x

Resmi Embat Casemiro, Manchester United Akhirnya Batal Kejar Frenkie de Jong

Minggu, 21 Agustus 2022 15:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United memutuskan mundur mengejar tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United memutuskan mundur mengejar tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Usut punya usut, keputusan The Red Devils tersebut sejurus dengan kedatangan Casemiro dari Real Madrid.

Baca Juga

Frenkie de Jong sendiri menjadi komoditas panas dalam saga transfer awal musim ini. Ia disebut-sebut jadi rekrutan prioritas Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian De Jong.

Bahkan, Barcelona dan Manchester United sudah setuju terkait nilai transfer De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Sayangnya, transfer tersebut berakhir antiklimaks. Pasalnya, De Jong tetap memprioritaskan untuk tetap tinggal di Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, kedatangan Casemiro ke Old Trafford juga membuat Manchester United memutuskan untuk menyudahi drama De Jong.

Menurut Fichajes, dengan hadirnya Casemiro kini Erik ten Hag dilaporkan sudah tidak lagi meminati mantan anak asuhnya itu.


1. Manchester United Mundur Kejar Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Bukan tanpa alasan, laporan tersebut menjelaskan jika Ten Hag sudah menganggap Casemiro sebagai sosok sentral dalam skema permainannya.

Kabarnya, pelatih berusia 52 tahun tersebut memplot Casemiro untuk menjadi jenderal lapangan tengah Manchester United. Tak heran jika ia memutuskan mundur mengejar De Jong.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama, De Jong sendiri enggan reuni dengan Ten Hag lantaran tak main di Liga Champions.

Hal itu kian membuat kepindahannya ke Old Trafford sulit untuk terealisasikan di bursa transfer musim panas ini.

"Seperti dilansir surat kabar Inggris The Sun, Manchester United telah benar-benar melupakan penandatanganan Frenkie de Jong setelah dipastikan membawa Casemiro yang akan menjadi pemimpin baru lini tengah tim Setan Merah," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Gelandang Belanda itu menjadi incaran utama Erik Ten Hag di bursa transfer musim panas ini,"

"Itu adalah bagian yang paling dia butuhkan untuk mencoba menerjemahkan idenya tentang permainan ke dalam tim , tetapi posisi pemain yang tidak ingin meninggalkan FC Barcelona memperumit seluruh operasi,"

"Di sisi lain, kedatangan Casemiro semakin memperumit operasi. Operasi Frenkie de Jong secara ekonomi tidak layak untuk klub dan mereka lebih memilih untuk bertaruh pada penandatanganan lain di zona ofensif dengan Antony sebagai pilihan utama,"

Baca Juga

"Gelandang Belanda, yang belum memutuskan apakah akan menurunkan gajinya atau tidak, hanya memiliki satu kemungkinan tujuan saat ini: Chelsea asuhan Thomas Tuchel,"

"Tim Biru terus melihatnya sebagai opsi yang menarik untuk rotasi di area lini tengah, tetapi mereka masih mengerjakan beberapa pintu keluar untuk memiliki lebih banyak kapasitas investasi di minggu-minggu tersisa musim panas,"


2. Antony ke Manchester United, Ajax Malah Bidik Pemain Kesayangan Erik ten Hag

Hakim Ziyech

Antony kabarnya akan bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sehingga Ajax Amsterdam kini memburu Hakim Ziyech sebagai penggantinya.

Sebelumnya, Manchester United sudah melayangkan tawaran pembuka untuk merekrut Antony dari Ajax Amsterdam.

Hanya saja, tawaran senilai 67,6 juta poundsterling atau sekitar 1,19 triliun rupiah ditolak mentah-mentah oleh raksasa Liga Belanda tersebut.

Kini Manchester United diberitakan tengah menyiapkan tawaran yang kedua untuk untuk mendapatkan tanda tangan Antony musim ini mengingat Setan Merah benar-benar butuh pemain baru.

Kebutuhan Setan Merah akan pemain baru itu diungkapkan oleh Erik ten Hag selepas skuad asuhannya dibantai Brentford dengan skor tak main-main, yakni 4-0.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini