x

Liga Jerman: Kini Tanpa Robert Lewandowski, Ini Curhatan Bos Bayern Munchen

Selasa, 9 Agustus 2022 12:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Lewandowski saat masih di klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer.

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, mengomentari penampilan pemain baru di Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 setelah kepergian Robert Lewandowski.

Hasan Salihamdizic, selaku direktur olahraga Bayern Munchen akhir-akhir ini mendapat sorotan terkait para pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Pasalnya, Hasan Salihamidzic beserta jajarannya mampu mendaratkan beberapa pemain top ke Die Bavarian seperti Sadio Mane, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, dan Ryan Gravenberch.

Buntutnya, pria berusia 45 tahun itu mendapatkan banyak kritik karena mendatangkan pemain dengan biaya yang tidak murah.

Namun dengan kedatangan beberapa pemain tersebut, Bayern Munchen mampu membukukan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga

Kemenangan dari Bayern Munchen juga tidak main-main, pasalnya mereka mampu mengalahkan Eintracht Frankfurt di laga perdana Liga Jerman meski tanpa Robert Lewandowski.

Mereka juga menjuarai Piala Super DFL 2022, setelah berhasil menang atas RB Leipzig, dengan skor akhir 5-3. Selain itu, dalam laga uji coba pramusim 2022/23, anak asuh Julian Nagelsmann juga berhasil menang, dengan skor 6-2 atas DC United.

“Kami memiliki tujuh atau delapan striker untuk tiga atau empat posisi di depan yang akan menyelesaikannya di antara mereka sendiri.”

Baca Juga

“Tidak ada lagi yang bersembunyi di belakang Lewandowski, sekarang Anda dapat mengambil tanggung jawab, mencetak gol,” ungkap Hasan Salihamidzic dikutip dari Sky Sports.

“Dan menunjukkan diri Anda lebih banyak. Kompetisi adalah idenya dan kami memilikinya. itu kami ciptakan dengan itu," pungkasnya.


1. Sadio Mane Calon Penerus Robert Lewandowski

Sadio Mane di Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Philipp Lahm, sebagai legenda salah satu klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, mengatakan bahwa Sadio Mane lebih baik dari Robert Lewandowski.

Hal itu, diungkapkan pasca kemenangan yang diraih oleh Bayern Munchen dalam laga perdana Liga Jerman 2022/23. Mereka sukses mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 6-1.

Baca Juga

Karena dalam pertandingan tersebut, Sadio Mane, yang direkrut oleh Die Roten dari Liverpool, mampu menyumbangkan satu gol.

Mane dijadikan starter oleh Julian Nagelsmann, dan dimainkan hingga pertandingan berakhir. Mantan bomber Liverpool itu mampu mencetak gol pada menit 29.

Sedangkan gol lainnya diciptakan oleh Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, dua gol dari Jamal Musiala, serta Serge Gnabry.

Baca Juga

Meski hanya menyumbang satu gol, namun Sadio Mane dinilai lebih baik Robert Lewandowski. Eks top skor Liga Jerman 2021/22 itu belum terlalu ngegas bersama klub barunya, Barcelona.

Pasukan Julain Nagelsmann pada pekan depan akan menjamu Wolfsburg dalam lanjutan pekan kedua Liga Jerman yang digelar di Allianz Arena.

Baca Juga

Kini Bayern Munchen memimpin klasemen Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, dengan raihan 3 poin, serta mengemas 6 gol.

Philipp Lahm memuji hal yang dilakukan oleh Sadio Mane bersama Bayern Munchen pada awal musim 2022/23 ini.


2. Hasan Salihamidzic Maafkan Lewandowski

Kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona sempat diwarnai drama. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Setelah drama yang terjadi antara klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen dengan Barcelona terkait Robert Lewandowski, Hasan Salihamidzic akui sudah maafkan hal tersebut.

Kepindahan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen ke Barcelona sempat menjadi polemik di antara kedua tim tersebut.

Sedangkan, sekarang Direktur lahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, mengaku sudah memaafkan top skor Liga Jerman 2021/22 itu.

Baca selengkapnya: Drama Bayern Munchen Selesai, Hasan Salihamidzic Maafkan Robert Lewandowski

Bayern MunchenRobert LewandowskiBola InternasionalLiga JermanHasan Salihamidzic

Berita Terkini