x

Bursa Transfer: Juventus Tak Rela Kalah dari AC Milan demi Anak Hilang Idaman Jose Mourinho

Senin, 8 Agustus 2022 16:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Davide Frattesi jadi rebutan di bursa transfer setelah tiga raksasa Liga Italia sekaligus, Juventus, AC Milan, dan AS Roma sama-sama mengincarnya. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Setelah baru semusim menjalani musim penuh perdananya di Liga Italia (Serie A) pada 2021/2022 lalu, Davide Frattesi langsung menjadi primadona di bursa transfer.

Tidak hanya mantan klubnya saja, AS Roma, kini Juventus dan AC Milan pun ikut mengejar gelandang muda milik Sassuolo tersebut.

Baca Juga

Juventus dikabarkan jadi peminat terbaru Frattesi setelah incaran utama mereka yakni Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain tak kunjung datang.

Lini tengah memang menjaid perhatian utama bagi Il Bianconeri jelang bergulirnya Liga Italia 2022/2023.

Kendati sudah mendatangkan Denis Zakaria pada bursa transfer musim dingin enam bulan lalu dan baru saja bersatu kembali dengan Paul Pogba, namun Juventus masih harus belanja lebih banyak.

Baca Juga

Pasalnya Pogba langsung harus absen cukup lama usai baru menjalani satu laga pramusim saja dan kapan ia bisa pulih dari masalah meniskusnya masih belum diketahui.

Sementara itu Juventus pun juga bakal kehilangan Adrien Rabiot dan Arthur Melo yang dianggap tidak lagi cocok untuk skema manajer Max Allegri.

Itulah kenapa Davide Frattesi coba mereka kejar. Pengalamannya memang belum banyak di Liga Italia namun telah menunjukkan cukup potensi.

Baca Juga

Bersama Sassuolo, jebolan akademi AS Roma dan Lazio tersebut mencatatkan 36 penampilan di Liga Italia denga sumbangan 4 gol plus 4 assist dan statistik itu cukup apik untuk seorang midfielder.

Frattesi yang juga sudah mengumpulkan tiga caps Italia senior itu pun aktif dalam berduel merebut bola demi menutupi sisi kreativitasnya masih berkembang dibuktikan dengan 4,5 ball recoveries, 10,1 duel, 1,5 tekel, 1 intersep, dan 1 peluang yang ia buat per 90 menit.


1. Dihargai Mahal

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia (Reuters/Matthew Childs)

Menurut Gialuca Di Marzio dari Sky Sports, balapan untuk mengamankan servis Davide Frattesi masih terbuka bagi Juventus, AC Milan, dan AS Roma.

Hanya saja Sassuolo memasang harga yang cukup tinggi untuk pemain yang berkali-kali mereka pinjamkan ke Serie B tersebut.

Baca Juga

AS Roma sudah membuka pembicaraan untuk Frattesi yang kebetulan sangat diminati Jose Mourinho namun terhenyak kala mendengar banderol 30 juta Euro.

Sama seperti Juventus yang dipaksa oleh keadaan, AC Milan pun menginginkan bintang kelahiran Roma tersebut karena kebugaran skuat mereka terganggu.

Baca Juga

Sandro Tonali baru saja masuk ruang dokter usai di laga uji coba melawan Vincenza pada Minggu (07/08/22) ia mengalami cedera.

Belum ada pergerakan konkrit dari Il Rossoneri karena mereka masih mendiskuskikan langlah selanjutnya bersama duo direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Baca Juga

Juventus rencananya akan menawarkan Sassuolo paket deal peminjaman selama semusim dahulu sebelum mempermanenkan Davide Frattesi di bursa transfer musim panas 2023.

Cara ini sudah pernah berhasil kala raksasa Liga Italia tersebut mendatangkan Manuel Locatelli setahun yang lalu.


2. Monza Ancam Juventus dalam Perburuan Icardi

Mauro Icardi.

Mauro Icardi sepanjang bursa transfer musim ini sudah sering digosipkan akan kembali berkarier di Liga Italia (Serie A) seiring minat Juventus untuk memboyongnya.

Akan tetapi, muncul kabar baru jika tim yang akan membawanya pulang ke Negeri Pasta dari Paris Saint-Germain (PSG) justru adalah Monza.

Di 2022/2023 kemungkinan besar Icardi memang hendak angkat kaki dari PSG demi menit bermain yang lebih banyak.

Tidak cuma kembali ke Liga Italia, tawaran untuk datang ke Liga Jerman pun sempat isunya datang pada striker berpaspor Argentina tersebut.

Borussia Dortmund kabarnya hendak menjadikan Mauro Icardi penyerang andalan mereka usai harus merelakan rekrutan anyar, Sebastien Haller, absen karena kanker.

Baca selengkapnya: Salip Juventus! 'Reinkarnasi' AC Milan Pulangkan Striker 120 Gol ke Liga Italia

Bursa TransferAC MilanJuventusAS RomaSassuoloOne Football

Berita Terkini