x

Deretan Fakta Mengejutkan Jelang Big Match Liga Inggris: Man United vs Liverpool

Senin, 22 Agustus 2022 15:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Deretan Fakta Mengejutkan Jelang Big Match Liga Inggris: Man United vs Liverpool (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta mengejutkan jelang big match Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 antara Manchester United vs Liverpool.

Big match Liga Inggris musim 2022-2023 antara Manchester United vs Liverpool akan tersaji di Old Trafford pada Selasa (23/08/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga

Duel pada pekan ketiga Liga Inggris ini diprediksi bakal berjalan sangat panas, lantaran Manchester United dan Liverpool berstatus tim pesakitan.

Pada pekan lalu, Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag secara mengejutkan dihajar oleh Brentford dengan skor telak 0-4.

Baca Juga

Hal ini membuat fans Manchester United marah besar karena tim kesayangannya sempat terjebak di dasar klasemen Liga Inggris.

Saat ini Setan Merah belum mendapatkan satupun poin karena di pertandingan perdana Liga Inggris dipermalukan Brighton dengan skor 1-2 di Old Trafford.

Sementara itu, Liverpool juga sama apesnya dengan Setan Merah. Hanya saja pasukan Jurgen Klopp lebih beruntung karena belum menelan kekalahan.

Di laga perdana, Liverpool ditahan imbang tim promosi Fulham dengan skor 2-2. Kemudian di laga kedua Liga Inggris, mereka ditahan Crystal Palace dengan skor 1-1.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Manchester United dan Liverpool dipastikan akan bermain mati-matian demi mendapatkan tiga poin perdana di Liga Inggris.

Jelang duel panas Manchester United vs Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris, ada sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?


1. Berikut Fakta Mengejutkan Jelang Man United vs Liverpool

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Manchester United

- Manchester United hanya mampu meraih satu kemenangan dari 12 pertemuan terakhir kontra Liverpool di Liga Inggris. Sisanya MU menelan lima kekalahan dan enam hasil imbang.

Baca Juga

- Manchester United menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih gelar Liga Inggris usai menelan kekalahan dalam dua laga pertama. Prestasi itu ditorehkan Setan Merah pada musim 1992/1993 silam.

- Jika kalah melawan Liverpool, Erik ten Hag menjadi manajer Manchester United pertama yang kalah di tiga awal kompetisi sejak era John Chapman pada 1921 silam.

Baca Juga

- Manchester United hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan Liga Inggris mereka sebelumnya melawan Liverpool dengan catatan enam kali seri dan lima kalah).

Baca Juga

- Manchester United bisa kehilangan tiga pertandingan pembuka mereka di liga Inggris untuk keempat kalinya dan pertama kalinya sejak 1986 silam.


2. Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

- Jurgen Klopp sukses mencatatkan rekor impresif bersama Liverpool selama berjumpa dengan Manchester United. Total, ia mampu meraih kemenangan sebanyak empat kali beruntun melawan Setan Merah.

- Kemenangan atas Manchester United pada laga nanti menjadi torehan istimewa bagi Liverpool. Mereka untuk pertama kalinya meraih tiga kemenangan beruntun atas MU di laga tandang dalam kompetisi Liga Inggris.

- Liverpool untuk pertama kalinya gagal meraih tiga poin di dua pertandingan pertama di Liga Inggris dalam 10 musim terakhir.

- Liverpool belum terkalahkan dalam 21 pertandingan di Liga Inggris pada 2022. Rinciannya yakni 16 kemenangan dan lima kali hasil imbang.

- Dalam dua pertemuan terakhir, Liverpool meraih kemenangan telak. Total sembilan gol dilesakkan ke gawang David de Gea, yang pertama menang 5-0 (24 Oktober 2021) lalu menang 4-0 (20 April 2022). 

- Mohamed Salah kurang satu gol lagi untuk menjadi pemain Liverpool pertama dalam sejarah yang mencapai angka ganda kontra Manchester United.

Baca Juga
Premier LeagueManchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini