x

Lini Depan Bapuk, Legenda Sarankan Manchester United Rekrut Mantan Penyerangnya Saja

Rabu, 10 Agustus 2022 08:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Mantan bek klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Rio Ferdinand, sarankan klubnya untuk merekrut kembali mantan pemainnya bernama Danny Welbeck.

Danny Welbeck disebut Rio Ferdinand bisa segera menyelesaikan masalah darurat striker yang melanda raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, saat ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Anthony Martial yang diproyeksi sebagai penyerang utama oleh Erik ten Hag harus menepi cedera dan Cristiano Ronaldo belum cukup bugar untuk bermain penuh.

Setan Merah praktis menyisakan pilihan Marcus Rashford untuk mengisi pos itu. Sebelumnya, pria asal Inggris itu memulai awal kariernya sebagai penyerang tengah.

Jika tidak, Erik ten Hag mungkin bisa menempatkan Bruno Fernandes di posisi itu sebagai false nine sama persis seperti yang dilakukan Ralf Rangnick musim lalu.

Baca Juga

Namun, pada akhirnya pelatih asal Belanda itu menempatkan Christian Eriksen di ujung tombak sebagai false nine yang mana eksperimennya itu diakuinya sebagai kegagalan.

Manchester United dikabarkan juga meminati striker muda Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. Man United harus menebusnya dengan harga yang terbilang tinggi.

Angka tersebut berada di kisaran 50 juta euro atau sekitar 760 miliar rupiah untuk pemain berusia 19 tahun itu. Akan tetapi, tampaknya RB Salzburg masih ingin menahan kepergian sang pemain untuk musim ini.

Baca Juga

Maka dari itu, Rio Ferdinand menyarankan Manchester united untuk memboyong Danny Welbeck yang sebelumnya pernah mengabdi di Old Trafford untuk menyelesaikan masalah krisis striker.


1. Ferdinand Rekomendasikan Welbeck

Perebutan bola antara peman Manchester City (Man City), Joao Cancelo dengan pemain Brighton, Danny Welbeck.

Berbicara pada Vibe with Five YouTube, Rio Ferdinand sempat mengungkapkan bahwa Danny Welbeck akan menjadi starter melawan Manchester United.

“Danny Welbeck keluar dari tunnel menuju lapangan dengan gaya seolah-olah 'Saya akan menebar teror pada dua bek ini (Maguire dan Martinez)."

Baca Juga

“Itulah caranya dia bermain hari ini, dia terlihat seperti waktu jayanya melawan Real Madrid di Barnebeu 10 tahun yang lalu.”

“Berdasarkan performanya hari ini, saya tidak ragu. Jika Man United mencari striker pelapis, tidak usah jauh-jauh sebab mereka bisa mendatangkan kembali Danny Welbeck.”

“Katakan saja padanya, ‘Musim ini Anda akan bermain 15/20 di musim ini menggantikan Cristiano Ronaldo'. Kehadirannya bisa menambah suntikan kekuatan klub dari caranya berlari melewati bek tadi dan dia bisa menciptakan ruang kosong, seperti Bruno.”

Baca Juga

Di sisi lain, Diogo Dalot tidak terlalu berkecil hati dengan awal yang buruk Man United pada musim baru ini. Selain itu, pria asal Portugal itu mengharapkan hasil yang lebih baik ke depannya.

“Jelas, untuk itulah kami ada di sini. Hasil ini tidak akan mengalihkan pikiran kami dari yang perlu kita lakukan,” tandas Dalot.

“Ini memang kemunduran, tetapi dalam sepak bola, Anda tidak punya waktu untuk berpikir sedikit. Sekarang, kami harus menganalisis (permainan kami kontra Brighton) dan pasti melakukan yang lebih baik lagi.”

Baca Juga

“Masih ada beberapa hal positif yang bisa dipetik. Di babak kedua, kami memiliki beberapa permainan bagus, kami sedikit lebih terorganisir. Kami akan memiliki waktu minggu ini untuk mengatur ulang dan pasti melakukan dengan lebih baik kontra Brentford.”


2. 4 Penyerang yang Bisa Gabung Man United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terus berburu pemain berposisi menyerang sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Minggu (07/08/22) malam WIB.

Tuan rumah harus menerima kenyataan pahit di awal musim lantaran dipecundangi oleh tamunya, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Brighton.

Hasil ini membuat Manchester United berada di posisi ke-14 pada papan klasemen Liga Inggris, sementara Brigton bertengger di tempat ke-5.

Awalnya pertandingan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. 


Baca selengkapnya: Lini Depan Rombeng, 4 Penyerang Ini Bisa Dikejar Manchester United Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Bursa TransferManchester UnitedRio FerdinandDanny Welbeck

Berita Terkini