangkan Seoul E-Land satu strip di atas mereka lewat selisih satu poin.

Baca Juga

Di pertandingan ini, penampilan Asnawi Mangkualam terbilang cukup konsisten dan terbukti dirinya mampu bertahan di lapangan permainan hingga laga usai.

Jika Asnawi Mangkualam bermain baik, sektor lini serang Ansan Greeners justru mendapat sorotan tajam dari para fans lantaran gagal memaksimalkan peluang.

Melansir dari media sosial resmi Ansan Greeners, penampilan duet Robson Carlos Duarte dan Thiago Henrique Do Espírito Santo dianggap sangat jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga

Banyaknya peluang yang gagal mereka konversi menjadi gol, membuat kedua pemain tersebut mendapat kritikan tajam dari netizen.

“bro fix your finishing, poor duarte created so many chances,” ucap @mrizkyramadhan_99

“Can do so much better in finishing. The player need more recovery time before the next game, they are look exhausted,” tambah @yellowwhitepasta

“Lini depan tumpul banget,” tulis @ andestafc_official

Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharAnsan Greeners

Berita Terkini