x

Liga 1: Persija Kini Menghibur, Thomas Doll Penuh Percaya Diri Hadapi Arema FC

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta pemainnya terus menunjukkan permainan konsisten saat menghadapi Arema FC di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Persija memang dijadwalkan bertandang ke markas Arema FC. Kubu Macan Kemayoran bakal meladeni permainan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/8/22) besok.

Baca Juga

Menjelang laga, pelatih Persija, Thomas Doll, berharap anak asuhnya bisa menunjukkan permainan ketika melawan Persita Tangerang di pekan sebelumnya. Dia menilai para pemain berjuang hingga menit akhir.

“Bagi saya permainan seperti inilah yang ingin kami lihat. Beginilah permainan Persija. Para pemain tampil sepenuh hati hingga akhir laga," kata Thomas Doll, Sabtu (27/8/22).

Thomas Doll menegaskan bila anak asuhnya bermain seperti lawan Persita Tangerang, semua yang menyaksikan dipastikan terhibur. Mereka juga bisa merasakan semangat di pinggir lapangan.

Baca Juga

"Saya rasa semua yang datang senang dan suasana di stadion luar biasa. Saya yakin semua orang bisa merasakan semangat para pemain. Kami harus bersyukur karena sebelumnya laga kami banyak menghadapi situasi sulit,” cetusnya.

Memang Thomas Doll sadar tim Persija Jakarta masih membutuhkan waktu untuk semakin baik. Namun yang pasti dia hanya meminta para pemainnya bermain konsisten sudah cukup bagi dia.

Baca Juga

“Saat ini yang ingin kami dahulukan adalah membawa tim ini konsisten dalam setiap pertandingan yang kami jalani," tutur pelatih berusia 56 tahun itu.

"Kami masih butuh waktu untuk semakin baik, tapi memang kami baru saja mendapatkan dua kemenangan pekan ini. Sangat bagus ya,” pungkas Thomas Doll.


1. Arema FC Tidak Takut

Evan Dimas bersama tim Arema FC saat latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Evan Dimas Darmono menyatakan keinginannya dalam melanjutkan tren positif Arema FC, jelang super big match Liga 1 menjamu Persija Jakarta Minggu (28/08/22).

Banyak kalangan menilai, skuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu ngeri-ngeri sedap. Lantaran keberadaan pelatih kelas dunia berkebangsaan Jerman, Thomas Doll.

Baca Juga

Belum lagi materi pemain asing yang juga berlevel Eropa. Dua diantaranya eks Timnas Republik Ceko, yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Performa mereka juga sudah teruji dengan baik. Persija saat ini menempati peringkat 6 dengan 11 poin, sementara Arema FC 2 strip di bawahnya dengan 10 angka.

Baca Juga

"Ya, kita tahu Persija musim ini adalah tim yang bagus, punya materi pemain yang bagus," tukas Evan Dimas jelang pertemuan timnya kontra Persija.

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini