x

Liga Inggris: Sudah Dinanti-nanti, Fans Manchester United Justru Enggan Sambut Casemiro! Kok Bisa?

Senin, 22 Agustus 2022 23:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Protes fans Manchester United ke keluarga Glazer bisa membuat perkenalan Casemiro di Old Trafford sepi dari penonton meski bertepatan dengan duel vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Sebagai pembelian terbesar dari segi harga maupun pamor klub mereka sejauh ini, sudah selayaknya kedatangan Casemiro di Liga Inggris (Premier League) disambut dengan meriah oleh fans Manchester United.

Hanya saja ada peluang serius seremoni perkenalan sang bintang Brasil justru tidak dihadiri oleh jumlah massa yang signifikan.

Baca Juga

Menurut laporan dari Mario Cortegana untuk MARCA, Casemiro rencananya akan Manchester United presentasikan pada Selasa (23/08/22) mendatang.

Bertepatan dengan digelarnya big match pekan kedua Liga Inggris menghadapi Liverpool di Old Trafford. Momen tersebut dianggap Setan Merah cocok untuk meresmikan kedatangan sang rekrutan anyar.

Akan tetapi sayangnya kemungkinan besar Old Trafford saat itu tidak akan dipenuhi 75.000 pasang mata seperti biasanya.

Baca Juga

Pasalnya sebagian fans Manchester United saat ini tengah menggalakkan protes pada pemilik saham mayoritas tim kesayangan mereka yakni keluarga Glazer.

Nyaris dua dekade menancapkan kukunya di Kota Pelabuhan, keluarga konglomerat asal Amerika Serikat tersebut dianggap sebagai biang penurunan prestasi The Red Devils dalam beberapa tahun terakhir.

Minim investasi dan justru mengambil potongan dividen keuntungan klub diklaim oleh publik Manchester Merah sebagai dosa The Glazers.

Baca Juga

Sebagai salah satu bentuk protes dan agar penjualan klub ke pihak lain semakin cepat, maka fans Manchester United memutuskan untuk memboikot derby kontra Liverpool dan tidak datang ke stadion.

Jika gerakan tersebut jadi terlaksana, bisa jadi Manchester United akan menunda pengenalan Casemiro ke Old Trafford sampai tribun-tribun bisa dipenuhi lagi.


1. Potongan Terakhir yang Dicari?

Casemiro. Bustamante/Soccrates/Getty Images

Casemiro sendiri sudah mensepakati transfernya ke Manchester United dari Real Madrid tempo hari.

Mantan penggawa FC Porto dan Sao Paulo tersebut dibeli dengan mahar 60 juta Euro plus bonus di usianya yang menginjak 30 tahun.

Baca Juga

Belum ada konfirmasi resmi namun MARCA menyebut jika pemain tengah yang dikontrak hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan semusim tersebut akan menggunakan seragan bernomor 18.

Meski belum punya pengalaman di Liga Inggris, namun sukses Casemiro bersama Real Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions dinilai cukup untuk bekal dirinya berbaju Manchester United.

Baca Juga

Sosok destroyer di lini tengah memang jadi salah satu kebutuhan primer Iblis Merah musim ini karena sepeninggal Nemanja Matic mereka tidak lagi punya tembok kokoh untuk second line.

Keberadaan Casemiro diharapkan bisa membuat para gelandang kreatif di skuat Erik ten Hag saat ini macam Bruno Fernandes dan Christian Eriksen menjadi lebih nyaman dalam mengatur permainan.

Baca Juga

Sebelum ini fans Manchester United dipaksa harus puas dengan kombinasi Scott McTominay dan Fred meski keduanya bukan gelandang bertahan murni.

Menarik untuk disimak apakah Casemiro memang benar-benar potongan puzzle yang hilang dari starting XI ideal Manchester United untuk kembali merajai Liga Inggris lagi setelah satu dekade lamanya.


2. Man United vs Liverpool Terancam Ditunda, Klopp Minta Tiga Poin Gratis untuk Timnya

Manchester United vs Liverpool.

Meski sudah dinanti-nanti, big match pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Manchester United bisa saja batal untuk digelar pada hari yang dijadwalkan yakni Selasa (23/08/22) mendatang.

Pasalnya ada desas-desus jika fans The Red Devils akan melakukan unjuk rasa besar-besaran di hari-H pertandingan yang mungkin saja memaksa panitia untuk mengatur ulang jadwal.

Publik Old Trafford belakangan dibuat kembali gerah dengan ulah para pemilik mayoritas saham United yakni keluarga Glazer.

Keluarga konglomerat asal Amerika Serikat itu mereka anggap tidak peduli pada klub karena sama sekali tidak melakukan penanaman modal terutama di bursa transfer.

Alih-alih merogoh kantong sendiri untuk mendanai belanja pemain, The Glazers justru rajin meminta jatah laba dari Manchester United tiap tahunnya.

Baca selengkapnya:  Liga Inggris: Gawat! Gara-gara Keluarga Glazer, Derby Manchester United vs Liverpool Bisa Batal!

Manchester UnitedCasemiroLiga Inggris

Berita Terkini