x

Mengejutkani! Aubameyang Lebih Pilih Bersaing dengan Lewandowski Ketimbang Gabung Chelsea

Selasa, 9 Agustus 2022 16:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, lebih pilih bersaing dengan Robert Lewandowski ketimbang gabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea sempat dilaporkan tertarik memboyong mantan striker Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Gosip tersebut dilaporkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam kicauannya, The Blues menjadikan penyerang asal Gabon itu sebagai salah satu opsi.

Sebagai informasi, Chelsea memang tengah dirumorkan akan mendatangkan satu penyerang baru. Hal ini menyusul hengkangnya Romelu Lukaku ke Inter Milan dan bakal disusul Timo Werner yang ke Red Bull Leipzig.

Timo Werner disebut-sebut bakal hengkang di musim panas ini dan kembali ke pelukan RB Leipzig, entah itu sebagai pemain pinjaman ataupun secara permanen.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Chelsea lantas melirik Aubameyang dari Barcelona dan juga striker incaran Manchester United, Benjamin Sesko.

Bak gayung bersambut, Barcelona yang punya stok penyerang melimpah ruah kabarnya tak keberatan untuk melepas Aubameyang.

Hanya saja, harapan The Blues untuk merekrut mantan striker Arsenal itu bisa dibilang kandas karena sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga

Lebih mengejutkan Pierre-Emerick Aubameyang lebih memilih bersaing dengan ‘monster’ bernama Robert Lewandowski di Barcelona ketimbang ke markas Chelsea, Stamford Bridge.


1. Lebih Pilih Bersaing dengan Lewandowski

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Seperti yang diberitakan oleh Fabrizio Romano kemarin malam waktu setempat, Chelsea telah menargetkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai incaran utama pada musim panas ini.

Dengan Timo Werner yang bisa dibilang hampir pasti angkat koper musim panas ini, Chelsea dikabarkan bakal segera melayangkan tawaran untuk bomber Barcelona itu.

Baca Juga

Pierre-Emerick Aubameyang sebelumnya menyebrang ke Barcelona dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 lalu.

Selama berseragam Blaugrana setengah musim, mantan pemain Arsenal itu memberikan dampak yang besar bagi skuad Xavi Hernandez.

Tampil sebanyak 17 kali di Liga Spanyol, Aubameyang sukses menggetarkan gawang lawan sebanyak 11 kali.

Baca Juga

Meski diincar oleh raksasa Liga Inggris tersebut, Aubameyang dilaporkan tidak mempunyai keinginan meninggalkan Camp Nou saat ini sebab sang pemain sudah bahagia baik di Catalan maupun di klub.

Dengan melompongnya posisi penyerang tengah Chelsea, lagi-lagi The Blues ditimpa sial karena Aubameyang tidak tertarik mengisi pos tersebut.

Lebih wahnya lagi, striker berusia 33 tahun itu malah lebih memilih bersaing dengan 'monster’ bernama Robert Lewandowski untuk posisi Starting XI dan membantu Barcelona meraih kejayaan kembali.


2. Ini 3 Pemain Murah Pengganti Werner

Mason Mount (kiri) dan Timor Werner (kanan) merayakan gol di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Berikut tiga pemain yang bisa dilirik Chelsea usai Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi bertekad angkat kaki di bursa transfer musim panas ini.

Krisis seakan tak mau jauh-jauh dari klub Liga Inggris, Chelsea, usai dua penyerangnya, Timo Werner dan Callum Hudson-odoi bertekad angkat kaki dari Stamford Bridge.

Tekad kedua penyerang Chelsea itu angkat kaki diketahui dari beragam laporan yang berkembang belakangan ini.

Timo Werner berniat angkat kaki karena bersitegang dengan sang pelatih, Thomas Tuchel, terkait menit bermainnya yang tak mumpuni.

Belakangan, penyerang berusia 26 tahun itu makin dekat dengan pintu keluar dari Chelsea dan kembali ke pelukan mantan, RB Leipzig.


Baca selengkapnya: Werner dan Hudson-Odoi Angkat Kaki, 3 Pemain Murah Meriah yang Bisa Chelsea Gaet sebagai Pengganti

Bursa TransferPremier LeagueChelseaArsenalBarcelonaRobert LewandowskiLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini