x

Pemain Manchester United Bapuk, Bikin Erik ten Hag 'Ngamuk' Inginkan Satu Hal Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 22:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ‘ngamuk’ pinta satu hal ini menyusul kekalahan skuadnya kontra Brentford di Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Manchester United bisa dibilang habis bensin setelah sebelumnya sempat tampil ciamik di laga tur pramusim.

Baca Juga

Produktivitas gol Manchester United disorot mengingat awalnya Fred cs sempat menghajar Liverpool 4-0 kendati pertandingan itu adalah laga pramusim.

Seiring berjalannya waktu, produktivitas gol anak asuh Erik ten Hag itu berkurang. Dapat dilihat dari sempat menang 4-1 kontra Melbourne City, mengalahkan Crystal Palace 3-1, dan imbang kontra Aston Villa 2-2.

Kemudian, Erik ten Hag meraih kekalahan pertama laga tak resminya kala bersua Atletico Madrid dengan skor 1-0 di laga pramusim.

Baca Juga

Kemudian, Raphael Varane cs ditahan imbang 1-1 di Old Trafford keesokan harinya setelah laga melawan Atletico Madrid oleh Rayo Vallecano.

Benar saja, produktivitas Man United kian menurun setelah tumbang dengan skor tipis 2-1 kontra Brighton & Hove Albion.

Dan puncaknya, baru-baru ini terjadi di mana Cristiano Ronaldo cs dibuat mewek dengan kekalahan 4-0 di kandang Brentford.

Baca Juga

Perlu diingat bahwa pada laga resmi di Liga Inggris 2022/2023, tidak satu pun pemain Manchester United yang berhasil menjebol gawang lawan. Hal tersebut jelas menunjukkan bahwa produktivitas mereka kian anjlok.

Tak heran apabila Erik ten Hag ‘ngamuk’ dan meminta satu hal ini untuk segera dituruti agar Manchester United bisa bersaing di papan atas.


1. Ten Hag Pinta Pemain Baru Berkualitas

Erik ten Hag pelatih Manchester United. Foto: Instagram@manchesterunited

Kekalahan beruntun yang diderita Manchester United sukses membuat mereka mengulangi rekor buru 30 tahun silam yang mana Setan Merah kalah dua kali di laga pembuka Liga Inggris.

Manchester United kini berada di juru kunci alias di posisi dasar klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 0 poin serta memiliki produktivitas -5.

Baca Juga

Menyikapi bencana tersebut, Erik ten Hag mengatakan dia membutuhkan pemain baru berkualitas top untuk direkrut sebelum jendela transfer berakhir.

Hal ini dimintanya supaya pemain baru berkualitas top tersebut dapat membantu membalikkan awal musim Setan Merah yang buruk.

"Kami harus menerapkan standar yang lebih tinggi dari apa yang kami lakukan hari ini," kata Ten Hag.

Baca Juga

“Kami mengalami proses yang sulit sebagai tim. Kalian mengharapkan awal yang berbeda. Namun, bukan (kekalahan) ini yang kami harapkan.”

"Kami membutuhkan pemain baru. Kami membutuhkan pemain berkualitas. Kami sedang mengusahakannya dan kami akan melakukan segalanya untuk meyakinkan mereka untuk datang,” tandas eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Saat ini Manchester United tengah bekerja keras mengamankan pemain baru, seperti Frenkie de Jong, Sergej Milinkovic-Savic, dan Adrien Rabiot.

Baca Juga

Saga transfer Frenkie de Jong masih simpang siur mengenai kabarnya bakal bergabung ke Chelsea atau Manchester United, sementara Sergej Milinkovic-Savic belum ada kabar lebih lanjut.

Manchester United tampaknya bisa menjadikan Adrien Rabiot sebagai wajah baru keempat pada musim panas ini.

Setan Merah dikabarkan sudah sepakat mengenai biaya transfer sang pemain dengan Juventus. Raksasa Liga Inggris itu tinggal menunggu menyetujui syarat pribadi dengan Rabiot.


2. Man United Gagal Dapatkan Gelandang PSG

Gelandang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, apes kembali lantaran ditolak oleh pemain incaran Juventus, Leandro Paredes, pada bursa transfer.

Seperti yang diketahui, lini tengah Manchester United saat ini tengah keropos sebab Setan Merah belum mendatangkan pemain baru lagi di area itu.

Manchester United juga harus kehilangan Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard di lini tengah pada musim panas ini.

Sementara itu, Erik ten Hag hanya baru menambal kekeroposan itu dengan mendatangkan Christian Eriksen secara cuma-cuma.

Kini klub dengan jumlah juara Liga Inggris terbanyak itu hanya memiliki Fred, Scott McTominay, dan Donny van de Beek sebagai pemain senior Manchester United di sektor tersebut.

Baca selengkapnya: Ngenes! Manchester United Ditolak Mentah-mentah Pemain Incaran Juventus

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini