x

Chelsea Makin Kacau di Bursa Transfer, Minat ke Aubameyang Disebut Timbulkan Intrik di Barcelona

Rabu, 10 Agustus 2022 22:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Perubahan kepemilikan raksasa Liga Inggris, Chelsea, menimbulkan kekacauan di bursa transfer, mengingat ada pemain di semua area yang diincar.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly kini memegang pengaruh di semua lini bisnis klub, salah satunya dalam melakukan aksi di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Yang terjadi adalah kekacauan, ketika Chelsea gagal mendapatkan pemain baru di bawah kendali pengusaha asal Amerika Serikat tersebut.

Pertama, seperti dilansir dari Caughtoffside, Chelsea gagal mendapatkan beberapa bek incaran, seperti Matthijs de Ligt dari Juventus yang didapatkan Bayern Munchen dan Jules Kounde yang kemudian dibeli Barcelona.

Kini, Chelsea justru cenderung bertindak konyol dengan mencoba mendatangkan bek baru dari Leicester City, yaitu Wesley Fofana dengan harga yang mahal.

Baca Juga

Selain itu, The Blues juga sempat melepas transfer terbesarnya di musim panas 2021, yaitu Romelu Lukaku dengan status pinjaman ke Inter Milan.

Sebagai pengganti, Chelsea disebut akan mendatangkan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang  yang dikabarkan akan jadi kandidat baru di lini depan.

Dilaporkan pula oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano bahwa ketertarikan Chelsea ke Aubameyang menimbulkan intrik.

Baca Juga

“Aubameyang bahagia di Barcelona dan memberikan kesempatan untuk bertahan. Chelsea memang tertarik sejak sepekan lalu dan akan menentukan sikap, selain memberikan tawaran resmi,” ujar Romano.

“Saya percaya bahwa hubungan antara pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan Aubameyang saat di Dortmund akan memberikan pengaruh, jadi transfer Aubameyang ke Chelsea akan menjadi kesepakatan penuh interik,” imbuh Romano.


1. Chelsea Tunggu Peluang Aubameyang Main Bareng Barcelona

Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang berusaha menghindar dari kejaran Nikola Maras dari Rayo Vallecano. Foto: REUTERS/Albert Gea

Romano kemudian menambahkan ketika Chelsea memberikan tawaran, mereka harus melihat peluang Aubameyang menjadi pemain utama Barcelona yang kini disesaki oleh penyerang berkualitas, seperti Robert Lewandowski.

Menurut wartawan sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, Chelsea dikabarkan akan mendatangkan Aubameyang sebagai salah satu penyerang potensial.

Baca Juga

Untuk itu, The Blues kabarnya akan mengontak langsung Barcelona untuk memulai negosiasi secara langsung.

Chelsea memang belum mengajukan tawaran untuk Aubameyang yang merupakan mantan pemain Arsenal tersebut. Tetapi, Thomas Tuchel sang pelatih dikenal memiliki hubungan dekat dengan penyerang asal Gabon itu.

Tuchel memang sempat melatih Aubameyang di Borussia Dortmund dan berharap bisa kembali reuni di Chelsea saat bertarung di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga


Pemilik Chelsea, Todd Boehly bahkan mencoba untuk mendapatkan kesepakatan dengan Aubameyang dan mencoba menyediakan apa yang diinginkan Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel sendiri kabarnya membutuhkan beberapa pemain, baik di posisi bek kiri, bek kanan, bek tengah, gelandang dan penyerang.


2. Kekacauan Chelsea di Era Todd Boehly

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Namun demikian, apa yang dilakukan Todd Boehly tidaklah sukses jika melihat pemain-pemain yang didapat oleh Chelsea di bursa transfer kali ini.

Boehly mengalami kesulitan untuk melakukan negosiasi dengan klub besar dan beberapa kali gagal mendapatkan buruan pemain untuk Chelsea, berbeda dengan era Petr Cech dan Marina Granovskaia.

Namun demikian, keputusan Chelsea untuk mendatangkan Aubameyang disebabkan gagalnya mereka memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Baca Selengkapnya: Mengejutkani! Aubameyang Lebih Pilih Bersaing dengan Lewandowski Ketimbang Gabung Chelsea

ChelseaBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini