x

Pelatih Persita Ungkap 'Bisikan Rahasia' yang Bikin Pemainnya Comeback Tekuk Persis Solo

Senin, 15 Agustus 2022 12:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Pendekar Cisadane, Angel Alfredo Vera, mengungkap rahasia timnya meraih kemenangan perdana di laga tandang musim ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil menang 2-1 atas Persis Solo pada pekan keempat Liga 1 2022/23, Minggu (14/08/22) di Stadion Manahan, Solo. Pelatih Pendekar Cisadane, Angel Alfredo Vera, mengungkap rahasia timnya meraih kemenangan perdana di laga tandang musim ini. 

Persita Tangerang sejatinya tertinggal lebih dulu di babak pertama. Persis unggul 1-0 lewat gol penalti yang dieksekusi Alexis Messidoro pada menit ke-45+1. 

Baca Juga

Masuk babak kedua, tim Ungu Barat tingkatkan intensitas serangan. Hasilnya, gelandang Argentina, Ezequiel Vidal, menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-54.

Persita kemudian berbalik unggul 2-1 pada menit ke-71. Tendangan bebas langsung Ramiro Fergonzi tak mampu dihalau kiper tuan rumah dan skor tersebut bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera sangat semringah usai laga. Dia mengatakan anak asuhnya tunjukkan mental pantang menyerah dan mereka pantas dapatkan tiga poin hari ini. 

Baca Juga

"Mungkin babak pertama menurut saya berjalan seimbang sampai mereka bisa unggul lewat penalti. Baru di babak kedua kami mulai lebih agresif dan dominan," buka Alfredo.

"Lalu pada akhirnya kami bisa membalikan skor dan akhirnya Puji Tuhan kami bisa menang," ujarnya.

Baca Juga

Juru taktik asal Argentina mengungkapkan ada evaluasi yang diberikan di ruang ganti saat jeda pertandingan. Alfredo 'membisiki' Muhammad Toha dkk untuk tidak terbawa dan ikut gaya permainan Persis Solo. 


1. Instruksi Ampuh Alfredo Vera

Winger Persis Solo, Althaf Indie berupaya merebut bola yang dikuasai bek Persita, Arif Setiawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pesan Alfredo Vera pun dilaksanakan dengan baik oleh pemain Persita. Hasilnya mereka bermain lebih menekan dan cetak dua gol. 

"Mungkin babak pertama saya bilang kami terlalu ikut dalam permainan Persis, serta terbawa dengan atmosfer suporter di sini," tutur Alfredo.

Baca Juga

"Saya meminta pada pemain lebih tenang dan menguasai bola untuk bisa bermain dengan cara yang kami mau. Itu yang saya minta kepada mereka dan pemain sudah kerja keras dan bisa balik unggul dan menang," sambung eks pelatih Persipura Jayapura itu. 

Sementara itu, bek kiri Persita, Arif Setiawan, mengatakan mereka memang tidak putus asa, meski sempat tertinggal. Kerja keras dan kepercayaan diri tinggi membuat tim Pendekar Cisadane bisa membalikkan keadaan. 

"Saya mengucapkan syukur, alhamdulillah untuk malam ini. Mungkin pada babak pertama kami terjadi banyak insiden dengan wasit. Tetapi di babak kedua kami bisa buktikan untuk comeback, alhamdulilah," ucapnya. 

Baca Juga

"Dari segi permainan, kami dengan mereka tidak jauh. Kami yakin kami bisa seperti yang coach inginkan dan kami bisa comeback, jadi kami harus yakin," tuntas Arif. 

Baca Juga

Kemenangan atas Persis Solo membuat Persita tangerang naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2022. Runner up Liga 2 2019 itu kumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan


2. Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persita Tangerang

Kapten Persita Tangerang, Muhammad Toha, bersyukur atas kemenangan di Stadion Manahan Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23, antara Persis Solo vs Persita Tangerang. Unggul lebih dulu, Laskar Sambernyawa justru kena comeback.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22), Alexis Messidoro mencetak gol pada babak pertama, tetapi dibalas Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi. Skor akhir 1-2.

Kedua tim belum panas pada menit awal. Minim peluang, tapi permainan berjalan keras. Belum 10 menit, Paulo Sitanggang dan Abduh Lestaluhu sudah mengantongi kartu kuning.

Upaya Ryo Matsumura menembus pertahanan Persita masih off target. Sebaliknya, percobaan dari Alexis Messidoro dapat digagalkan oleh kiper Persita, Dhika Bhayangkara.

Freekick Messidoro disambut Fernando Rodriguez, tetapi lagi-lagi bola tidak mengarah ke gawang Persita Tangerang. Umpan Abduh menuju Rodriguez juga berhasil diamankan kiper Persita. Tangerang.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persita Tangerang: Kena Comeback, Laskar Sambernyawa Makin Tenggelam

Persita TangerangPersis SoloLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini