x

Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Datang, Menpora Minta Penampilan Timnas Indonesia Membaik

Selasa, 30 Agustus 2022 10:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Datang, Menpora Minta Penampilan Timnas Indonesia Membaik. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta agar penampilan Timnas Indonesia bisa membaik bila sudah diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Seperti diketahui, Zainudin Amali mengapresiasi perhatian Komisi III DPR yang menyetujui naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga

Kabar bahagia ini dimumumkan dalam rapat kerja antara Komisi III DPR pada Senin (29/08/22) kemarin. Rapat ini turut dihadiri Menpora Zainudin Amali, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Kebutuhan terhadap kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat secara teknis sudah direkomendasikan. Sejalan dengan itu, pemerintah berkomitmen tidak mengabaikan pembinaan usia dini talenta-talenta sepak bola.

Baca Juga

Dengan adanya kabar baik ini, Menpora Zainudin Amali sangat bahagia dan tentu para fans Timnas Indonesia juga ikut senang.

"Sebanyak 75% rakyat Indonesia sangat senang sepak bola," ucap Zainudin Amali.

Namun dengan direstui proses naturalisasi kedua pemain ini, Menpora Zainudin Amali berharap membuat penampilan Timnas Indonesia semakin baik.

Baca Juga

"Oleh karena itu kesenangan rakyat ini juga harus kita jawab dengan penampilan tim nasional yang baik," ujar Zainudin Amali.

"Mudah-mudahan tata kelola di PSSI makin baik, tata kelola di klub-klub di Liga 1, 2, dan 3 juga makin baik," tuturnya menambahkan.


1. Wamenkumham Siap Bekerja Keras

Calon pemai naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Sementara itu, Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej menyebut segala dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah sesuai aturan dan prosedur.

Mereka menggunakan mekanisme naturalisasi sesuai Pasal 20 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006.

Baca Juga

Edward Omar Sharif Hiariej berjanji siap bekerja maksimal agar proses natiralisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat segera rampung.

Baca Juga

Apalagi Timnas Indonesia bakal segera menghadapi FIFA Matchday September 2022 menghadapi Curacao.

"Kami akan bekerja maksimal. Mudah-mudahan dalam dua minggu proses ini sudah selesai dan keduanya bisa membela Indonesia," Kata Edward yang juga pakar hukum pidana ini.

Baca Juga

Selanjutnya Kemenpora dan PSSI juga akan diundang oleh Komisi X (yang membidangi olahraga ) dalam rapat dengar pendapat juga dengan tema yang sama bulan depan.


2. PSSI: Timnas Indonesia Balal Kuat!

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

Ketua umum PSSI yakni Mochamad Iriawan alias Iwan Bule juga buka suara terkait proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat yang hampir selesai. mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo hingga menteri-meteri terkait yang telah membantu.

Kini dengan kedatangan Sandy Walsh dan Jordi Amat Iriawan membuat Iwan Bule percaya bahwa keduanya bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia nantinya.

"PSSI berterima kasih kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo, Bapak Menpora Zainudin Amali, Bapak Menkumham Yasonna Laoly, Komisi III DPR dan semua yang telah membantu proses naturalisasi inii," ujar Iwan Bule.

"Kami percaya kehadiran kedua pemain tersebut akan meningkatkan secara signifikan kualitas tim nasional seperti yang diharapkan segenap masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
NaturalisasiDPR RITimnas IndonesiaMenporaBola InternasionalSandy WalshZainudin AmaliJordi Amat

Berita Terkini