x

Banting Setir dan Siap Tinggalkan Barcelona, Frenkie de Jong Mantap Gabung Klub Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 09:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan banting setir dan siap angkat kaki dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan banting setir dan siap angkat kaki dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Eks Ajax Amsterdam tersebut sudah memberitahukan pada rekan setimnya bahwa ia akan merantau ke Liga Inggris (Premier League).

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona terus diungkit-ungkit. Muncul gosip jika jadi tumbal krisis keuangan yang mendera Tim Catalan.

Menurut rumor yang beredar, menjual De Jong adalah jalan pintas bagi Barcelona untuk mendaftarkan para rekrutan anyar mereka.

Meski beberapa waktu lalu Joan Laporta menegaskan De Jong tak dijual namun rupanya Tim Catalan sedang bekerja di balik layar untuk mendepak De Jong.

Baca Juga

Tak heran jika Xavi Hernandez mulai ragu dan tak menjamin jika pemain berusia 25 tahun tersebut akan tetap berkostum Barcelona.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie de Jong. Sampai 31 Agustus nanti, segalanya masih bisa terjadi," tutur Xavi belum lama ini.

"De Jong tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang klub inginkan dan butuhkan. Tentu saja, saya menghitung keberadaanya, dia adalah pemain yang hebat," imbuhnya.

Baca Juga

Sadar akan tekanan Barcelona, De Jong kabarnya banting setir dan siap meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Ia pun sudah memberitahukan pada rekan setimnya bahwa ia akan merantau ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.


1. De Jong Pindah ke Chelsea

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Isu liar tersebut dibocorkan oleh Mundo Deportivo. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu De Jong sudah memberitahukan pada rekannya terkait klub mana yang akan ia pilih usai angkat kaki dari Camp Nou.

De Jong rupanya menunjuk Chelsea sebagai pelabuhan barunya. Ia lebih tertarik gabung The Blues ketimbang Manchester United.

Baca Juga

Meski di Old Trafford ada sosok Erik ten Hag, namun De Jong lebih mantap untuk membela panji Tim Biru London.

Gosipnya, faktor Liga Champions jadi alasan kuat bagi De Jong mengapa ia lebih memilih bergabung dengan Chelsea ketimbang Manchester United.

Ditambahkan oleh Mundo Deportivo bahwa De Jong mengatakan dia 'tidak akan menerima' kepindahan ke Manchester United 'dalam hal apa pun'.

Baca Juga

"De Jong ingin melanjutkan, tetapi mengakui di ruang ganti bahwa Chelsea akan menjadi pilihan yang baik," tulis laporan tersebut.

"Di dalam ruang ganti sang gelandang telah mengakui bahwa jika dia harus pergi, Chelsea akan menjadi pilihan yang baik,"

"Selain itu, pemain asal Belanda itu mengakui kepada beberapa rekan satu timnya bahwa dia tidak akan menerima kepergiannya ke Manchester United dalam hal apa pun,"

Baca Juga

Kabar tersebut seolah jadi pukulan telak bagi Manchester United. Pasalnya, Setan Merah menjadikan Frenkie de Jong sebagai rekrutan prioritas Erik ten Hag.

Ten Hag memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford. Ia yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.


2. Lewandowski Tak Pikirkan Rivalitas dengan Real Madrid

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mengaku ogah memikirkan rival mereka, Real Madrid, dan hanya ingin fokus bersama dengan Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas ini Barcelona berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Belum lama berseragam Barcelona, Robert Lewandowski dapat dikatakan langsung nyetel dengan gaya permainan yang diusung oleh Xavi Hernades.

Terbaru, pemain asal Polandia tersebut kembali menggelontorkan gol ke gawang klub Meksiko, Pumas, dalam laga yang bertajuk Joan Gamper Trophy.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Robert Lewandowski menjadi pembuka keran gol Barcelona. Sang pemain mencetak gol pada menit k-4 pertandingan.

Bursa TransferChelseaBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini