x

4 Gelandang Eropa yang Lebih Baik Diboyong Man United daripada Adrien Rabiot

Rabu, 10 Agustus 2022 14:14 WIB
Editor: Juni Adi
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United disebut-sebut tengah melakukan upaya untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer kali ini. Tetapi ada beberapa gelandang yang disebut lebih layak untuk dikejar.

Manchester United terus berburu pemain baru di lantai bursa transfer musim panas ini sebelum ditutup.

Baca Juga

Hal itu karena performa jeblok mereka di awal kompetisi Liga Inggris melawan Birghton & Hove Albion akhir pekan lalu. Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah kalah 1-2.

Bahkan tiga gol tersebut dibuat oleh para pemain Brighton, artinya ada satu gol untuk Manchester United yang terjadi dari proses gol bunuh diri.

Dari pertandingan itu, Manchester United pun harus menerima kenyataan pahit kalau mereka berada di papan tengah, dan sejumlah rekor buruk salah satunya untuk pertama kali Brighton bisa menang di Old Trafford.

Baca Juga

Kekalahan itu juga menjadi sorotan bagi performa dua gelandang andalan mereka, Fred dan Scott McTominay yang bermain burukk.

Oleh karenanya Machester United pun langsung bergerak mencari pemain baru untuk menambah kekuatan tim di beberapa posisi termasuk gelandang tengah.

Sepanjang bursa transfer, Manchester United dikaitkan dengan Frenkie de Jong dari FC Barcelona. Tetapi gelandang asal Belanda itu masih belum berniat hengkang dari Camp Nou. 

Baca Juga

Menurut laporan dari The Athletic, kini manajemen MU memiliki keinginan untuk mendatangkan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Kontrak Rabiot sendiri bersama Juventus sudah mendekati akhir yang akan habis pada 2023. 

Kemungkinan besar Rabiot tak akan diperpanjang kontraknya oleh Si Nyonya Tua, dan menunggu ada tawaran dari klub lain atau dilepas secara gratis musim depan.

Performa yang mulai menurun meski sempat tampil mencuat bersama Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, ditambah lagi hubungan dengan rekan setim yang tidak kondusif membuatnya segera didepak.

Tetapi ternyata Rabiot masih menarik minat dari klub besar termasuk Manchester United. Padahal ada gelandang yang lebih baik untuk dikejar oleh Setan Merah sebelum bursa transfer di Liga Inggris ditutup, siapa saja?


1. Youri Tielemans

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Terakhir ada gelandang muda berbakat milik Leicester City, Youri Tielemans. Dirinya sudah cukup lama yakni empat musim menjadi andalan di lini tengah The Foxes.

Posisinya tak tergantikan di setiap pertandingan termasuk di laga perdana Liga Inggris melawan Brenford yang berakhir 2-2.

Baca Juga

Jika berminat, Manchester United wajib mati-matian mengejar Youri Tielemans karena sang pemilik juga mengisyaratkan rela melepasnya musim panas ini.

Bagi Manchester United memboyong gelandang yang sudah lama bermain di Inggris menjadi keuntungan, karena pemain sudah mengenal betul kultur sepak bola Inggris tanpa perlu adaptasi lagi.

Baca Juga

Declan Rice

Nama gelandnag West Ham United, Declan Rice, juga menjadi salah satu komoditi panas di setiap kali bursa transfer dibuka. 

Performanya yang apik bersama The Hammers dalam beberapa musim, membuat banyak klub top Liga Inggris kepincut merekrutnya.

Perkembangan kemampuannya yang sangat pesat sebagai gelandang, menjadikan West Ham tampil perkasa musim ini.

Baca Juga

Buktinya mereka saat ini bertengger di papan tengah, berpeluang tampil di Liga Europa musim depan.

Manchester United jadi salah satu klub yang tertarik memboyongnya. Namun untuk mendatangkan Declan Rice bukan perkara mudah.

Pasalnya West Ham mematok harga yang sangat tinggi bagi siapa pun yang ingin memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.


2. Ruben Neves

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Ruben Neves tampil mencuat bersama Wolverhampton Wanderers musim ini di Liga Inggris. Sejak didatangkan pada tahun 2017, ia langsung jadi pemain penting di lini tengah Wolves.

Musim ini, Ruben Neves sudah memainkan 35 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 2 assist. 

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu diyakini banyak peminat di bursa transfer musim panas nanti. Manchester United dan Arsenal kabarnya tertarik memakai jasa Neves.

Akan tetapi Barcelona bisa ikut dalam perburuan Ruben Neves, dengan dana segar jika berhasil menjual Frenkie de Jong.

Baca Juga

Ismael Bennacer

Sulitnya merayu Frenkie de Jong, membuat kubu Manchester United stres bukan kepalang. Mereka bahkan sudah memiliki ancer-ancer untuk beralih bidikan.

Dilansir dari Football Italia, Manchester United coba mengalihkan targetnya ke gelandang AC Milan, Ismael Bennacer. 

Meski demikian, Rossoneri sepertinya tak mau dengan mudah melepas pemain yang punya harga pasar seniali 33 Juta euro, mengingat pelatih Stefano Pioli masih mau menjadikannya sebagai gelandang bertahan andalan di Liga Italia musim depan.

Baca Juga

Manchester United yang seolah juga sudah memahami hal itu, memiliki cara licik untuk menggoda AC Milan, yakni mencoba melakukan penawaran perturakan pemain dengan siap mengorbankan, Donny van de Beek.

Menanggapi rumor tersebut, sepertinya kehadiran Van de Beek tidak terlalu mempengaruhi masa depannya di Setan Merah, mengingat dirinya ternyata masih masuk ke dalam daftar jual Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedAdrien RabiotRuben NevesYouri TielemansLiga InggrisTRIVIADeclan Rice

Berita Terkini