x

2 Klub Sultan Eropa PSG dan Newcastle United Siap Gontokan Demi Striker Benfica

Sabtu, 13 Agustus 2022 10:12 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
Eddie Howe, pelatih Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United dikabarkan sedang berusaha mengejar salah satu pemain muda Benfica, Goncalo Ramos.

Mereka tidak peduli dengan laporan yang menyebut ada pesaing dari klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) untuk dapatkan Goncalo Ramos.

Baca Juga

The Magpies ngotot untuk mendatangkan Goncalo Ramos untuk memperkuat barisan lini depan mereka, demi bisa bersaing di Liga Inggris sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Saat ini, Newcastle United diakabarkan sedang mempersiapkan tawaran resmi untuk pemain berposisi sebagai penyerang berusia 21 tahun tersebut.

Newcastle siap membayar sekitar 30 juta euro (Rp451,6 miliar) untuk Goncalo Ramos yang telah memulai musim ini dalam performa impresif dengan tiga gol dari tiga pertandingan pembuka Liga Portugal.

Baca Juga

Benfica dipahami siap untuk menjual sang penyerang yang merupakan produk dari sistem pemain muda klub Portugal dan telah mereka kontrak hingga tahun 2026.

Mereka menyadari adanya minat yang berkembang dan sudah mulai mencari pengganti potensial.

Newcastle bukan satu-satunya klub yang telah menanyakan tentang situasi Ramos, dengan sejumlah media Eropa menunjukkan bahwa raksasa Prancis PSG juga telah mengadakan pembicaraan dengan hierarki di Estadio da Luz.

Baca Juga

The Magpies telah kalah sekali dari PSG musim panas ini, dengan pengejaran panjang mereka terhadap Hugo Ekitike runtuh ketika sang striker menolak tawaran pindah ke St James' Park untuk bertahan demi beralih ke juara bertahan Prancis.

Bagi Newcastle, situasi saat ini sangat berbeda karena Ramos tidak memiliki ikatan emosional yang sama dengan PSG seperti Ekitike, dan sebelumnya ia tidak pernah mengungkapkan keinginan untuk bermain di Ligue 1.


1. Ekitike ke PSG

Pelatih PSG, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Sementara Ekitike diketahui bahwa ia akan memiliki peluang bagus untuk mengklaim tempat awal di tim PSG, Ramos akan menghadapi pertempuran besar untuk mengamankan tempat di tim PSG jika ia pindah ke Paris.

Ia akan bersaing dengan Callum Wilson dan Chris Wood jika bergabung dengan The Magpies, tetapi ia juga berpotensi mengisi salah satu peran penyerang lebar dalam formasi 4-3-3 pilihan Eddie Howe.

Baca Juga

Banyak orang berharap ada kemajuan menjelang akhir pekan ini, dengan adanya tambahan dua pemain baru ke dalam skuad Newcastle sebelum jendela transfer ditutup pada 1 September.

The Magpies sendiri akan menuju Brighton untuk pertandingan tandang pembuka mereka di musim baru besok.

Pertandingan tersebut memberi Dan Burn kesempatan kembali ke Stadion Amex untuk pertama kalinya sejak ia bergabung pada bulan Januari.

Baca Juga

Burn berbaris melawan Brighton di Tyneside pada paruh kedua musim lalu, tetapi ini akan menjadi reuni pertamanya dengan para penggemar tuan rumah Seagulls sejak kepindahan kembali ke kampung halamannya di Timur Laut.

"Saya berharap Dan akan mendapatkan sambutan yang baik," kata bos Brighton, Graham Potter.

"Penggemar kami adil dan mengerti bahwa ia telah memberikan yang terbaik. Selama saya bekerja, ia benar-benar berkontribusi pada apa yang ingin kami capai, ia adalah orang yang sangat profesional."

Baca Juga

Potter juga banyak memuji Howe, mengklaim besarnya dampak sang pelatih kepala sering kali diabaikan karena persepsi bahwa Newcastle telah menghabiskan waktu untuk ‘keluar dari masalah’.

"Ini merupakan kinerja yang sangat mengesankan. Eddie telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Mereka telah merekrut dengan baik pada bulan Januari dan musim panas ini, tetapi kualitas pekerjaan Eddie sering diabaikan," tutupnya.


2. Newcastle Siap Kubur Mimpi Indah Manchester United

Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

Klub kaya raya Liga Inggris (Premier League) Newcastle United, kabarnya ingin membajak penghancur Liverpool, Benjamin Sesko, dari Manchester United.

Diketahui, sosok Benjamin Sesko baru-baru ini menjadi topik pembicaraan hangat, karena ia sukses menghancurkan Liverpool di laga pramusim.

Tapi, nama bintang RB Salzburg itu sejatinya sudah santer dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sebelumnya, Fabrizio Romano telah mengklaim bahwa Benjamin Sesko telah memantau bintang RB Salzburg, Benjamin Sesko.

Kendati demikian, Manchester United belum menyerahkan penawaran resmi kepada sang bintang berusia 19 tahun tersebut.

Baca selengkapnya: Dekati Si Penghancur Liverpool, Newcastle Siap Kubur Mimpi Indah Manchester United

Bursa TransferParis Saint-GermainNewcastle UnitedBenficaLiga Inggris

Berita Terkini