x

De Gea Melempem, Manchester United Incar Yann Sommer

Rabu, 17 Agustus 2022 20:56 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Yann Sommer penjaga gawang Borussia Monchengladbach

INDOSPORT.COM -  Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tengah membidik kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer.

Hal ini kemungkinan besar terjadi karena penampilan buruk dari kiper Manchester United itu yang sudah kebobolan 6 gol selama dua laga terakhir. Penurunan performanya juga terlihat saat melawan Brentford kemarin.

Baca Juga

David de Gea bertanggung jawab atas dua gol pertama dan ada tanda tanya atas kemampuannya untuk beradaptasi dengan gaya permainan pelatih asal Belanda itu.

Kesalahan De Gea untuk gol pertama sangatlah buruk. Tapi peran yang dimainkannya dalam gol kedua Brentford-lah yang seharusnya lebih mengkhawatirkan Ten Hag. 

Dengan bek tengah menawarkan opsi di kiri dan kanan, Christian Eriksen menunjukkan bola di tengah. De Gea membuat pilihan posisi yang salah. 

Baca Juga

Operannya yang lambat ke arah Dane dimanfaatkan oleh Mathias Jensen dan menimbulkan keraguan lebih lanjut tentang distribusi sang kiper. De Gea menyadari kesalahannya saat maju ke depan setelahnya.

Permainannya telah lama terbentuk dan itu juga merupakan permainan yang sukses. Hanya saja tidak pernah ada penekanan pada operannya.

Bandingkan akurasi operannya dengan para penjaga gawang di dua tim terbaik di Liga Inggris. 

Baca Juga

Duo Brasil, Ederson dan Alisson Becker, masing-masing telah menyelesaikan 85 persen dan 84 persen dari percobaan operan mereka di Premier League. Sementara De Gea hanya 62 persen.

Hal ini membuat manajemen Manchester United memiliki wacana untuk merekrut Yann Sommer guna menggantikan David de Gea.


1. Manchester United Incar Yann Sommer

Yann Sommer, kiper Borussia Monchengladbach. (Foto: TF-Images/Getty Images)

Rupanya, Manchester United tampak serius untuk membenahi lini belakang skuadnya yang saat ini tengah terperosok jauh.

Nama Yann Sommer muncul untuk menggantikan peran David De Gea yang baru saja melakukan blunder saat melawan Brentford kemarin.

Baca Juga

Dilansir dari Blick, diketahui bahwa pihak klub bersama Erik ten Hag sudah melakukan diskusi internal tentang perekrutan Yann Sommer pada bursa transfer musim panas ini.

Bukan hanya itu, jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, juga mengungkapkan hal yang sama soal ketertarikan Manchester United kepada kiper timnas Swiss itu.

Namun, Fabrizio Romano berungkapan bahwa Yan Sommer akan didatangkan oleh Manchester United guna menjadi cadangan bagi David de Gea.

Baca Juga

“Manchester United tertarik kepada Yan Sommer sebagai penajga gawang cadangan, salah satu dari 3 opsi yang telah disebutkan oleh @AndreasBoeni,” kata Fabrizio Romano, dikutip dari cuitan akun Twitter miliknya.

Diketahui, kontrak Yann Sommer masih menyisakan satu tahun lagi bersama Borussia Monchengladbach. Yann Sommer juga memberi tanda bahwa ia akan menghabiskan kontraknya bersama klub Jerman tersebut.

“Saya saat ini tengah melakukan pembicaraan yang sangat terbuka dengan klub (Monchengladbach). Saya akui bahwa saya butuh waktu untuk memproses musim lalu dan memikirkan semua yang terjadi,” kata Yann Sommer, dikutip dari Blick.

Baca Juga

“Semua orang tidak puas, ada banyak kritik. Dan sekarang tentu saja, ada banyak rumor,” katanya.

“Yang saya bisa katakan dengan sangat jelas adalah: selama saya di sini, saya 100 persen di sini,” sambungnya.


2. Calon Pemilik Baru Manchester United

Logo Manchester United.

Mengenal sosok Michael Knighton, calon pemilik baru raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang belakangan telah mendapat restu dari suporter. 

Nama Michael Knighton menjadi pembicaraan di kalangan pendukung Manchester United, seiring adanya pernyataan dirinya ingin mengakuisisi Setan Merah.

Pria berkebangsaan Inggris ini bahkan menyebutkan, konsorsium bentukannya telah siap dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengakuisisi Man United dari Keluarga Glazer.

“Konsorsium saya sudah siap dan menunggu, dana dijaminkan, dokumen penawaran sedang disusun, dan akan dipresentasikan,' kata Knighton dikutip dari Manchester Evening News. 

Knighton pun menambahkan dirinya tengah menunggu pria terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe untuk masuk konsorsiumnya agar bisa mengakuisisi Man United.

Baca selengkapnya: Mengenal Michael Knighton, Calon Pemilik Baru Man United yg Direstui Suporter

Manchester UnitedDavid de GeaYann SommerLiga Inggris

Berita Terkini