x

Hasil Pramusim Juventus vs Atletico Madrid: Alvaro Morata Hattrick, Si Nyonya Tua Terbantai

Senin, 8 Agustus 2022 01:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim yang mempertemukan Juventus vs Atletico Madrid pada Minggu (07/08/22) WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim yang mempertemukan Juventus vs Atletico Madrid pada Minggu (07/08/22) WIB.

Si Nyonya Tua menelan hasil minor saat menjamu Los Rojiblancos. Bertanding di Juventus Training Center Continassa pasukan Massimiliano Allegri digunduli tamunya 4 gol tanpa balas. 

Baca Juga

Jalannya Pertandingan 

Meladeni tamunya di tempat latihan sendiri, Massimiliano Allegri tampil dengan kekuatan penuh dan menurunkan skuat terbaiknya.

Para andalan Allegri di laga uji coba terakhir Juventus kontra Real Madrid pekan lalu dipercaya untuk tampil sejak menit awal.

Mulai dari Leonardo Bonucci, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, hingga Dusan Vlahovic memaku posisinya di starting XI Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Tak mau kalah. Kubu tamu juga tampil dengan skuat terbaiknya. Termasuk eks Juventus Alvaro Morata yang dipercaya menjadi starter.

Di 5 menit awal babak pertama, kedua tim terbilang minim menciptakan peluang. Pasalnya, baik Juventus maupun Atletico Madrid masih mencari ritme permainan terbaik.

Peluang pertama baru hadir di menit ke-9 saat Locatelli melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Los Rojiblancos. Sayang usahnya masih melebar dari sasaran.

Baca Juga

Tak berselang lama usai peluang tersebut, gawang Juventus yang dijaga oleh Perin harus memungut bola untuk pertama kalinya setelah Morata mencatatkan namanya di papan skor.

Dari skema serangan balik cepat, Morata lepas dari kawalan bek Juventus sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang mantan timnya. Gol 1-0 Atletico Madrid memimpin saat laga baru genap 10 menit waktu berjalan.


1. Hasil Uji Coba Pramusim Juventus vs Atletico Madrid

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Kecolongan gol cepat, Juventus terpantik dan meningkatkan intensitas serangan. Namun Atletico Madrid yang tampil ngotot juga jadi ujian tersendiri bagi Juventus.

Sejurus dengan itu, tempo permainan pun kian meninggi. Laga memasuki menit ke-20, kedua kesebelasan saling membalas serangan.

Baca Juga

Petak bagi Juventus datang di menit ke-40 saat Atletico Madrid mendapat hadiah penalti. Sayangnya peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan oleh Joao Felix setelah sepakannya masih bisa ditebak oleh Szczesny.

Jelang paruh pertama berakhir, Atletico Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2 gol. Lagi-lagi Morata mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan cerdik, penyerang asal Spanyol tersebut melakukan cutback sebelum menjaringkan bola ke gawang Si Nyonya Tua. Gol skor pun berubah jadi 2-0.

Baca Juga

Gol Morata menjadi penanda berakhirnya babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan Los Rojiblancos pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Juventus maupun Atletico Madrid sama-sama melakukan perombakan pemain. Hasilnya, kedua tim langsung ngegas dengan tenaga barunya.

Sayangnya Juventus harus ketiban apes setelah Morata kembali mencetak gol di laga tersebut di menit ke-62. Gol 3-0 untuk Atletico Madrid.

Baca Juga

Laga memasuki menit-menit krusial di babak kedua, Juventus belum juga mampu membalas hattrick yang dibukukan oleh Morata.

Alih-alih membalas, gawang Juventsu malah harus kemasukan lagi lewat Cunha yang mampu memanfaatkan umpan silang dari Kondogbia. Gol skor pun berubah jadi 4-0. Hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan tercipta. Si Nyoya Tua pun harus menelan pil pahit berupa terbantai di kandang sendiri.


2. Susunan Pemain

Semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan di Allianz Stadium yang tanpa dihadiri penonton.

Juventus: Szczesny, Danilo, Bremer, Bonucci, Alex Sandro, Locatelli, Zakaria, Fagioli, Di Maria, Vlahovi, Soulé.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Atletico Madrid: Grbic, Savic, Molina, Witsel, Reinildo, Koke, Lemar, Llorente, Saúl, Joao Félix, Morata.

Pelatih: Diego Simeone

Baca Juga
Atletico MadridJuventusAlvaro MorataTurnamen PramusimBola InternasionalPramusim

Berita Terkini