x

Ungkap Alasan Pilih AS Trencin, Ini Mimpi Besar Witan Sulaeman di Eropa

Rabu, 10 Agustus 2022 13:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, memiliki impian besar usai resmi bergabung dengan klub asal Slovakia, AS Trencin, Rabu (10/08/22).

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, memiliki impian besar usai resmi bergabung dengan klub asal Slovakia, AS Trencin, Rabu (10/08/22).

Witan memang sudah melanjutkan kariernya di sepak bola Eropa. Witan telah resmi bergabung dengan klub Slovakia, AS Trencin, untuk jangka waktu dua musim.

Baca Juga

Bergabung bersama AS Trencin, Witan pun tak dapat menutupi kebahagiaannya. Bahkan, dia sudah memiliki mimpi besar bersama AS Trencin.

"Ya, perasaan saya senang. Saya di sini dan tanda tangan kontrak untuk dua tahun," ucap Witan dalam ASTV.

"Semua orang baik kepada saya. Mulai dari staf, semua pemain, menyambut saya. Saya seperti di rumah," kata Witan.

Baca Juga

Witan tahu bahwa AS Trencin kerap mengorbitkan pemain muda. Itu menjadi salah satu alasan dirinya menerima pinangan AS Trencin.

"Saya tahu tentang Trencin. Yang saya dengar Trencin membantu banyak pemain muda mengembangkan diri untuk masa depan kariernya."

"Saya pikir saya juga bisa mengembangkan karier dan tumbuh di sini," harap Witan.

Baca Juga

Selain itu, Witan juga mengharapkan kesempatan bermain. Tentu itu akan didapat melalui adaptasi dan tampil bagus dalam latihan.

"Saya berharap mendapat banyak kesempatan bermain, tentu saja membuat gol dan assist untuk membantu tim," katanya.

"Saya pikir di Slovakia punya karakter sepak bola dan itu kenapa bagus buat saya. Itu sesuai gaya saya dan kita akan lihat bagaimana," katanya.

Baca Juga

Sebagai informasi AS Trencin menjadi klub Eropa keempat yang diperkuat Witan. Witan memulai karier Eropa dengan memperkuat klub Serbia Radnik Surdulica pada 2020-2021.

Witan Sulaeman kemudian bergabung dengan klub Polandia Lechia Gdansk. Pada 2022, ia dipinjamkan ke FK Senica dan bermain bersama Egy Maulana Vikri sebelum akhirnya bergabung dengan AS Trencin. 


1. Dipuji Media Slovakia

Selebrasi pemain Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021. Foto: PSSI

Witan Sulaeman pada Senin (08/08/22) lalu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar AS Trencin.

Oleh kesebelasan liga kasta teratas Slovakia tersebut, bintang timnas Indonesia tersebut diberi kontrak berdurasi dua musim.

Walau Trencin bukan tim besar yang tiap musimnya bersaing demi trofi namun transfer Witan tetap menyita perhatian media Slovakia.

Baca Juga

SME Sport Net, salah satu kanal berita dari Negeri Kastil, turut melaporkan bagaimana perjalanan karier sang wonderkid 20 tahun.

Mereka dibuat terkejut dengan pengalaman Witan Sulaeman yang sangat banyak bersama timnas Indonesia di berbagai level.

Baca Juga

Belum lagi di usianya yang masih sangat muda, jebolan SKO Ragunan itu sudah melanglang buana ke berbagai negara di Eropa demi mengejar cita-cita bermain sepak bola.

"Minat pada pemain asal Indonesia terus tumbuh di Slovakia. Setelah Zlate Moravce mengkontrak Egy Maunala Vikri, Trencin juga melakukan hal yang sama dengan memboyong Witan Sulaeman," tulis SME Sport Net pada Selasa (09/08/22).

"Ini adalah musim keempat bagi pemain muda tersebut di Eropa. Di usia 18 tahun ia sudah bergabung dengan klub kasta pertama Serbia Radnik Surdulica dan bertahan selama dua musim,"

Baca Juga

"Bersama Timnas Indonesia, Sulaeman bermain di 48 pertandingan dengan catatan 15 gol untuk kategori U-19 dan U-23. Sementara di tim senior ia punya 18 caps dan enam gol," tambah mereka lagi.


2. Profil AS Trencin

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Gabung Klub Eropa, AS Trencin

Berikut profil klub kasta tertinggi Liga Slovakia bernama AS Trencin, yang baru saja resmi merekrut bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Kabar resminya Witan Sulaeman merapat ke AS Trencin di bursa transfer musim panas 2022 diumumkan melalui media sosial resmi klub pada Selasa (09/08/22).

“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis akun resmi klub.

"Witan Sulaeman berasal dari Lechia Gdańsk, Polandia, di mana ia tidak memainkan satu pertandingan liga pun. Dia menghabiskan musim semi tahun lalu dengan status pinjaman di jersey FK Senica."

"Dia bermain dalam delapan pertandingan dan mencetak dua gol. Salah satunya mencetak gol dalam pertandingan babak ketiga ekstra untuk menginap di Stadion Siho kami," imbuhnya.

Witan Sulaeman telah setuju menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama AS Trencin yakni hingga 2024 mendatang.

Baca Selengkapnya: Profil AS Trencin, Klub Baru Witan Sulaeman Peraih Gelar Juara Liga Slovakia 2 Musim Beruntun

Timnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanAS Trencin

Berita Terkini