x

Nego Cincai dengan Emak-emak, Manchester United Kian Dekat Angkut Adrien Rabiot

Sabtu, 13 Agustus 2022 08:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United kian dekat untuk mengamankan tanda tangan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United kian dekat untuk mengamankan tanda tangan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Fabrizio Romano mengklaim jika Direktur Olahraga Setan Merah John Murtough baru saja melakukan pertemuan dengan ibu sekaligus agen Rabiot yakni Veronique Rabiot. Pembicaraan pun berjalan positif.

Baca Juga

Manchester United sendiri memang tengah santer diisukan akan merekrut Adrien Rabiot jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Eks Paris Saint-Germain tersebut dibidik Setan Merah untuk menggantikan kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Sejatinya, nama Rabiot tak masuk hitungan. Manchester United lebih memprioritaskan kedatangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Baca Juga

Namun seiring berjalannya waktu keinginan Setan Merah memudar. Eks Ajax Amsterdam tersebut kabarnya kekeh ingin bertahan di Camp Nou.

Padahal, pihak Manchester United dan Barcelona dilaporkan sudah menyepakati ongkos kepindahan De Jong di angka 80 juta euro.

Namun lantaran De Jong menolak dijual, rumor tersebut berakhir antiklimaks. Tak ingin meratapi kegagalan menggaet De Jong, Manchester United kemudian beralih ke nama lain.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah gelandang Juventus, Adrien Rabiot. Gosipnya, Erik ten Hag secara khusus meminta klub untuk menggaet Rabiot jika De Jong gagal berlabuh ke Old Trafford.

Mula-mula, transfer tersebut menemui kesulitan setelah ibu sekaligus agen Rabiot yakni Veronique Rabiot menuntut gaji selangit untuk transfer anaknya. Namun kini situasi melunak setelah Direktur Olahraga Manchester United John Murtough terbang ke Turin untuk bertemu dan meyakinkan Veronique Rabiot.


1. Rabiot Kian Dekat Gabung Manchester United

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Menurut Fabrizio Romano pembicaraan antara Murtough dengan Veronique berjalan positif. Hal itu bisa mempercepat keberangkatan Rabiot ke Kota Manchester.

Pasalnya, Manchester United lebih dulu deal dengan Juventus terkait nilai transfer Rabiot yang ditaksir menelan biaya sekitar € 17 juta alias setara Rp255 Miliar.

Baca Juga

Juventus yang tak memasukkan Rabiot dalam rencana klub musim depan rela berpisah dengan Rabiot dalam waktu dekat.

Satu-satunya kerikil kecil dalam negosiasi tersebut adalah beban gaji Rabiot yang masih digodok untuk menemukan jalan tengah.

"Ada pertemuan positif hari ini di Turin antara direktur Manchester United John Murtough dan ibu/agen Adrien Rabiot, Veronique," cuit Romano.

Baca Juga

"Man Utd masih mengerjakan gaji, belum sepenuhnya disepakati - tetapi pembicaraan terus berlanjut,"

"Juventus akan mengincar Paredes jika Rabiot bergabung dengan Man Utd,"

Adrien Rabiot sendiri bergabung dengan Juventus medio Juli 2019 silam. Ia direkrut dengan status free transfer alias gratisan.

Baca Juga

Rabiot dikenal karena kerja keras. Dia juga cukup fleksibel hingga menjadikannya pilihan yang lengkap di lini tengah.

Hingga kini, Rabiot sudah mencatatkan 129 penampilan di semua ajang dengan koleksi 6 gol plus 6 assist dalam prosesnya.


2. Apes! Striker Incaran Manchester United Isyaratkan Bertahan di PSV

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ketiban apes lantaran striker incarannya, Cody Goakpo memberi isyarat bertahan di PSV Eindhoven.

Seperti yang diketahui, Manchester United sempat dikabarkan tertarik memboyong penyerang Bologna Marko Arnautovic di bursa transfer musim panas ini, untuk mengatasi krisis penyerang.

Kabar ketertarikan Manchester United untuk merekrut Marko Arnautovic mencuat seiring kekelahan Setan Merah kontra Brighton 1-2 di laga pembuka Liga Inggris.

Akan tetapi, setelah mengadakan pembicaraan dengan pihak Bologna, Manchester United tiba-tiba menarik diri dari perburan tersebut.

Manchester United kini hanya menyisakan Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo di posisi ujung tombak. Hanya saja, Martial tidak bisa merumput sementara waktu lantaran terkena cedera.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusAdrien RabiotBerita Bursa Transfer

Berita Terkini