x

Barcelona Kian Dekat Dapatkan Hector Bellerin dari Arsenal

Kamis, 1 September 2022 23:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi Hector Bellerin saat melawan Nottingham Forest

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, belum berhenti bergerak di sisa bursa transfer musim panas 2022. Mereka dikabarkan makin dekat untuk mendapatkan jasa bek sayap kanan Arsenal, Hector Bellerin.

Melansir The Sun, proses negosiasi yang dilancarkan Barcelona menunjukkan sinyal positif. Pihak Arsenal disebut-sebut telah memberikan lampu supaya pemainnya meninggalkan Emirates Stadium.

Baca Juga

Pada kesepakatan yang terjalin, manajemen The Gunners justru memilih memutus kontrak Bellerin. Padahal durasi kontrak sang pemain sejatinya masih berlaku hingga Juni 2023 mendatang.

Kebijakan Arsenal yang demikian otomatis akan menguntungkan Barcelona. Mereka bisa mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu secara gratis.

Baca Juga

Gayung bersambut, Bellerin sendiri juga tertarik dengan penawaran Barca. Ia setuju untuk pindah, dan kini masih menunggu tahap penyelesaian berkas-berkas.

Beredar kabar, kalau Bellerin rela menurunkan standar gajinya demi bisa pindah ke Camp Nou. Sementara soal pemutusan kontrak dari Arsenal, ia enggan meminta hak gajinya yang tersisa.

Baca Juga

Sejak musim lalu, Bellerin memang sudah tidak terpakai di skuat Arsenal. Pemain berpostur 177 cm itu bahkan harus menjalani musim 2021/22 kemarin dengan dipinjamkan ke Real Betis.

Memasuki musim 2022/23, nasib Bellerin ternyata tetap tidak bisa menarik hati pelatih Mikel Arteta. Lima laga awal Premier League 2022/23 yang sudah dijalani Arsenal, Bellerin tak sekalipun dimainkan.


1. Bellerin Atasi Krisis di Barcelona?

Hector Bellerin berselebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan dalam laga Liga Inggris Chelsea vs Arsenal

Langkah mendekati Bellerin diyakini menjadi sebuah solusi bagi Barcelona untuk mengatasi permasalahan klub. Mereka kini memang sangat membutuhkan sosok bek sayap kanan baru.

Awal musim 2022/23, Barca mendapati krisis pemain di posisi bek sayap kanan. Hal ini terjadi setelah mereka kehilangan Dani Alves, serta melepas Sergino Dest ke AC Milan.

Baca Juga

Sebelum isu mendekati Bellerin muncul, Blaugrana lebih dulu coba memburu nama lain. Sosok pemain milik Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, sempat masuk ke radar mereka.

Barcelona awalnya berencana menukar Wan-Bissaka dengan Dest. Namun kesepakatan batal, sebab Dest akhirnya memilih gabung AC Milan.

Pasca gagal mendapatkan Wan-Bissaka, barulah Bellerin yang dijadikan incaran. Kebetulan, sang pemain mempunyai latar belakang yang cukup erat dengan klub Catalan.

Baca Juga

Pada masa merintis karier, Bellerin diketahui sempat menimba ilmu bersama akademi sepak bola Barcelona. Ia berguru di sana hingga jenjang tim U-16, sebelum akhirnya dipinang Arsenal pada 2012.

Bellerin sendiri terkenal akan reputasinya sebagai pemain yang memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata. Berkat kelebihannya itu, ia pernah empat kali mencicipi berlaga bersama negaranya, Timnas Spanyol.


2. Barcelona Resmi Depak Lord Braithwaite

Perayaan gol Barcelona ke gawang Real Valladolid yang dicetak oleh Martin Braithwaite.

Barcelona, bakal buang Martin Braithwaite ke sesama tim rival Liga Spanyol (LaLiga), Espanyol pada bursa transfer kali ini.

Kabar Barcelona bakal membuang Martin Braithwaite sebenarnya sudah bergelora tak lama menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.

Barcelona memang tengah mengalami kesulitan finansial sehingga harus memaksa klub untuk menarik pengungkit ekonomi keempatnya.

Pengaktifan pengungkit ekonomi tersebut memberikan kesempatan bagi Barcelona memperoleh uang sebesar 100 juta euro seusai menjual 24,5 persen Barca Studios.

Uang tersebut membantu Blaugrana untuk mendaftarkan enam dari tujuh pemainnya saat itu agar bisa berlaga di Liga Spanyol.

Baca selengkapnya: Sah! Barcelona Buang Lord Braithwaite ke Sesama Tim Rival Liga Spanyol

Bursa TransferBarcelonaHector BellerinLiga Spanyol

Berita Terkini